Cara Menyimpan Koleksi Foto Facebook ke Dropbox

Facebook belum  menawarkan layanan backup foto asli. Untuk mengatasi kekurangan ini, jejaring sosial Amerika menunjukkan bahwa mereka telah menambahkan layanan penyimpanan online seperti Dropbox ke alat portabilitas datanya. 

 

Menyimpan Koleksi Foto di Facebook Kedalam Dropbox

Peraturan perlindungan data Eropa (GDPR) yang baru mewajibkan platform untuk menyiapkan sistem portabilitas data. Facebook seperti kebanyakan raksasa web telah mematuhi aturan ini dan sekarang memiliki alat transfer foto dan video.

Berkat itu, pengguna dapat mengambil data mereka, menyimpannya atau mentransfernya ke platform lain. Utilitas ini juga sangat cocok untuk mengambil gambar dan video yang diposting atau unggah ke akun Facebook dan kemudian mengunggahnya ke Foto Google. 

Ini seharusnya bermanfaat bagi semua orang yang takut kehilangan foto dan video yang terkumpul selama bertahun-tahun di akun Facebook mereka. Jelas jejaring sosial memiliki sistem cadangan internalnya sendiri. Demikian pula, perusahaan Amerika tidak mengambil risiko kebangkrutan. Oleh karena itu, konten Anda kemungkinan besar tidak akan hilang. Tetapi seperti yang Anda ketahui dalam hidup semua orang tidak pernah bisa selalu berhati-hati. 

Berkat sistem portabilitas data ini, Anda akan dapat menyimpan foto dengan lebih mudah. Namun hati-hati, perlu diingat bahwa Foto Google gratis menawarkan batasan ukuran dan resolusi file. Untuk menyimpan foto dalam resolusi aslinya, Anda perlu membeli langganan berbayar. 

 

Unggah foto Facebook Anda ke Dropbox

Facebook baru saja menambahkan dua layanan penyimpanan online baru. Selain Google Foto, alat transfer foto sekarang menyertakan Dropbox dan Koofr. Didirikan pada tahun 2007, Dropbox adalah salah satu layanan cloud terbaik hingga saat ini.

Jadi mengapa tidak menggunakannya untuk menyimpan foto Anda. Dropbox memberi Anda penyimpanan gratis 2 GB. Selain itu, untuk tambahan ruang penyimpanan dalam GB harus beli premium seperti halnya Google Drive.

  1. Buka aplikasi Facebook di Hp
  2. Klik logo Facebook di bagian bawah layar
  3. Pilih pengaturan dan opsi privasi
  4. Tekan tombol pengaturan
  5. Pilih opsi informasi Facebook Anda
    Backup Foto Facebook

     
  6. Klik untuk mentransfer salinan foto atau video Anda
  7. Masukkan password akun Facebook Anda
  8. Klik panah pilih tujuan
  9. Pilih akun Dropbox Anda 
    Cara Menyimpan Koleksi Foto Facebook ke Dropbox


  10. Kemudian pilih jenis data yang akan ditransfer (foto atau video)
  11. Harap dicatat bahwa Anda hanya dapat menyimpan satu jenis file dalam satu waktu
  12. Kemudian masukkan akun Dropbox Anda
  13. Izinkan Transfer Data Facebook untuk mengakses layanan penyimpanan online Anda
  14. Konfirmasikan transfer foto


Setelah prosesnya selesai, foto dan video tersebut otomatis akan tersimpan di folder baru bertajuk Transfer Data Facebook ke Dropbox. Perhatikan bahwa operasi cara menyimpan koleksi foto facebook ini tidak akan menghapus file media Anda dari profil Facebook Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Koleksi Foto Facebook ke Dropbox"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel