Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Cara Mengobati Kadas-Kurap Secara Alami


Dalam kesempatan ini Serba Cara akan membahas tentang cara mengobati kadas kurap secara alami di kategori kesehatan dan pastinya aman untuk kulit anda.

Kadas Kurap adalah infeksi kulit yang sangat menular dan dapat menyebabkan gatal-gatal, ruam, kemerahan dan nyeri seperti kutu air dan lain-lain. Penyakit ini agak umum pada orang dewasa muda dan anak-anak dan mudah menyebar di antara orang-orang melalui kontak langsung dan tidak langsung. Kondisi ini biasanya mempengaruhi daerah genital, pinggang, dan lengan atau muncul di daerah yang tidak higienis.
Kadas dan Kurap
Kadas dan Kurap (Dermatofitosis) tidak disebabkan oleh cacing tetapi oleh berbagai jamur. Namun, satu hal yang biasanya benar dan itu adalah pembentukan sebuah cincin seperti struktur pada kulit dengan batas yang ditetapkan oleh jamur dan kulit utuh di tengah cincin bersisik. Jadi, jika anda memiliki kemerahan kecoklatan berbentuk cincin ruam pada kulit, kulit kepala dan lain-lain anda mungkin ingin mengobati infeksi jamur menular ini dengan beberapa pengobatan alami dan ini benar-benar efektif untuk kadas kurap. Anda juga mungkin ingin tahu bahwa istilah medis untuk kurap adalah Tinea, yang, dalam bahasa Latin berarti tumbuh cacing.  

Jika anda pergi ke dokter dengan infeksi jamur pada kulit anda dan dokter bilang itu adalah tinea capitis, artinya itu adalah kurap kulit kepala dan jika tinea corporis, itu adalah kurap tubuh, jika tinea pedis itu yang kakinya kurap yang juga sering disebut sebagai kutu air dan sebagainya. Berikut adalah beberapa solusi cara mengobati penyakit kurap pada kulit yang bisa anda singkirkan infeksi jamur yang sangat umum ini.

Tips Mengobati Kadas dan Kurap

1. Menggunakan Garam untuk kadas Kurap
Air asin adalah zat yang sangat baik yang mempercepat penyembuhan luka. Ketika anda rendam ke dalam air garam, itu membantu membasmi kuman di daerah kulit yang terkena kadas kurap. Anda juga dapat menggunakan garam laut untuk menerapkan pada kulit yang terinfeksi kadas kurap jika anda tidak suka berendam di air asin. Berikut adalah beberapa cara menggunakan garam untuk kadas kurap.
  1. Tambahkan ¼ hingga ½ cangkir garam ke dalam baskom berisi air hangat. Rendam daerah yang terkena kadas kurap dalam air hangat asin ini selama setengah jam. 
  2. Ambil beberapa garam laut dan menggunakan sedikit air untuk sedikit melembabkan. Gunakan scrub garam ini untuk menggosok ke kurap anda dengan bantuan kain lap. Lakukan ini sekitar 15-20 menit setiap hari.

2. Pepaya Mentah Untuk Mengobati kadas Kurap
Pepaya mentah atau yang masih hijau dapat menghancurkan sel-sel mati dari lapisan luar kulit tempat jamur kurap tinggal dan tumbuh. Hal ini mungkin karena banyak enzim yang ditemukan dalam pepaya, terutama papain dan chymopapain. Enzim ini menghancurkan perisai pertahanan virus, ragi, dan berbagai jenis jamur. Kedua papain dan chymopapain enzim juga menyembuhkan peradangan dan menyembuhkan luka bakar. Jadi pepaya mungkin terbukti menjadi obat yang menenangkan untuk infeksi kurap anda. Berikut cara menggunakan pepaya mentah untuk kadas kurap:

Potong beberapa buah dari pepaya mentah yang masih hijau. 
Gosokkan potongan pepaya ini pada kulit kurap anda. 
Anda juga dapat membuat pasta pepaya mentah dengan menggilingnya. 
Oleskan pasta pada daerah kulit yang terkena kurap. 
Biarkan selama sekitar 15-20 menit. 
Cuci bersih dengan air hangat. 
Lakukan ini 2-3 kali sehari. 


3. Lidah Buaya Untuk Pengobatan kadas Kurap
Bawang putih dengan segala kebaikan untuk kesehatan, juga dianggap sebagai obat yang efektif untuk kadas kurap. Ajoene antijamur dalam bawang putih dapat menyembuhkan berbagai infeksi jamur pada kulit. Jamur yang menyebabkan kurap juga dapat diobati dengan bawang putih. Mungkin anda yang sudah tahu cara pengobatan kurap dengan bawang putih ini selalu menggunakan satu siung bawang putih ditekan atau dihancurkan untuk di oleskan pada kurap anda secara langsung, tapi disini obat kurap juga menggunakan minyak zaitun dan madu untuk membuat obat ini lebih efektif.
Berikut cara menggunakan bawang putih untuk mengobati kurap:

Siapkan 1-2 siung bawang putih
Minyak Zaitun 3 sdm 
Madu 3 sdm

Menghancurkan bawang putih menggunakan lesung dan alu. 
Tambahkan pasta bawang putih dengan minyak zaitun dan madu. 
Oleskan pasta ini pada kulit yang terkena kurap. 
Biarkan selama sekitar satu jam. 
Cuci bersih dengan air hangat. 
Ulangi 2-3 kali sehari selama minimal 2 minggu.


