Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Perbedaan Android Lollipop Dengan Kitkat

Android Lollipop adalah versi terbaru dari Sistem Operasi mobile Google. Artikel ini membahas perubahan besar yang tersedia di Lollipop, tampilan android lollipop dan perbedaan android lollipop dengan kitkat.

Android Lollipop adalah update besar dan utama dari Google. Ini mendefinisikan arah Google bertujuan untuk mengambil Sistem Operasi. Pembaruan ini sangat signifikan, Google bahkan telah datang dengan slogan baru yaitu "Be together, not the same". Ini adalah referensi untuk fakta bahwa OS tidak lagi didedikasikan untuk perangkat mobile smartphone dan tablet saja, tetapi juga mencakup TV, Produk pakaian, dan mobil. Kita akan membahas fitur baru utama dari Android Lollipop dan mengapa itu begitu penting.

Material Design 
Perbedaan pengaturan android lollipop kitkat
Yang pertama dan paling terlihat perubahan dari Kitkat adalah desain baru - Google yang menyebutnya Material Design. Desain utama pada tuntutan dasar antarmuka terlihat datar dan 3D. Seperti kertas datar, dan 3-dimensi seperti kertas animasi ditumpuk pada satu sama lain dengan sumber cahaya. Material Design juga mengamanatkan warna-warna berani serta satu set baru dari API untuk mengelola animasi dan transformasi dan antara ke layar dan aplikasi. Tanpa raguMaterial Design telah dipikirkan dengan baik, dan visual saja sudah membuat ingin segera update ke android lollipop tapi apa daya tidak semua perangkat android bisa update ke lollipop.

Project Volta dan Ketahanan Baterai di Android Lollipop
android lollipop kitkat volta
 
Hampir setiap pengguna perangkat mobile mengeluh tentang ketahanan baterai pada perangkat mereka. Android Lollipop pun dapat menangani masalah ketahanan baterai dengan sistem Google menyebutnya "Project Volta" internal. Lollipop internal membuat lebih efisien penggunaan baterai sementara memungkinkan API untuk pengembangkan aplikasi yang memungkinkan mereka untuk melacak penggunaan baterai aplikasi mereka. Lollipop juga memiliki modus hemat baterai yang digunakan oleh Samsung dan HTC di Galaxy S5 dan masing-masing satu model M8. Perangkat upgrade ke Lollipop telah melihat sebanyak tujuh jam tambahan menggunakan waktu dalam kasus penggunaan normal. 


Perbedaan Lock Screen Android Lollipop Dengan Kitkat
 
Perbedaan Lock Screen di Android Lollipop dan Kitkat. Anda dapat mengatur smartphone anda, misalnya menonaktifkan password / pin membuka ketika perangkat terkunci. Anda juga dapat menentukan zona aman di mana perangkat ini juga menonaktifkan sandi / pin membuka seperti rumah anda. Hal ini berpotensi sangat berguna untuk saat-saat anda berada di rumah dan tidak ingin gangguan karena harus membuka telepon anda setiap beberapa menit untuk menanggapi pemberitahuan. 

Tambahan lain yang keren pada Lock Screen adalah pemberitahuan. Pemberitahuan pada layar kunci (bila android lollipop tidak menggunakan password) telah ditingkatkan, dan anda dapat berinteraksi dengan lebih notifikasi dan widget langsung dari layar yang terkunci di Lollipop. 


Pemberitahuan/Notifications
Perbedaan notification android lollipop kitkat
 
Ini juga merupakan salah satu perubahan yang paling terlihat sejak smartphone memberitahukan tentang peristiwa dan kejadian sepanjang hari. Pemberitahuan telah didesain ulang menggunakan tema Material. Selain itu, sekarang ada pemberitahuan lebih deskriptif dan interaktif yang dapat memungkinkan pengguna untuk membaca pesan atau menolak panggilan tanpa menutup aplikasi yang sedang digunakan. Pemberitahuan akhirnya memiliki pengaturan cepat, sesuatu yang telah tersedia pada CyanogenMod.org, tapi sangat bagus untuk memiliki secara default yang disediain Android. 


Konektivitas antara perangkat dan Aplikasi
Dengan Google "Be Together, Not The Same" pesan, itu berarti masa depan di mana perangkat akan menjalankan sistem operasi yang sama (Android), pada beberapa faktor bentuk dan kasus penggunaan yang berbeda, termasuk Android Wear, Android Auto dan Android TV. Di masa lalu, Android (sampai Gingerbread) dirancang untuk bekerja pada ponsel saja, dan Honeycomb dirancang untuk tablet saja. Dari Ice Cream Sandwich Android telah bergabung untuk berjalan di kedua ponsel dan tablet. Lollipop telah mengambil sejumlah langkah-langkah lebih lanjut, seperti yang dirancang untuk bekerja pada perangkat dari jam tangan, ke telepon, TV, dan bahkan mobil. Dengan Lollipop, komunikasi dan sinkronisasi antar perangkat android dirancang supaya lebih mulus. Selain itu, Lollipop berupaya meningkatkan berbagi informasi antar-app. Sebagai contoh, Google Now sudah mulai untuk memasukkan data / informasi dari aplikasi pihak ketiga. 


Kinerja dan Transfer ke ART dari Dalvik
Aplikasi Android berjalan pada sesuatu yang dikenal sebagai Dalvik, yang merupakan mesin virtual yang menerjemahkan kode aplikasi ke dalam tindakan yang kita lihat di layar. Lollipop telah dipindahkan ke yang lebih cepat dan penerjemah lebih efisien, yang dikenal sebagai ART (Android Runtime). ART dapat diaktifkan pada perangkat Kitkat. Namun, pada Lollipop digunakan secara default, dan telah terbukti menjadi lebih cepat dan lebih efisien daripada Dalvik. Untuk pengguna akhir, itu berarti hanya semua aplikasi akan lebih responsif, lebih halus dan lebih cepat dari pada Kitkat.

0 komentar:

Poskan Komentar