Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Untuk Pemula

Pada kategori Tips dan Trik Internet kami akan mengulas cara menghapus akun facebook bagi pemula yang belum paham betul tentang cara menghapus akun facebook secara permanen, baca terus untuk mendapatkan tutorial lengkapnya.

Sudah banyak sekali orang yang menggunakan akun media sosial facebook untuk berbagi suatu hal kepada orang-orang di facebook, seperti foto, video dan lain sebagainya. Saat ini saja pengguna facebook mencapai 1.49 miliar, jumlah tersebut sama dengan populasi dunia pada tahun 1876. Dan mungkin akan semakin meningkat lagi. Tak jarang juga facebook digunakan untuk kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu anda perlu untuk menghapus akun facebook anda secara permanen jika sudah tidak anda gunakan. Baca juga: Cara Ganti Kata Sandi Facebook di Komputer

Bagi anda yang mempunyai akun facebook dan akun facebook anda sudah tidak anda gunakan maka kami rekomendasikan untuk menghapus akun facebook anda karena untuk menghindari pencurian data anda oleh seseorang yang tidak dikenal, seperti mencuri foto anda yang bisa saja akan dipergunakan untuk hal yang tidak kita inginkan. Sebuah akun facebook anda adalah anda sebagai orang yang ada di dunia maya maka dari itu anda perlu untuk menghapus akun facebook anda jika sudah tidak anda gunakan kembali. Nah untuk cara menghapus akun facebook anda bisa ikuti tutorial yang kami jelaskan di artikel ini.

Panduan Cara Menghapus Akun Facebook:

  • Pertama anda masuk/login ke akun facebook anda dengan email/nomer dan password yang anda gunakan untuk login facebook.
  • Setelah berhasil login anda kunjungi link berikut ini: https://www.facebook.com/help/delete_account
  • Setelah anda mengunjungi link tersebut maka akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini. Untuk memulai menghapus akun anda maka klik "Hapus Akun Saya".
Cara Hapus Facebook

  • Apabila muncul jendela seperti gambar dibawah ini maka anda isi password facebook anda dan pilih foto sesuai yang di perintahkan oleh facebook, di gambar tersebut saya di suruh memilih gambar jam tangan maka yang saya pilih semua gambar yang menampilkan jam tangan. Setiap kali menampilkan seperti gambar dibawah ini akan berbeda-beda jadi perhatikan perintahnya. Jika sudah benar semua tinggal anda klik OKE.  
    Cara Menghapus Facebook  

  • Setelah itu akan tampil seperti gambar dibawah ini, anda klik OKE saja secara otomatis anda akan keluar dari akun facebook anda. Sekarang akun anda telah di hapus oleh facebook tetapi akun anda akan di hapus sepenuhnya setelah 14 hari, jadi sebelum 14 hari anda bisa untuk membatalkan penghapusan akun facebook anda, tetapi jika sudah lewat dari 14 hari sejak anda melakukan cara menghapus akun facebook ini maka akun facebook anda sudah sepenuhnya dihapus.
    Cara-Menghapus-Akun-Facebook

  • Apabila sebelum 14 hari sejak anda melakukan tutorial menghapus akun facebook ini dan anda ingin membatalkan penghapusan akun facebook anda maka anda tinggal login kembali dengan email/no HP dan password akun facebook anda. Setelah anda login nanti akan menampilkan pilihan antara "Konfirmasi Penghapusan" dan "Batalkan Penghapusan". Jika ingin membatalkan penghapusan ya pilih "Batalkan Penghapusan".

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Bagi Pemula

Seperti itulah cara menghapus akun facebook secara permanen. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat untuk anda maka jangan lupa menekan tombol like dan share ke facebook, twitter, dan google+ di bawah artikel ini. Selamat mencoba..!

7 komentar: Leave Your Comments