4. Lidah Buaya Untuk Mengobati Kadas dan Kurap
Anti-jamur, anti-inflamasi, sifat antiseptik dan antibakteri lidah buaya kini dikenal oleh kita semua. Ini adalah ramuan yang tepat untuk kulit dan infeksi tersebut. Saponin atau jel seperti zat tanaman daun lidah buaya dengan sifat anti-jamur dan antibakteri membawa bantuan dan menyembuhkan infeksi kurap kurap anda. Berikut cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati kadas kurap:

Potong daun lidah buaya. 
Sekarang belah daun untuk menemukan jel di dalam daun lidah buaya. 
Ambil beberapa jel dan tempelkan di kulit yang terkena kadas kurap. 
Biarkan menempel selama sekitar 20-30 menit. 
Cuci bersih dengan air. 
Ulangi dua atau tiga kali sehari. 


5. Kunyit Untuk Mengobati Kadas Kurap
Obat tradisional Thailand secara ekstensif menggunakan minyak kunyit untuk mengobati infeksi kulit dan gatal-gatal termasuk kurap. Ayurveda, pengobatan tradisional India juga menggunakan kunyit untuk anti-jamur, anti-septik dan anti-inflamasi sifat untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Konstituen aktif minyak atsiri kunyit, turmeron, atlantone, dan zingiberone, memberikan sifat antijamur dan anti-mikroba terhadap kadas kurap. Anda bisa menggunakan akar kunyit segar atau minyak kunyit pada infeksi kulit kadas kurap. Berikut cara menggunakan kunyit untuk pengobatan kadas kurap:
Cara Mengobati Kadas Kurap

Siapkan salah satu akar kunyit atau bubuk kunyit atau minyak kunyit.

Menghancurkan atau menggiling akar kunyit untuk membuat pasta nya. Gunakan air jika diperlukan. 
Jika menggunakan bubuk kunyit, mencampurnya dengan air untuk membuat pasta nya. 
Terapkan pasta kunyit pada kadas kurap anda. 
Biarkan selama 15-20 menit. 
Cuci bersih dengan sabun lembut dan air hangat sebagai. 
Jika hanya menggunakan minyak kunyit, gunakan beberapa tetes minyak ini pada kadas kurap anda.

 
6. Kapur Barus Untuk Kadas Kurap
Kapur barus putih, potongan padat transparan memiliki bau yang kuat yang berasal dari kulit kayu dan kayu pohon kamper, asli dari Asia. Telah digunakan oleh obat tradisional Cina (TCM) serta Ayurveda, obat India kuno untuk mengobati infeksi jamur dan juga untuk mengusir serangga. Sifat anti-jamur yang menjadikannya salah satu solusi terbaik untuk kadas kurap. Cara Menggunakan Kapur barus untuk kadas Kurap:

Ambil sejumput bubuk kapur barus dan menerapkannya setiap hari untuk kadas kurap anda. 
Jika ini tidak cocok dengan anda, campurkan bubuk kapur barus dengan sedikit minyak wijen dan gosokkan ke kadas kurap anda dengan minyak ini. Ulangi dua kali sehari. 
Anda juga dapat menggunakan minyak kamper untuk kurap

Perhatian: Kapur barus beracun jika tertelan. Jangan gunakan secara internal dan hanya menggunakan sejumlah kecil bahkan ketika menggunakan eksternal. 

Nah itulah artikel tentang cara mengobati kadas kurap secara alami. Semoga artikel ini dapat menyembuhkan kadas kurap anda sehingga artikel ini bermanfaat untuk semua orang. Selamat mencoba..!!

5 komentar: Leave Your Comments

  1. Anda memiliki masalah kulit? bingung harus konsultasi dengan dokter? Silahkan konsultasi di Website dokterkulitdhelya.com

    Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah? kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang. Informasi buka website dokterkulithelya.com

    Ingin baca artikel seputar kecantikan kulit? atau tanya jawab seputar kesehatan? Buka dokterkulitdhelya.com

    BalasHapus
  2. BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya... sunguh bermanfaat

    BalasHapus
  4. Menggunakan obat yang mengandung bahan kimia memang efektif, tapi tidak disarankan karena memiliki resiko yang sangat tinggi akan lebih baik jika menggunakan bahan-bahan alami atau bahan tradisional yang sejak dulu menjadi andalan nenek moyang kita... mampir juga ke blog ane Cara Mengatasi Jerawat Membandel Secara Alami, trims admin

    BalasHapus