Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Di artikel kali SerbaCara.com akan membahas cara menghilangkan bekas jerawat. Bagi beberapa penderita jerawat menyebabkan lemari obatnya penuh dengan krim kimia dan obat oral. Sementara cara menghilangkan bekas jerawat ini dapat memberikan hasil yang cepat dan kuat. Bagi anda yang menginginkan alternatif yang aman untuk menyingkirkan bekas luka yang ditinggalkan dari jerawat dan jerawat, cobalah menghilangkan bekas jerawat secara alami di berikut ini.

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat:

1. Lidah Buaya
Segarnya lidah buaya merupakan sumber potensial vitamin yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka, dan anda tidak perlu khawatir dengan kulit yang tambah rusak. Karena lidah buaya adalah suatu pelembab alami yang indah, itu akan membuat kulit Anda terlihat dan merasa lebih lembut dan sehat.
 

Cara Menghilangkan Jerawat yg Sulit
Menanam lidah buaya di pot sangat mudah dan tidak ada pemeliharaan khusus untuk tumbuh, bahkan tanpa menggunakan pupuk atau pestisida kimia. Jika anda memilih untuk menggunakan lidah buaya segar untuk memerangi bekas jerawat anda, gunakan sepotong kecil satu daun, kupas daging luar untuk mengekspos jel nya, dan pijat lembut ke kulit anda. Untuk hasil terbaik, rendam jel selama tiga puluh menit sebelum mencucinya.


2. Baking Soda
Baking soda adalah barang rumah tangga yang bisa untuk ratusan kegunaan, termasuk kemampuan untuk membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut mengelupaskan kulit bila digunakan sebagai scrub pembersih wajah. 


Untuk cara menghilangkan bekas jerawat dengan ini gunakan hanya beberapa sendok teh baking soda dengan air yang cukup untuk membentuk pasta kental kemudian pijat ke kulit di mana bekas luka berada. Setelah diterapkan, Anda harus membiarkan selama satu atau dua menit. Hal ini akan memungkinkan soda untuk membersihkan pori-pori dan membantu mencegah noda datang kembali. Setelah beberapa menit, basuh wajah dengan air hangat dan menerapkan pelembab alami yang baik seperti, jojoba, kelapa, atau minyak zaitun. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang bagus!


3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga bisa untuk pelembab alami dengan sifat penyembuhan. Sekitar seperempat dari satu sendok teh minyak kelapa murni ke dalam telapak tangan anda dan biarkan mencair. Dengan ujung jari anda, minyak pijat langsung ke bekas luka kulit dan biarkan. Tidak perlu untuk mencuci minyak kelapa karena vitamin dan asam lemak esensial akan terus bekerja dan meningkatkan kesehatan kulit selama Anda memakainya. Namun, jika minyak terlalu berat untuk kenyamanan anda, biarkan selama setidaknya tiga puluh menit sebelum mengeluarkan dengan pembersih alami.  


4. Ketimun
Ketimun adalah bahan yang populer dalam perawatan wajah untuk alasan yang baik. Sayuran ini tidak hanya super hydrating, mentimun juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium - yang semuanya bagus untuk kulit Anda. Untuk menggunakan pengobatan ini untuk penyembuhan bekas jerawat gunakan sebuah mentimun organik dari pasar lokal Anda, potong sedikit irisan tipis, dan letakkan di kulit bekas luka anda. Setelah sekitar tiga puluh menit, buang irisan mentimun dan bilas wajah Anda dengan air dingin. Ulangi setiap hari seperti yang diinginkan.
 



5. Madu
Pelembab alami lain yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat adalah madu. Cara terbaik adalah dengan menggunakan madu mentah, bukan jenis olahan yang ditemukan di rak-rak yang paling rantai toko kelontong. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, pijat sedikik madu di atas bekas jerawat anda dan biarkan ini keajaiban alam bekerja dengan alami.  


Anda juga dapat mencampur sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis per dua sendok makan madu untuk menambah daya pembersihan pori. Gunakan perawatan ini sesering dan selama yang anda inginkan. 


6. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung alpha-hydroxy acid alami (AHA) yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cukup memeras satu jeruk nipis organik ke dalam mangkuk kecil. Anda dapat menggunakan pengobatan ini tidak dilarutkan atau dicampur dengan air jika anda memiliki kulit sensitif. Oleskan hasil perasan tadi ke bekas jerawat dengan kapas dan biarkan kering sepenuhnya. Kemudian bilas wajah dengan air dingin dan menindaklanjuti dengan pelembab alami. Ulangi perawatan ini sekali setiap dua atau tiga hari.
Baca juga: Obat Asam Urat dan 5 Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami


Ingat bahwa jeruk nipis akan membuat kulit lebih sensitif terhadap radiasi UV, jadi hindari sinar matahari langsung selama beberapa saat setelah menggunakan pengobatan ini. 


7. Kentang
Kentang mempunyai Vitamin dan kaya mineral. Sayuran yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan penyembuhan. Gunakan jus kentang segar organik untuk menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka dengan memotong beberapa iris tipis sedikit dan menerapkannya langsung ke daerah yang terkena. Sebagai alternatif, Anda dapat memotong irisan tebal dan menerapkan dengan memijat pada bekas luka. Untuk hasil terbaik, biarkan jus kentang pada kulit Anda setidaknya lima belas menit sebelum dibilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan ini sampai satu kali per hari.
 



8. Gula Pasir
Untuk cara yang lebih terapi untuk menyembuhkan bekas jerawat. Tebu mengandung asam glikolat, AHA yang menghilangkan kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel. Cukup campurkan baku tebu organik dengan minyak zaitun pada rasio dua banding satu lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon organik sampai scrub siap dipakai, tapi tidak terlalu berair. Terapkan gula scrub ke bekas luka sekitar sekali setiap dua atau tiga hari. Biarkan selama sekitar lima belas menit dan ingat untuk menindaklanjuti dengan pelembab alami yang baik!



9. Rosehip Seed Oil
Cara Menghilangkan Jerawat

Rosehip seed oil merupakan essential oil yang kaya akan kandungan Nutrisi yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Terapkan sekali atau dua kali setiap hari untuk menuai keuntungan dari asam lemak esensial dan konsentrasi tinggi asam trans-retinoic - bentuk alami dari vitamin A.  


10. Tomat
Tomat merah juga dapat menghilangkan bekas luka dari wajah anda.
Cara menggunakan tomat mentah untuk menghilangkan bekas jerawat sangat sederhana, pertama
ambil tomat merah matang dan potong menjadi beberapa bagian. Kedua hancurkan potongan untuk membuat bubur tomat. Ketiga terapkan bubur tomat ini pada wajah anda dan biarkan selama 15-20 menit dan cuci wajah anda. Ulangi setiap hari ini untuk satu atau dua minggu. 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hanya Menggunakan Bahan-bahan ALami

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tetapi ada juga yang tidak cocok untuk jenis kulit, jadi cobalah satu persatu cara di atas dan temukan yang cocok dengan kulit anda. Kesabaran akan menjadi bahan utama jadi bersabarlah karena tidak ada hal secara instan. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat maka like dan share ke fb, twitter, dan google+ dengan menekan tombol share dibawah artikel ini. Selamat mencoba..!

0 komentar:

Poskan Komentar