Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Ciri-ciri Baterai Smartphone yang Harus Diganti

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang ciri-ciri baterai smartphone yang harus diganti. Bagi Anda pengguna handphone ataupun smartphone, Anda perlu sedikit memperhatikan komponen baterai pada smartphone Anda, karena baterai ini merupakan komponen yang sangat penting bagi kelangsungan hidup smartphone Anda. Sebuah smartphone yang memiliki kapasitas atau daya baterai yang kecil, maka cenderung boros dan cepat habis, inilah salah satu penyebab baterai smartphone Anda cepat rusak yakni akibat sering melakukan charging atau isi ulang smartphone Anda. Untuk itu nampaknya pencegahan perlu untuk dilakukan, apabila Anda ingin tahu cara menghemat baterai pada ponsel Android, silahkan baca pada postingan Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh.

Baterai Smartphone

Penyebab lainnya yang dapat membuat baterai smartphone cepat rusak adalah menggunakan charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi smartphone Anda. Selain itu, melakukan charge semalaman juga menjadi faktor penyebab kerusakan baterai pada ponsel atau smartphone Anda. Untuk itu apabila tidak ingin mengalami kerusakan, Anda disarankan untuk menghindari penyebab-penyebab rusaknya baterai pada smartphone Anda tersebut.

Berikut Ciri-ciri Baterai Smartphone yang Harus Diganti:

1. Baterai Cepat Habis Walau Baru Di Charger
Inilah salah salah satu ciri-ciri baterai smartphone Anda yang sudah harus diganti. Biasanya yang menyebabkan hal tersebut adalah karena Anda terlalu sering menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan dan terus menerus sehingga menguras daya baterai smartphone Anda. Untuk pencegahan, Anda dapat mematikan aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai atau tidak digunakan.

2. Baterai Mulai Terasa Panas
Apabila baterai smartphone Anda terasa panas maka otomatis saat Anda memegang smartphone Anda pun merasakan panasnya baterai tersebut. Penyebabnya tak jauh berbeda dengan nomor 1 di atas, biasanya jika sobat terus menerus aktif menggunakan smartphone Anda, apalagi memakai banyak aplikasi secara bersamaan maka pasti baterai smartphone Anda akan cepat panas atau sering terasa panas saat digenggam.

3. Baterai Terlihat Gendut atau Menggelembung
Sebuah baterai yang menggelembung atau gendut memang sudah pasti harus dan memang wajib untuk diganti. Apabila mulai terjadi hal seperti ini, cepat-cepatlah Anda mengganti baterainya dengan yang baru. Karena apabila didiamkan saja akan menyebabkan sel dalam baterai Anda bocor dan mengeluarkan semacam cairan yang mengakibatkan baterai smartphone Anda tidak mampu lagi menampung daya.

Ingat jangan sampai tiga diatas tersebut terjadi pada baterai smartphone anda karena menurut saya baterai smartphone adalah jantungnya smartphone.

Demikianlah postingan tentang ciri-ciri baterai smartphone harus diganti, semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa like dan share ke facebook twitter dan google+ agar teman-teman anda mengetahui betapa pentingnya baterai smartphone. Terimakasih sudah berkunjung, buatlah kritik dan saran di dalam kolom komentar agar blog kami semakin berkualitas.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. batere andro ane sering demam nih sis, udah dikompres berkali2, sepertinya memang harus ganti ya.. terima kasih informasinya

    BalasHapus