Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menyembunyikan Appel Music di iTunes pada Mac


Sejak Apple membeli Beats Audio, ada rumor bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino akan menggelar layanan mendengarkan musik seperti Spotify. Apple telah meluncurkan layanan musik sendiri bernama Apple Music yang meluncur bersama dengan versi iOS terbaru dan aplikasi iTunes.

Menonaktifkan fitur ini akan membiarkan Anda menggunakan aplikasi iTunes yang Anda gunakan sebelumnya. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menonaktifkan fitur di aplikasi iTunes pada Mac Anda:

Langkah Menyembunyikan Apel Music di iTunes pada Mac:

1. Klik pada Launchpad di dock, cari dan klik iTunes.
2. Setelah itu klik "iTunes" sebelah kiri atas, lalu diikuti dengan "Preferences ...". Ini akan membawa Anda ke panel Preferences dimana semua pengaturan iTunes berada, termasuk beralih Apel Music. 
Sembunyikan Appel Music

3. Ketika panel terbuka, pastikan Anda berada di tab "General". Jika Anda tidak berada pada tab General anda bisa langsung mengklik "General" di bagian kiri atas. (Lihat gambar dibawah ini. Anda akan melihat bahwa kotak centang pada "Show Apple Music" diaktifkan. Klik centang untuk menghapus centang lalu ikuti langkah berikutnya.
Itunes Appel Music


4. Segera setelah Anda hapus centang opsi pada langkah di atas, Anda akan melihat seperti gambar dibawah ini. Tersebut mengatakan bahwa akan berhenti menggunakan Music Library iCloud jika Anda menonaktifkan fitur Appel Music. Klik pada "Hide Appel Music," dan fitur akan disembunyikan pada Mac Anda. 
Hide Apple Music


5. Sekarang centang tersebut sudah terhapus, terakhir tinggal Anda klik OK pada tab general tersebut untuk menyimpan pengaturan yang sudah anda ubah serta menutup panel preferences.

Selama Anda tidak membuka panel preferences dan opsi tanda centang untuk layanan ini, maka layanan ini akan tetap dinonaktifkan. 

Kesimpulan
Sementara saat ini Apple Music adalah layanan besar dan disukai oleh banyak pengguna, beberapa pengguna hanya tidak siap untuk melakukan ini. Panduan di atas membantu Anda menyembunyikan Appel Music yang mungkin memang benar-benar anda inginkan untuk menyembunyikan fitur tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar