Facebook Messenger: Bagikan Layar Anda Selama Panggilan Video

Sudah lama dinanti oleh pengguna Facebook Messenger, berbagi layar kini tersedia di aplikasi perpesanan. Seperti namanya, itu akan memungkinkan Anda untuk berbagi tab browser, foto, video dan bahkan aplikasi lain selama panggilan video Anda. Berikut ini informasi lebih lanjut tentang cara kerja perangkat ini.

Berbagi Menampilkan Layar di Facebook Messenger
Facebook memperluas fungsionalitas obrolan videonya dengan kedatangan sistem berbagi layar baru pada aplikasi selulernya. Tujuan dari opsi baru ini adalah untuk bersaing secara langsung dengan platform perpesanan lain seperti Zoom, Skype, Google Meet atau Microsoft Teams.

Facebook Messenger

Berbagi layar bekerja secara berbeda tergantung pada apakah Anda berada di komputer atau smartphone. Namun, versi seluler akan memungkinkan Anda untuk menonton foto, video atau melakukan pembelian selama panggilan video grup Anda (hingga delapan peserta).

Namun ketahuilah bahwa kemungkinan yang ditawarkan oleh berbagi layar Facebook Messenger tidak terbatas. Sederhananya, pengguna akan dapat berbagi apa pun yang ditampilkan di layar ponsel mereka.

Namun, perlu diketahui bahwa pada aplikasi seluler, berbagi layar terbatas pada delapan peserta untuk panggilan video klasik dan 16 orang untuk Ruang Messenger. Pada versi desktop, Facebook telah menetapkan batas pada 16 orang tetapi diharapkan untuk memperluas fungsi ini ke audiens yang lebih besar dengan sangat cepat.


Cara Menyaring Berbagi dari Aplikasi Messenger
Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk mengetahui bahwa fitur screenshare hanya tersedia di versi terbaru Facebook Messenger. Karena itu Anda harus ingat untuk memperbarui aplikasi facebook messenger Anda. Peserta lain dalam panggilan video harus memverifikasi bahwa perangkat mereka mendukung berbagi layar.
  1. Buka aplikasi Facebook Messenger
  2. Mulai obrolan video dengan teman dengan mengetuk ikon kamera
  3. Setelah panggilan dimulai, geser ke atas di bilah alat (ikon saat itu, matikan mikrofon, dll.) Untuk memunculkan opsi tambahan
  4. Di jendela baru ini Anda akan menemukan berbagai fungsi seperti menambahkan orang ke diskusi saat ini atau menyampaikan suara panggilan ke headset
  5. Kemudian ketuk bagikan ikon layar Anda
  6. Pesan informasi secara singkat menjelaskan cara kerja opsi ini

Peserta lain dalam panggilan akan dapat melihat semua yang ditampilkan di layar ponsel Anda secara langsung. Gambar koresponden Anda akan muncul di kanan atas layar sehingga Anda dapat melihat  mereka juga.

Anda akan dapat terus berbicara dengan mereka saat menggunakan berbagai aplikasi yang diinstal pada ponsel Anda. Untuk mengakhiri berbagi layar, cukup kembali ke Facebook Messenger dengan mengklik salah satu wajah koresponden Anda yang ditempatkan di sudut kanan atas layar. Maka yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol merah untuk berhenti berbagi.

Bagaimana menurut Anda tentang fitur berbagi layar saat video call ini? Mungkin ini sangat bermanfaat sekali karena bisa untuk meeting online untuk membahas berbagai pekerjaan, sehingga memudahkan kita untuk berkomunikasi kepada rekan kerja.

Belum ada Komentar untuk "Facebook Messenger: Bagikan Layar Anda Selama Panggilan Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel