Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Penjelasan SSH atau Secure Shell

SSH atau Secure Shell adalah program untuk login ke komputer lain melalui jaringan internet, untuk menjalankan perintah di mesin remote, dan untuk memindahkan file dari satu komputer ke komputer lain. Ini menyediakan authenticationand komunikasi yang aman melalui saluran tidak aman. SSH adalah pengganti rlogin, rsh, rcp, dan rdist. Dan dikembangkan oleh SSH Communications Security Ltd. 
 
SSH melindungi jaringan dari serangan seperti IP spoofing, IP routing, dan DNS spoofing. Penyerang yang telah berhasil mengambil alih jaringan hanya dapat memaksa ssh untuk memutuskan. Dia tidak bisa bermain kembali ke lalu lintas atau membajak koneksi ketika encryptionis diaktifkan.serbacara.com


SSH Adalah

Bila menggunakan slogin ssh (bukan rlogin) seluruh sesi login, termasuk transmisi password, dienkripsi; oleh karena itu hampir tidak mungkin bagi orang luar untuk mengumpulkan password.


Server SSH menawarkan kliennya pada metode otentikasi. Umumnya, klien akan memilih metode yang paling tidak mengganggu pengguna, jika mereka tersedia. Dalam kebanyakan kasus, klien memberikan pilihan untuk memilih metode yang dapat digunakan. Di WinSCP, Anda dapat mengkonfigurasi ini pada SSH.
Layanan SSH yang menyediakan koneksi aman dan dienkripsi ke layanan tradisional non-dienkripsi, seperti e-mail atau berita. SSH port forwarding memungkinkan Anda untuk membangun sesi SSH aman dan kemudian koneksi TCP melalui SSH. Ia bekerja dengan membuka koneksi untuk meneruskan port lokal ke remote port melalui SSH. Perangkat lunak klien (misalnya klien e-mail Anda) kemudian diatur untuk menghubungkan port lokal. Dengan SSH port forwarding password dikirim melalui sambungan terenkripsi. Juga disebut SSH tunneling.
 

Dua versi utama protokol SSH yang luas digunakan. Protokol SSH-1 adalah versi yang lebih tua yang masih banyak didukung meskipun usia dan beberapa masalah teknis. Protokol SSH-2 telah menjadi de-facto instalasi standar, meskipun beberapa sistem hanya mendukung SSH-1. Selain itu, banyak situs yang menggunakan SSH-2 menonaktifkan protokol SSH-1 untuk alasan keamanan.

Pengaturan default WinSCP's adalah untuk lebih suka SSH-2 dan bernegosiasi ke SSH-1 jika SSH-2 tidak tersedia. Jika sebagian besar sistem Anda terhubung ke menggunakan SSH-2, Anda mungkin ingin mengubah pengaturan ini dalam preferensi SSH.

Tetapi di indonesia karena harga internet mahal dan lamban mereka menggunakan ssh untuk keperluan internet gratis dengan cara menanamkan bug operator ke dalam inject mereka, inject sendiri adalah alat untuk membuat internet pada operator menjadi gratis karena inject di tanam bug dari operator itu sendiri. Dan bug operator yang membuat juga operator itu sendiri, biasanya bug tersebut berupa alamat web, dimana jika alamat web tersebut di kunjungi menggunakan operator maka akan gratis tanpa membayar. Sebenarnya ssh di ciptakan bukan untuk itu tetapi untuk pengamanan pengguna agar dalam membuka internet dengan aman. Nah itulah yang namanya SSH.

0 komentar:

Poskan Komentar