Pentingnya Influencer Marketing dalam Bisnis Online

Berkembangnya teknologi informasi serta sosial media pada saat ini, membuat banyak sekali pengguna internet lebih mengenal media secara luas. Baik sebagai pengguna, ataupun influencer.

Yap, semua orang bisa menjadi influencer. Baik karena prestasi, ataupun hal lain yang membuat pengikutnya tertarik akan hal yang dilakukan.

Mungkin semua sudah tau definisi dari Influencer ya, jika belum kita akan mengulas nya sedikit saja.

Influencer adalah orang yang menginfluence atau menularkan orang lain untuk mengikuti apa-apa yang dilakukan oleh seorang influencer. Biasanya, hal yang sering diikuti ini terkait dengan fashion, ataupun yang lainnya.

Pentingnya Influencer Marketing dalam Bisnis Online

Nah semakin berkembangnya influencer, akhirnya mereka menggunakan status ini sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan suatu brand, produk, ataupun jasa yang dimiliki. Dari sinilah muncul Influencer Marketing.

Apa itu Influencer Marketing?
Singkatnya, influencer marketing adalah cara pemasaran untuk sebuah produk, brand, atau jasa yang dilakukan lewat para influencer yang ada di sosial media, terutama instagram.

Kenapa instagram?
Karena, saat ini banyak pengguna Sosial Media yang menghabiskan waktunya untuk melihat post di Instagram. Tak hanya itu saja, bahkan banyak dari para pemilik bisnis juga memasarkan produk mereka lewat Instagram.

Namun, dalam menggunakan instagram marketing untuk kebutuhan bisnis, kamu perlu tau dulu, influencer yang kamu pilih, apakah memiliki feed posts yang sesuai dengan produk yang kamu pasarkan.

Misalnya seperti ini, ada seorang influencer yang memiliki feed post berupa fotografi, travel, dan juga nongkrong. Nah, influencer yang seperti ini biasanya cocok untuk mempromosikan produk yang berkaitan dengan hobi yang dilakukan, seperti jual sepatu gunung, jual lensa kamera, atau bahkan jual kaos polos yang kekinian.

Mungkin saat ini ada banyak sekali para pebisnis yang sembarang menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk yang tidak sesuai, karena mungkin jumlah followers dari influencer tersebut terbilang banyak.

Tapi sebenarnya jumlah followers tidak bisa sepenuhnya menjadi tolak ukur jika produkmu akan laku terjual lewat promosi dari influencer. Maka dari itu kamu harus lebih cermat, dalam memilih influencer dalam mempromosikan produk.

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Influencer Marketing dalam Bisnis Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



CARA DOWNLOAD LAGU MP3 TANPA IKLAN TERBARU 2020