Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Ini Dia 6 Cara Merawat Laptop

Sekarang saatnya SerbaCara.com memberi tips tentang laptop, yaitu cara merawat laptop di kategori Komputer.

Kebanyakan orang saat ini selalu menggunakan teknologi modern seperti smartphone/ponsel, laptop, bahkan GPS, jika hidup tanpa teknologi tersebut mungkin akan kesulitan. Hal ini cukup beralasan bahwa anda harus merawat laptop anda, selain memberikan pengalaman hiburan, juga memfasilitasi profesional dan kontak pribadi dengan orang-orang dalam kehidupan anda. Laptop bersama dengan banyak merek lainnya, dipenuhi dengan sejumlah besar data pribadi yang perlu disimpan, belum lagi nilai yang tinggi dari produk yang sebenarnya.

Cara Merawat Laptop

Langkah Cara Merawat Laptop

Kapan terakhir kali anda membersihkan laptop anda? Jika belum pernah sama sekali segera lakukan jika tidak laptop anda akan di penuhi kotoran disertai debu yang menempel sehingga membuat laptop anda kotor dan pastinya membuat umur laptop anda menjadi berkurang. Berikut 6 cara merawat laptop anda:

1. Jaga Kebersihan
Ini bagian sering diabaikan pemilik laptop. Coba lihat ke bawah pada keyboard. Apa yang kamu lihat? Jika anda melihat remah-remah, kotoran, debu dan bahkan mungkin beberapa rambut hewan peliharaan (seperti kucing suka laptop yang hangat!), bersihkan bagian ini menggunakan kain microfiber atau bisa juga menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai.

2. Install Anti Virus
Install anti virus yang terpercaya dan banyak juga yang gratis. Jika setelah menggunakan laptop sebagai download dan browsing internet anda bisa bersihkan browser karena browsing internet sangat rentan terkena malware atau virus yang dapat merusak data dalam laptop anda.

3. Jauhkan Air Minum
Jangan pernah menaruh air minum di dekat laptop karena bisa saja air minum tersebut tumpah ke laptop anda.

4. Baterai Laptop
Mencoba untuk meminimalkan penggunaan baterai. Baterai lithium sangat bagus, tetapi tidak dirancang untuk jangka panjang. Jika baterai sudah penuh segera cabut pengisian baterai jika tidak lama-lama baterai akan rusak. Jika baterai laptop belum ada tanda habis jangan disi dulu sebelum ada peringatan baterai akan habis dan jangan sampai menuggu baterai habis sampai laptop mati baru anda cas kembali.  Jika tidak sedang menggunakan laptop selama lebih dari dua jam, segera menutupnya. Konsumsi daya dari laptop dalam dua jam jauh lebih besar dari yang dibutuhkan untuk daya pada laptop.

5. Bersihkan Layar Laptop
Bersihkan layar laptop menggunakan kain yang halus.

6. Tas Laptop
Pastikan tas anda cukup besar untuk laptop anda, tetapi masih tetap nyaman. Tas dipasang dengan benar akan membantu mencegah kerusakan pada laptop anda selama transportasi dan merupakan tempat yang baik untuk menyimpan power adapter dan aksesoris laptop lainnya. 

Sekian pada artikel cara merawat laptop dengan benar, semoga bermanfaat untuk teman-teman.
 

0 komentar:

Poskan Komentar