Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

9 Kebiasaan Sehari-hari yang Merugikan Kesehatan


Ada beberapa kebiasaan yang sebagian besar dari anda lakukan yang mungkin berbahaya bagi Anda dalam jangka panjang. Anda mungkin sudah melakukan semua dengan benar seperti minum air yang cukup, berolahraga setiap hari, sering menggunakan tangga daripada lift, tetapi kebiasaan sehari-hari sedikit jika diabaikan dapat menjadi alasan untuk kekhawatiran. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut kebiasaan sehari-hari yang mungkin harus Anda hindari/kurangi.

Jangan duduk bersila sepanjang waktu
Menurut sebuah penelitian, duduk dengan kaki disilangkan dapat meningkatkan tekanan darah. Persilangan tungkai dapat mingkatan tekanan darah sistolik hampir 7% dan diastolik sebesar 2%. Satu idealnya harus menghindari duduk bersila (melintasi kaki di lutut) selama lebih dari seperempat jam. Ahli bedah tulang Dr.Phadke mengatakan, "Jangan duduk di satu tempat terlalu lama. Setelah setiap 45 menit
lakukan sedikit berjalan-jalan."

Selalu berdiri dengan lutut sedikit ditekuk
Hindari berdiri dengan lutut terkunci karena dapat menyebabkan peningkatan tekanan dan stres pada sendi. Pastikan lutut Anda santai dan sedikit ditekuk. Anda harus menggunakan otot-otot yang mengelilingi sendi Anda - jika lutut terkunci otot-otot ini tidak digunakan dan sendi harus menanggung berat.
 


Jangan tidur telungkup terlalu lama
Hindari tidur telungkup di sepanjang waktu karena dapat mengganggu sistem pernafasan, menghimpit jantung, dan malah membuat pegal-pegal pada tubuh anda. Jika Anda tidak tidur telentang kemudian leher tetap dalam posisi yang tidak wajar dan dapat menghambat sirkulasi. Ubah posisi Anda saat Anda berbaring.
 


Merugikan Kesehatan
Hindari memakai sabuk sangat ketat
Anda ingin terlihat langsing dengan sabuk ketat yang cinched di pinggang? Sebaiknya anda hindari sebab hal ini dapat menghambat pencernaan Anda. Dr.Nupur Krishnan, ahli gizi mengatakan, "sabuk ketat dikenakan untuk waktu yang lama untuk mengencangkan perut dan membuat tekanan di dalam perut Anda. Pencernaan tidak bisa terjadi dengan baik dan dapat menyebabkan keasaman. Cara terbaik adalah untuk menghindari memakai sabuk yang terlalu ketat." Idealnya, ikat pinggang seharusnya hanya yang ketat saja sehingga seseorang harus dapat duduk dengan nyaman, membungkuk dan bernapas normal
dengan itu diperketat.

Hindari peregangan segera setelah Anda bangun
Segera setelah Anda bangun, Anda harus bangun dan bergerak di sekitar, menuju ke beberapa aktivitas seperti menyikat gigi, berjalan dan kemudian meregangkan punggung yang disarankan saja. Melakukan peregangan segera setelah Anda bangun malah menyebabkan sakit punggung parah dan nyeri leher.
 


Jangan mengunyah permen karet sepanjang waktu
Sebagian besar dari kita tanpa berpikir terus mengunyah permen karet sepanjang hari. Jika itu adalah salah satu yang manis, itu merugikan gigi Anda dan juga dapat membahayakan otot rahang Anda.
 


Membawa tas Anda berbeda setiap kali
Ahli bedah ortopedi Dr.Tejas Upasini mengatakan, "Melakukan aktivitas berulang asimetris sering mengakibatkan ketidakseimbangan otot dan nyeri. Jika Anda membuat kebiasaan membawa tas atau dompet hanya pada bahu kanan Anda, menjadi pola dan ada ketidakseimbangan otot yang dapat menyebabkan rasa sakit . "Membawa tas ringan adalah keputusan yang bijaksana dan ketika membawa tas kita harus memastikan untuk
sering mengubah bahu atau posisi tangan."

Berhenti memakai celana jeans super ketat
Mengenakan celana jeans sangat ketat dan celana dapat menyebabkan banyak masalah pada kesehatan. Jika jeans Anda membatasi gerakan Anda dengan cara apapun maka itu bukan yang tepat untuk Anda


Tetap periksa postur tubuh Anda sendiri
Percaya atau tidak, postur tubuh yang benar tidak hanya membuat Anda terlihat lebih ramping dan lebih muda; itu juga dapat menghindari sakit dan nyeri di punggung, dan bahu. Bila membungkuk dalam jangka panjang benar-benar mempengaruhi bahu dan punggung. Cobalah: Berdiri tegak dekat dinding - bagian belakang kepala Anda harus menyentuh dinding, harus ada ruang antara Anda dan dinding, di punggung dan bokong Anda dan tumit harus menyentuh dinding.
 


Itulah artikel tentang kebiasaan sehari-hari yang merugikan kesehatan anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung!

2 komentar: Leave Your Comments

  1. thanks gan infonya :D mantap nih (y)

    BalasHapus
  2. berarti duduk sambil silang enggak baik dong?

    BalasHapus