Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Daftar Steam Dengan Baik dan Benar

SerbaCara.com - Mungkin anda sering bermain game PC tetapi yang anda mainkan selama ini adalah game versi baj*kan yang bisa anda download secara gratis, tetapi apakah anda tahu bahwa jika anda menggunakan game baj*kan maka akan membuat rugi Developer alias si pembuat game tersebut, sehingga akan membuat Developer game tidak akan membuat game baru lagi. Jadi usahakan anda untuk selalu menggunakan game original. Apalagi sekarang membeli game original tidak sesulit dahulu, sekarang anda bisa menggunakan steam untuk membeli game-game PC yang anda inginkan.

Steam merupakan sebuah software untuk membeli game original tanpa menggunakan CD/DVD. Anda bisa membeli game original di steam menggunakan kartu kredit atau bisa beli dengan seller yang biasanya dapat beli menggunakan pulsa dan transfer bank, dan saat ini Telkomsel juga menyediakan untuk membeli game di steam melalui pulsa. Dengan kehadiran steam ini memudahkan kita untuk membeli game original. Selain itu game original lebih seru ketimbang versi baj*kan yang tidak bisa bermain secara multiplayer.

Untuk itu pada postingan ini kami akan memberi cara bagaimana untuk mendaftar atau membuat akun di steam. Berikut langkah-langkah cara daftar atau membuat akun di steam:

Langkah Cara Daftar Steam:

  • Pertama tama anda kunjungi steam di link berikut: https://store.steampowered.com/login
  • Lalu klik "Join Steam".
  • Setelah itu anda akan diarahkan ke tempat pengisian formulir pendaftaran. Isi kolom-kolom tersebut sesuai dengan data diri anda dengan benar. (Lihat gambar dibawah ini)
Cara Daftar Steam
  1. Create a Steam account name: Bagian ini isi dengan nama anda lalu kli "Check availability", jika muncul tulisan "Available!" maka nama anda bisa di gunakan dan jika muncul "Not available!" maka tidak bisa di gunakan dan anda harus mengganti nama lain yang bisa di gunakan. 
  2. Choose a password: bagian ini tuis dengan password yang mudah anda hafal, jika perlu catat biar tidak lupa. 
  3. Your current email address: bagian ini isi dengan alamat email anda, jika tidak mempunyai akun email anda bisa daftar email terlebih dahulu. Jika anda memerlukan cara membuat email maka baca artikel kami tentang Cara Membuat Email. Email ini perannya sangat penting, jadi gunakan email utama anda karena jika anda nanti kehilangan akses ke akun steam maka dengan menggunakan email ini untuk mengambil akun setam lagi.
  4. Enter the characters above: kalau bagian ini adalah kode captcha, kode bisa anda masukan pada gambar atasnya. Klik refresh jika kode tidak jelas untuk meminta kode captcha baru.
  5. Setelah di isi semua dengan benar  maka jangan lupa untuk centang "I agree AND am 13 years of age or older" dan klik "Create my account".
  6. Selanjutnya buka inbox email, dan buka email masuk dari steam. Klik link verifikasi dari steam di email anda.
  7. Sampai disini anda sudah berhasil daftar akun steam. Selanjutnya anda bisa download dan instal software steam dengan cara meng-klik "Install Steam" bagian atas kanan.
  8. Apabila sudah terinstal di komputer atau laptop anda selanjutnya buka aplikasinya dan login menggunakan akun steam yang anda daftarkan tadi.

Perlu di ingat juga bahwa anda belum bisa menambahkan teman anda di steam sebelum anda membeli satu game original di steam tersebut. Demikianlah artikel tentang cara daftar steam dengan benar dan baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..!

0 komentar:

Poskan Komentar