Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Merekam Layar Android Dengan Menggunakan Aplikasi

Anda seorang pengguna Smartphone Android tetapi belum tahu bagaimana cara merekam layar android, maka itu bisa dibilang belum lengkap dalam mengetahui fitur di ponsel Android. Mungkin anda ingin membuat video tutorial tentang game, aplikasi atau lainnya di smartphone Android. Semenjak munculnya prosesor 28nm, quad qore Tegra 3 chips maka merekam layar di android mudah kita lakukan.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, Anda harus menggunakan Android 4.4 KitKat pada ponsel Anda untuk mengikuti panduan ini. Dalam posting ini saya telah mengumpulkan daftar aplikasi yang dapat Anda download untuk melakukan perekaman layar pada Android Anda. Ini membantu Anda untuk merekam setiap aktivitas layar Android Anda yang dapat disimpan sebagai file video. Berikut cara merekam layar android dengan menggunakan aplikasi:

Aplikasi Untuk Cara Merekam Layar Android

1. Rec (Android 4.4 Kitkat dan sudah Root)
Rec. merupakan aplikasi untuk merekam layar android yang datang dengan user interface yang bersih dan elegan. Setelah Anda membuka aplikasi, semua yang harus Anda lakukan adalah hanya mengatur bitrate dan durasi sesuai dengan preferensi Anda sebelum Anda menekan 'Record' di bagian bawah untuk memulai. Ini juga mendukung untuk merekam audio dan bahkan memberikan nama pada rekaman Anda sebelum memulai. Setelah Anda tekan tombol Record, aplikasi akan mulai menghitung sampai 10, sehingga Anda akan memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri sebelum perangkat Anda mulai merekam. 

Rekam Layar Android

Anda dapat menghentikan perekaman dengan menekan 'Stop' di app pada bar notifikasi atau hanya mematikan layar perangkat Anda. Versi gratis memungkinkan Anda untuk merekam hanya sampai 5 menit dan rekaman audio berlangsung selama 30 detik. Jika Anda tidak ingin membatasi diri maka Anda dapat meng-upgrade ke versi berbayar. 


2. Recordable (Android, 2.3 Gingerbread atau yang lebih atas dan tanpa Root)
Apabila anda ingin cara merekam layar android tanpa harus root maka anda bisa menggunakan aplikasi bernama Recodable. Di Play Store Recodable tidak memberikan gratis, anda bisa membelinya melalui Play Store.



Itulah aplikasi bagaimana cara merekam layar Android dengan menggunakan aplikasi. Jika anda menyukai artikel ini maka bisa anda like dan share ke fb, twitter, dan google+ dengan cara menekan tombol share dibawah artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar