Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mudah Menghilangkan Iklan yang Mengganggu di Browser

Pada tutorial kali ini, saya akan membahas mengenai cara menghilangkan, menghapus atau memblokir iklan yang mengganggu di browser. Bagi kamu yang suka menjelajah Internet, seperti melakukan browsing di google, pasti pernah mengunjungi atau menemukan website atau blog yang terdapat banyak iklan yang tentunya sangat mengganggu aktivitas browsing kamu di Internet. Apalagi jika iklan yang dipasang memiliki unsur negatif yang dapat mengganggu kamu yang mengunjungi atau siapa saja yang singgah di website atau blog tersebut.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Virus Iklan di PC/Laptop

Memang merupakan suatu hal yang boleh-boleh saja ketika seseorang memasang iklan di web atau blognya. Namun, apabila pemasangan iklan tersebut sudah berlebihan atau melewati batas total pemasangan iklan, seperti banyaknya iklan banner yang dipasang di segala sisi, bahkan sampai memasang iklan pop-up yang membuat sebagian orang merasa jengkel, meskipun ada sebagian orang lainnya yang merasa terbiasa dengan web atau blog yang terdapat iklan pop-up seperti itu, tetapi tentu saja besar kemungkinan akan menjadikan pengunjung website atau blog tersebut cepat-cepat minggat dan pergi mencari web/blog lain yang lebih nyaman untuk dikunjungi.

Berikut Cara Mudah Menghilangkan Iklan yang Mengganggu di Browser:

Menghilangkan Iklan di Browser Mozilla Firefox.

Langkah-langkah:
1. Kunjungi Add-ons Adblok Plus.
2. Kemudian klik tombol Add to Firefox.

Blok Iklan Browser

3. Tunggu beberapa saat untuk proses downloading atau pengunduhan.

Blok Iklan Browser

4. Lalu klik Install Now, kemudian browser Mozilla Firefox Anda bebas dari gangguan berbagai macam Iklan.
Blok Iklan Firefox3

5. Anda juga bisa memblok malware, tombol sosial media, dan tracking atau pelacakan.

Blok Iklan Browser

5. Selesai.

Menghilangkan Iklan di Browser Google Chrome.

Langkah-langkah:
1. Kunjungi Add-ons Adblok Plus.
2. Kemudian klik tombol + Add to Chrome.
Blok Iklan Chrome

3. Klik tombol Add.
Blok Iklan Chrome2

4. Silahkan tunggu proses downloading atau pengunduhan hingga selesai.

Blok Iklan Browser

5. Sama seperti pada browser Firefox, Kamu juga dapat mendisable malware, tombol social media, atau tracking (pelacakan).

Blok Iklan Browser

6. Selesai.

Demikian tutorial mengenai cara menghilangkan, menghapus, ataupun blok iklan di browser seperti Mozilla Firefox maupun Google Chrome. Semoga cara yang dibagikan di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

11 komentar: Leave Your Comments

  1. Byk bgt iklan, gak nyaman jadi ny,, Terimakasih atas info nya mas ... Salam Kenal ya, By : Produk tambang emas

    BalasHapus
  2. Kalau dari hp gimana ya caranya? Kadang mau comment aja malah masuknya iklan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di HP bisa baca artikel kami yang ini: 3 Cara Menghilangkan Iklan di Android Dengan Aplikasi. Tergantung hpnya sih, tapi kalau menggunakan HP android bisa baca artikel tersebut.

      Pertama mengakses blog kami memang sedikit masuk iklan, tetapi jika sudah berkali-kali mengunjunginya iklan tidak tampak lagi. Maaf jika iklan sedikit mengganggu, karena iklan tersebut membantu kami mengembangkan situs ini untuk tetap aktif dan tetap memberi artikel yang berkualitas. Terimakasih sudah berkunjung!!

      Hapus
  3. Kalau sudah pasang ad block tapi masih banyak iklannya juga gimana? Kadang2 ga cuman iklan aja, tetapi juga muncul suruhan buat install aplikasi tertentu pdhl ga tau itu muncul dari mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan itu iklan yang tidak bisa di deteksi oleh ad-block. Bisa juga karena pemilik blog/situs memblock ad-block sehingga setiap pengunjung menginstal ad-block tetap muncul iklan tersebut.

      Tapi iklan tersebut muncul setiap apa? Setiap buka browser atau setiap buka situs tertentu?

      Hapus
    2. setiap buka situs min, masih aja ada iklannya. itu gimana ya caranya biar benar-benar ilang iklannya dari web.? mohon penjelasannya min...

      Hapus
    3. @Lega Roki
      Mungkin browser di komputer agan terkena Adware. Untuk penjelasan dan cara menghilangkan Adware disini: http://www.serbacara.com/2015/10/cara-hapus-mystartsearch-dari-google-chrome-mozilla-firefox.html

      Hapus
  4. makasih min, udah nggak keluar iklan iklan itu


    Akses Ssekarang www.serbabayar.com Sobat Bisa Isi Pulsa , Token PLN , maupun Bayar BPJS Secara Online Mudah , Murah dan Terpercaya. www.serbabayar.com Support Pembayaran Menggunakan Kartu Kredit Buka 24 Jam. Beli Online Itu Gak Ribet di serbabayar.com

    BalasHapus
  5. Boleh minta saran?
    Nie ada iklan/ video news walau tidak buka website.. dimuncul sendiri ketika komputer dibuka.
    Bagaimana ya cara hilanginnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau itu kemungkinan agan pernah meng-install sebuah software dan software tersebut telah disisipkan sebuah iklan yang nantinya juga ikut terinstal di komputer agan. Caranya bisa uninstal aja, coba check melalui Control Panel->Uninstall Program->Kemudian cari yang software iklan tersebut. Kalau tidak ada coba melalui Task Manager dan cari program iklan tersebut yang sedang berjalan. Kalau tidak bisa juga harus cari secara manual dengan membuka folder-folder di drive C.

      Saran: Jangan sembarang menginstal sebuah software yang asal usulnya tidak jelas. Semoga membantu!!

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus