Cara Mengecek Infrared di Hp Oppo dan Lainya

Infrared dapat membantu Anda mengubah ponsel Oppo Android Anda menjadi remote jarak jauh yang nyata. Untuk itu pertama harus mencari cara mengecek infrared di Oppo atau hp Android lainya.

Sebuah smartphone yang melakukan segalanya, bahkan remote jarak jauh? Itu mungkin saja. Seiring waktu, ponsel kita menjadi sedikit lebih lengket di tangan kita, seperti remote control yang secara bertahap berubah menjadi perpanjangan tangan kita. Kecuali hari ini, kerangka kerja penggunaan smartphone sebagian besar telah melampaui apa yang semula dipikirkan untuk dilakukan telepon. Pada tahun 2018, dimungkinkan (hampir) melakukan segalanya dengan smartphone Android: menonton film, mengambil foto yang sangat bagus, membeli pakaian, beli tiket pesawat, dan lain-lain sebagainya.

Bahkan mungkin saja bisa untuk mengontrol beberapa barang elektronik di rumah Anda, seperti mengubah saluran dan mengendalikan suara TV alih-alih sebagai remote TV, AC, dsb. Jadi bagaimana Anda mengubah ponsel Android Anda menjadi remote control? Klai ini serbACARA.com memberi Anda jawabannya.

Cara Mengecek Infrared di Hp Oppo dan Lainya

Bagaimana smartphone Android menjadi remote control?

Untuk berkomunikasi dengan banyak perangkat elektronik yang menghuni di rumah-rumah kita, smartphone Android harus dilengkapi dengan pemancar inframerah atau disebut infrared, sejenisnya dengan yang ditemukan pada remote control konvensional. Dengan demikian, tidak mungkin bagi tautan untuk diputus, teknologi inframerah menjadi salah satu yang paling dapat diandalkan.

Semakin banyak smartphone dan juga tablet, dilengkapi dengan jenis pemancar ini. Ini membuatnya lebih mudah untuk menggunakan ponsel Android Anda sebagai remote control. Untuk mengetahui apakah perangkat Android Anda dilengkapi dengan port infrared, tidak ada yang lebih baik daripada merujuk ke manual penggunanya.


Ubah ponsel Android Anda dengan port infrared menjadi remote control
Teknologi infrared mudah digunakan, tetapi untuk menggunakan ponsel Android Anda sebagai remote control, ada beberapa langkah yang harus Anda ambil. Yang pertama adalah menemukan aplikasi yang cocok yang akan membuat remote control virtual yang akan memungkinkan ponsel Anda untuk mengontrol perangkat yang Anda inginkan.

Dan di sinilah Anda harus lebih berhati-hati. Tidak semua aplikasi dibuat sama, dan tidak kompatibel dengan ponsel Anda. Aplikasi yang paling terkenal saat ini adalah aplikasi Peel Smart Remote dan ASmart Remote IR, karena kemudahan penggunaannya, tetapi juga karena mereka dapat digunakan oleh hampir semua smartphone Android dengan port infrared. Keduanya gratis, dapat diakses dari Play Store dan menginstal seperti aplikasi pada umumnya.

Operasi program sangat mirip. Anda harus memasukkan kode , penyedia layanan TV Anda dan model TV Anda. Untuk mengkonfigurasi aplikasi, Anda hanya perlu mengikuti instruksi berbeda yang akan muncul di layar. Beberapa perangkat dapat ditambahkan ke remote control virtual universal ini. Setelah sinyal inframerah dari perangkat Anda di scan, itu akan disimpan dalam aplikasi dan remote control Anda akan siap digunakan.


Ubah ponsel Android Anda menjadi remote control tanpa infrared
Harap dicatat, bagaimanapun, jika Anda memiliki Freebox, aplikasi ini tidak akan berguna bagi Anda. Kotak Gratis sama sekali tidak dilengkapi dengan penerima inframerah. Karena itu Anda harus melalui aplikasi spesifik: Freebox Companion. Karena inframerah tidak melengkapi semua produk elektronik atau semua smartphone , walaupun itu menjadi langka.

Dalam kasus ini, teknologi Bluetooth dan Wifi akan memungkinkan Anda mengubah ponsel Android Anda menjadi remote control. Untuk melakukan ini, Anda harus menemukan aplikasi yang didedikasikan untuk operator internet Anda di Play Store. Metode yang baik untuk melakukannya adalah dengan mengetik di bilah pencarian nama operator Anda diikuti oleh 'remote control TV'. Beberapa aplikasi, seperti Unified Remote atau Anymote Smart Universal Remote juga dapat diinstal untuk mengubah ponsel Android Anda menjadi remote universal menggunakan Bluetooth atau Wifi. Anda hanya perlu memastikan bahwa ponsel Anda dan perangkat elektronik Anda kompatibel dengan aplikasi tersebut.

Itulah bagaimana mudahnya untuk cara mengecek infrared di Hp Oppo yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda coba mengenai mengubah ponsel Oppo menjadi remot TV atau barang elektronik lainya.

2 Komentar untuk "Cara Mengecek Infrared di Hp Oppo dan Lainya"

  1. Gimana cara ya mengaktif kan infraret

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya mudah sekali, caranya yakni tukar Hp nya dengan Hp XIAOMI

      Hapus

2


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook

3

4