Cara Membuat Panggilan Video di Aplikasi Viber

Aplikasi pesan instan Viber telah menawarkan layanan panggilan video gratis untuk perangkat Android selama beberapa bulan. Karena keberhasilannya, pesaing Skype dan Hangouts memutuskan untuk menyederhanakan akses ke fitur ini. Tanpa basa-basi, kami akan menjelaskan cara melakukan panggilan video dan mengatur konferensi video di Viber.

Panggilan Video
Dengan kedatangan jaringan broadband seluler 4G dan smartphone dengan kamera berkualitas tinggi, kami telah menyaksikan perubahan perilaku konsumen dalam beberapa bulan terakhir. Jika Facebook, pesan SMS dan panggilan telepon tetap menjadi standar, kami telah melihat minat yang sangat kuat pada panggilan video yang muncul dalam beberapa bulan terakhir, khususnya di antara yang termuda.

Anda semua tahu pepatah lama: sebuah gambar bernilai ribuan kata. Dengan perkembangan pesan instan, ungkapan ini tidak pernah lebih relevan. Aplikasi berbasis video sekarang menjadi alat komunikasi yang penting.

Cara Membuat Panggilan Video di Aplikasi Viber

Membuat Panggilan Video Tidak Pernah Semudah ini
Sekalipun menonton klip video di YouTube dari smartphone telah menjadi tindakan biasa sehari-hari, hanya sedikit orang yang tahu cara menguasai fungsi konferensi video dari aplikasi pengiriman pesan mereka.

Pada waktu yang tidak terlalu jauh, untuk berkomunikasi dengan seorang teman di Viber, Anda harus menjalankan aplikasi, pilih kontak, lalu tekan tombol Panggilan Gratis dan tunggu beberapa detik hingga koneksi dibuat. Setelah terhubung, Anda harus mengklik tombol Panggilan video dan kemudian meminta koresponden Anda untuk melakukan hal yang sama untuk memulai mode konferensi video.

Versi baru aplikasi Viber mengakhiri proses yang membosankan ini. Panggilan video kini lebih mudah diakses dan jauh lebih intuitif.

  1. Jalanakan aplikasi Viber
  2. Klik pada tab direktori
  3. Buka kartu kontak dari salah satu koresponden Anda atau salah satu utas diskusi Anda
  4. Ketuk ikon kamera untuk memulai panggilan video Pilih ikon kamera
  5. Koresponden Anda akan menerima undangan dalam bentuk notifikasi (berfungsi meskipun aplikasi Viber tidak diluncurkan pada ponsel mereka)

Detail penting, selama panggilan video di Viber Anda tidak diblokir di layar konferensi video. Anda terus memiliki akses ke berbagai fungsi yang ditawarkan oleh Viber. Dengan ketukan sederhana di layar, Anda dapat misalnya mengirim foto, dokumen, atau pesan teks.

Perhatikan bahwa untuk mendapatkan panggilan berkualitas, Anda memerlukan koneksi seluler yang cepat. Koneksi kecepatan terbatas tidak menyediakan komunikasi yang stabil. Juga ingat untuk memilih koneksi WiFi daripada 4G. Panggilan video memang sangat menguras data kuota. Jadi jangan lupa untuk mengecek kuota Anda sebelum melakukan panggilan video.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Panggilan Video di Aplikasi Viber"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel