Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mudah Membuat Wifi di Laptop dan PC

Dalam artikel ini Serba Cara akan membahas cara membuat wifi di laptop. Koneksi wifi adalah koneksi internet antara perangkat yang dimana koneksi tersebut tanpa melalui kabel. Mungkin anda ingin membuat wifi sendiri di rumah anda yang murah meriah dari laptop. Anda mempunyai laptop dan koneksi internet dari modem tetapi ingin berbagi koneksi internet dengan teman-teman melalui wifi atau membuat wifi di rumah anda.

Tutorial cara membuat wifi di laptop ini sangat mudah jika anda lakukan dengan benar. Koneksi wifi yang anda buat di laptop anda nanti bisa anda buat untuk disewakan berbayar ke orang-orang yang membutuhkan konek wifi. Metode membuat wifi di laptop ada dua cara yaitu bisa menggunakan software dan juga bisa membuat wifi tanpa software, dan kualitasnya pun juga berbeda. Dan aplikasi-aplikasi untuk share wifi di laptop pun juga berbeda-beda kualitasnya. Demi kualitas wifi yang bagus maka disini saya akan menjelaskan cara membuat wifi di laptop menggunakan software yang namanya Connectify Hotspot yang bisa anda download disini.
Cara Membuat Wifi

Anda download dahulu file di link atas, di dalam file sudah saya sisipkan cara instal connectify anda bisa langsung instal connectify. Jika sudah selesai anda instal selanjutnya anda bisa ikuti sedikit setting dibawah ini:

1. Pertama anda konek-kan modem, lalu buka aplikasi "Connectify Hotspot" yang sudah anda instal tadi.
2. Jika sudah terbuka isi kolom "Hotspot Name" dengan nama wifi yang anda inginkan.
3. Dan isi kolom "Password" dengan password yang anda inginkan agar wifi yang anda buat lebih aman.
4. Selanjutnya pada "Internet to Share" pilih profil yang sedang di jalankan oleh modem untuk jalur akses.
5. Lalu klik "Start Hotspot" dan tunggu sampai connectify menghantarkan sinyal wifi.
6. Selesai, anda bisa mencoba wifi yang anda buat di smartphone atau di HP yang lainnya.

Untuk jangkauan sinyal wifi yang anda buat di laptop tersebut bisa mencapai 10 meter, tergantung juga pada perangkat yang dipakai. Pernah saya tes menggunakan laptop dan tablet android itu juga berbeda, saat saya tes menggunakan tablet android tidak bisa di jangkau lebih jauh tetapi saat saya coba menggunakan laptop sinyal wifi bisa di jangkau lebih jauh dari tablet android tersebut. Nah untuk kecepatan koneksi internetnya tergantung koneksi yang ada di modem.

Terkadang wifi yang anda buat hilang dengan sendirinya, jika itu terjadi jangan khawatir anda bisa Stop Hotspot pada connectify lalu start kembali wifi nya maka wifi akan muncul kembali dan bisa digunakan kembali. Jika anda menggunakan Komputer anda harus menggunakan wifi router yang berbentuk USB. Begitulah cara membuat wifi di laptop!! Sekian dulu di artikel membuat wifi semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.

2 komentar: Leave Your Comments

  1. bagus ni bisa dipakai di untuk konek hp juga...

    BalasHapus
  2. thanks buat ilmunya gan,,sangat bermanfaat sekali..

    http://goo.gl/ViQVwT

    BalasHapus