Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Download Windows 10 ISO Dari Microsoft Free Full Version

Sudah beberapa lalu sejak Microsoft mulai mengeluarkan sitem operasi Windows 10 melalui layanan Windows Update untuk Windows 7 serta pengguna Windows 8.1 yang sebelumnya telah terdaftar untuk upgrade gratis.

Anda mungkin upgrade instalasi Windows 7 atau Windows 8.1 untuk Windows 10 menggunakan tawaran upgrade gratis.


Banyak yang telah mengupgrade ke Windows 10 mungkin ingin melakukan instalasi yang bersih dari Windows 10 dari USB drive. Jika Anda adalah salah satu dari para pengguna yang ingin melakukan instalasi yang bersih atau menginstal ulang Windows 10, maka sekarang Anda dapat men-download Windows 10 ISO secara gratis dan secara legal langsung dari Microsoft.

Sekarang anda dapat men-download Windows 10 Home, Windows 10 Home N, Windows 10 Home Single Language, Windows 10 Pro, dan Windows 10 Pro N file ISO dari Microsoft tanpa memasukkan product key. 

Download Windows 10 ISO Langsung Dari Microsoft

Dalam rangka untuk men-download versi lengkap Windows 10 ISO secara gratis, Anda harus menyelesaikan langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Kunjungi halaman Microsoft klik disini dan download Media Creation Tool. Seperti yang Anda lihat gambar dibawah ini, Media Creation Tool tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit. Periksa versi Windows anda dan kemudian download versi Media Creation Tool.


Download Windows 10 ISO

Langkah 2: Jalankan Media Creation Tool sebagai Run as administrator. Untuk melakukannya, klik kanan pada Media Creation Tool, dan kemudian pilih Run as administrator.

Langkah 3: Pada layar awal, pilih opsi kedua yang berjudul "Create installation media for another PC", dan kemudian klik tombol Next.

Download Windows 10 Free Full Version

Langkah 4: Di sini, pilih bahasa, edisi Windows 10 dan kemudian pilih arsitektur (32 atau 64-bit). Jika Anda tidak yakin, pilih Kedua opsi untuk men-download Windows 10 ISO (32-bit dan 64-bit) tetapi perhatikan bahwa ukuran file ISO akan lebih besar daripada yang normal. Lalu klik tombol next.
Download Windows 10 ISO Dari Microsoft

Langkah 5: Pada "Choose which media to use" yang tertera di layar, pilih opsi kedua yang berjudul file ISO, kemudian klik tombol Next.
Download Windows 10

Jika Anda ingin membuat USB bootable Windows 10 sebagai gantinya, pilih Opsi pertama berjudul USB flash drive dan kemudian pilih yang sama. Perhatikan bahwa semua file pada drive USB akan dihapus selama persiapan bootable USB.

Langkah 6: Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih lokasi untuk menyimpan file ISO. Pilih lokasi dan kemudian klik tombol Save untuk mulai men-download file ISO Windows 10 Anda.


Setelah men-download Windows 10 ISO, Media Creation tool otomatis memverifikasi jika download Windows 10 ISO terjadi masalah. Pastikan juga koneksi internet anda stabil. Setelah selesai download, Anda akan melihat layar berikut. Klik tombol Finish untuk keluar.

Setelah file ISO siap, Anda dapat menggunakan cara menginstal Windows 10 dari USB atau cara membuat bootable Windows 10 DVD untuk mempersiapkan media bootable.

Perhatikan bahwa Anda tidak akan perlu untuk memasukkan product key jika Anda melakukan instal bersih Windows 10 setelah upgrade PC Anda dari Windows 7 original ke Windows 10. Namun, Anda akan perlu untuk memasukkan product key ketika Anda menginstal Windows 10 pada PC baru.
 

1 komentar: Leave Your Comments

  1. min, mau tanya itu waktu penginstallannya pakai koneksi internet nggak sih...

    BalasHapus