Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Buka Facebook di Android Dengan Tampilan Komputer


Facebook tidak memungkinkan kita untuk mengakses versi web/komputer pada Android Smartphone. Secara otomatis akan mengarahkan ke versi mobile. Ini bukan berarti bahwa Facebook memaksa kita untuk menggunakan hanya dengan perangkat versi tertentu. Tapi untuk memberikan Anda pengalaman yang lebih baik dari Facebook, pengembang telah membuat responsif, jadi sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.

Cara Buka Facebook Tampilan Komputer Dengan HP Android

Satu lagi alasan mengapa FB tidak memungkinkan kita membuka Facebook versi Desktop pada ponsel. Itu dikarenakan tidak semua orang menggunakan koneksi internet kecepatan tinggi. Sehingga pengguna internet yang tidak stabil tidak akan bisa beroperasi Facebook versi desktop dengan benar.

Karena Anda tidak dapat menggunakan semua fitur pada versi android. Ada beberapa sederhana untuk menggunakan metode yang akan memaksa browser untuk membuka situs Facebook versi komputer. Telah saya sebutkan 3 cara di bawah ini, meskipun semua bekerja dengan baik tetapi jika dalam kasus salah satu dari tiga tidak bekerja Anda bisa mencoba yang satunya.

Facebook Tampilan Komputer Android

1. Menggunakan URL
Ini adalah salah satu metode yang paling sederhana untuk memuat situs Facebook versi desktop yang penuh pada ponsel android Anda. Kita dapat mengatakan bahwa itu merupakan metode resmi dari Facebook karena URL yang kita akan gunakan adalah URL FB sendiri.
 
  1. Buka browser Anda dan masukkan URL http://www.facebook.com/home.php. Jangan lupa untuk menambahkan 'www' di depan facebook.
  2. Ini akan membuka sebagai situs web mobile jika Anda tidak login, setelah Anda login ke Facebook, Anda dapat melihat versi lengkap dari Facebook.
  3. URL di atas untuk membuka dalam satu klik atau ingat untuk menambahkan home.php setiap kali Anda ingin mengakses Facebook versi komputer di HP anda.
  4. Dan Anda selesai. Jika cara ini tidak bekerja anda bisa coba cara berikutnya.

2. Menggunakan Browser
Fitur ini tersedia di hampir setiap browser populer. Browser pada smartphone memiliki fungsi untuk membuka website di tampilan desktop/komputer. Di sini saya gunakan contoh browser android Google Chrome.


  1. Buka aplikasi Browser di ponsel anda.
  2. Klik tiga titik di sudut kanan atas. 
  3. Sekarang pilih Permintaan Desktop Site dari menu. (Ada pilihan yang berbeda untuk ini. Di Google Chrome disebutkan seperti di atas jangka tebal.) 
  4. Lalu masukan facebook.com di address bar dan hanya itu.

3. Versi Desktop di Satu Halaman
Ini metode kerja yang besar jika Anda menggunakan versi mobile dan ingin beralih ke versi komputer/desktop tapi hanya sementara.
 
  1. Buka telepon browser web Anda. (Di sini saya mengambil contoh dari Google Chrome) Buka http://m.facebook.com, tunggu sampai memuat semua. 
  2. Sekarang klik pada menu dari sudut kanan atas
  3. Gulir ke akhir menu dan di sana Anda dapat melihat pilihan Desktop Site, cukup klik pada itu dan hanya itu. 

Catatan: - Itu selalu disarankan untuk memutar layar Anda saat mengakses situs desktop pada ponsel Anda. Mode lansekap akan memberikan pandangan yang lebih baik dari teks dan gambar dari situs web. Untuk menggunakan mode landscape cukup pilih rotate bar notifikasi layar. 

Jadi ini tentang bagaimana untuk buka Facebook dengan tampilan komputer/desktop pada ponsel android Anda. Berharap salah satu metode akan bekerja untuk Anda. Jika Anda menghadapi ketidaknyamanan atau memiliki keraguan atau pertanyaan maka jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah ini di bagian komentar.

5 komentar: Leave Your Comments

  1. keren gan, makasih http://kh-nizam.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. keren gan :D mau coba dulu :D

    BalasHapus
  3. Kalau pakai google chrome di tab, langsung masuk ke situs desktop gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pake tab memang sudah otomatis tampil di komputer gan,, tapi kalau pake ponsel tidak otomatis gan.

      Hapus