Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Upload Gambar Animasi GIF(Gambar Bergerak) di Facebook

Dalam kesempatan ini admin SerbaCara.com akan mengulas tentang cara upload gambar bergerak(GIF) di Facebook. Ikuti artikel ini untuk mendapatkan tips dan trik-nya.

Seperti yang kita tahu bahwa Facebook tidak mendukung gambar animasi GIF(gambar yang bergerak). Jika Anda meng-upload gambar GIF di Facebook maka tidak akan berjalan dan gambar akan tampil seperti gambar biasa yang tidak gerak, dan gambar akan terlihat seperti gambar sederhana saja. Sebelumnya ada orang yang menemukan beberapa cara untuk meng-upload dan menunjukkan gambar GIF di Facebook tetapi dalam beberapa hari Facebook menemukan bahwa itu bug. Jadi sekarang Anda tidak bisa menampilkan gambar animasi langsung pada Facebook. Satu-satunya alasan di balik tidak menampilkan gambar GIF di Facebook adalah karena dapat membuat situs Facebook menjadi lambat dan menyebabkan kualitas turun. Jadi untuk menjaga situs tetap kualitas baik maka tim Facebook tidak mengizinkan upload gambar animasi GIF.

Jika anda pengguna Google+(plus) mungkin anda melihat sendiri bahwa Google+ bebannya sedikit lebih lambat dari Facebook karena mendukung upload langsung gambar GIF.

Tetapi anda jangan khawatir karena tidak bisa upload gambar bergerak di Facebook, di akhir artikel ini Anda dapat meng-upload gambar animasi GIF di Facebook sama seperti Google+. Setelah menggunakan trik ini Anda dapat dengan mudah mengirim gambar animasi di dinding Anda, dinding teman Anda atau dalam kelompok. Cukup ikuti panduan langkah demi langkah yang disebutkan di bawah. Hati-hati dan terapkan di setiap langkah dengan benar, hati-hati jika tidak Anda akan mendapatkan pesan kesalahan.


Caranya bisa di bilang sederhana, untuk menggunakan trik ini anda harus penggunaan situs web pihak ketiga. Ikuti langkah-langkah dan menerapkan dalam rangka untuk meng-upload animasi GIF di Facebook.
  1. Pertama-tama wajib meng-upload gambar GIF Anda pada situs web pihak ketiga sehingga Anda dapat berbagi dengan mudah di Facebook. Kunjungi situs giphy.com.  
  2. Sekarang Anda dapat memilih dua pilihan baik memilih gambar GIF Anda sendiri atau mencari gambar GIF yang ada di website tersebut.  
  3. Jika Anda ingin meng-upload maka cukup klik pada tombol Upload di sudut kanan atas kemudian pilih gambar yang Anda inginkan dan klik Upload GIF (Lihat pada gambar di bawah).

  4. Anda juga dapat meng-upload gambar GIF dengan menyisipkan URL di kolom yang di sediakan di OR Enter GIF URL.  
  5. Jika Anda ingin memilih gambar yang ada di situs tersebut, Anda bisa mencarinya dan membukanya. 
  6. Sekarang klik pada ikon rantai untuk menyalin URL seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah  
    Upload Gambar Bergerak di Facebook   

  7. Ini akan menyalin URL dari gambar yang anda pilih. 
  8. Sekarang menuju ke profil Facebook Anda atau profil teman Anda atau dalam kelompok. Paste URL yang dikopy dan posting di Facebook. Ini akan meng-upload GIF di Facebook, ketika teman-teman Facebook Anda menge-klik di atasnya maka gambar GIF akan bisa berjalan dengan baik.

Jadi ini semua tentang bagaimana cara untuk meng-upload atau mengirim GIF atau gambar animasi atau gambar bergerak di Facebook. Jika Anda memiliki pertanyaan, permintaan atau metode upload gambar beregerak yang lain maka jangan ragu untuk menyebutkan di bagian komentar di bawah ini. Apabila artikel Cara Upload Gambar Animasi GIF(Gambar Bergerak) di Facebook ini bermanfaat untuk anda maka like dan share ke fb, twitter, google+ atau lainnya dengan cara klik tombol yang di sediakan di bawah artikel ini. Terimakasih sudah sudi mengunjungi blog sederhana ini. Selamat mencoba!!

1 komentar: Leave Your Comments

  1. thank's gan, saya juga telah berhasil
    jadi langsung saya tulis juga di blog, buat pengingat sekalian
    coba diintip gan hasilnya punya saya... konsep mungkin gak bagus

    https://www.google.com/search?q=membuat+gambar+gif&ie=utf-8&oe=utf-8&client=firefox-b#q=cara+memasang+gif+di+facebook

    BalasHapus