Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menghemat Kuota Internet di Google Chrome pada PC


Pada artikel waktu lalu Serbacara.com sudah berbagi bagaiaman cara menghemat kuota internet di Windows  10. Bagi anda yang menggunakan Windows lainnya atau tidak bisa menggunakan cara menghemat kuota di Windows 10 maka Anda bisa simak artikel cara menghemat kuota internet di Google Chrome terbaru berikut ini.

Semua orang pastinya memiliki keinginan internet unlimited, Tetapi tak semua orang juga bisa menikmati koneksi internet unlimited. Secara pribadi, ketika saya menggunakan koneksi internet yang terbatas atau paket kuota menggunakan modem USB dan waktu itu saya selalu was-was dengan kuota yang semakin banyak terpakai, padahal hanya saya gunakan untuk browsing saja. Pada dasarnya kita semua khawatir dengan koneksi internet terbatas atau paket kuota, sehingga membuat kita kurang puas saat berselancar di internet. Dengan hal seperti itu kini Google membantu kita untuk lebih menghemat kuota dengan cara browsing menggunakan Google Chrome terbaru. Google telah meluncurkan ekstensi Data Saver untuk Google Chrome. Ekstensi Data Saver untuk Google Chrome ini merupakan jenis cara di mana Anda dapat mengurangi penggunaan data kuota hanya dengan mengoptimalkan kunjungan Anda melalui server Google.

Ekstensi Data Saver untuk Chrome ini hanya pada versi desktop dari server Google Data Kompresi Proxy yang saat ini digunakan dalam Google Chrome untuk Android dan iOS untuk mengurangi data dan mengoptimalkan halaman sedemikian rupa sehingga memuat lebih cepat. Yang juga meningkatkan keamanan internet dengan memeriksa halaman web yang berbahaya.

Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Data Saver di Google Chrome

Setelah Data Saver diaktifkan pada Chrome Anda maka akan bekerja secara otomatis untuk mengurangi konsumsi data kuota. Pada dasarnya akan menggunakan server proxy Google untuk mengkompres halaman web yang Anda akses sebelum men-download data web tersebut. Di sini saya ingin menyebutkan bahwa jika Anda mengakses halaman SSL maka tidak akan bekerja. 

Proyek kompresi data Google pertama kali diperkenalkan Maret 2013 sebagai bagian eksperimental dengan merilis Google Chrome 26 beta untuk Android. Menurut Google Data Saver dapat menghemat hingga 45% data. 

Cara Mengaktfikan Ekstensi Data Saver di Google Chrome
Anda perlu Google Chrome versi 41 atau lebih tinggi untuk menggunakan ekstensi Data Saver. Lalu anda bisa langsung menuju ke link berikut ini menggunakan browser Google Chrome di laptop/Komputer Anda:  chrome.google.com/webstore/detail/data-saver-beta/pfmgfdlgomnbgkofeojodiodmgpgmkac?hl=id

Cara Menghemat Kuota di Chrome

Jika sudah klik "TAMBAH KE CHROME" dan instal di Google Chrome Anda. Setelah instal akan aktif secara otomatis. Anda juga dapat mengaktifkan secara manual hanya dengan mengklik ikon Data Saver di pojok kanan atas. Anda juga dapat mematikan dengan metode yang sama. 

Dengan Ekstensi Google Chrome, Cara Menghemat Kuota Internet

Jadi jika Anda menggunakan koneksi internet yang terbatas atau paket kuota atau juga Anda ingin akses web lebih cepat maka Anda harus mencoba ini Google Data Saver ekstensi Untuk Chrome. Data Saver untuk menghemat penggunaan kuota ini masih dalam tahap beta kita bisa mengharapkan perbaikan lebih lanjut kapan akan diluncurkan dalam versi stabil. 

Demikianlah artikel singkat tentang cara menghemat kuota internet di Google Chrome. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan cara menghemat kuota.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. saya gak memakai chrome, tp bermnfaat nih siapa tahu nnati akai chrome lagi

    BalasHapus