Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat SMS dan Online

Jika sudah membeli kartu Indosat entah itu IM3 atau lainya maka bagaimana seseorang melakukan cara registrasi kartu indosat lewat SMS? Itu sangat mudah dilakukan, ketika Anda membeli perdana kartu baru Indosat maka semuanya sudah disediakan caranya yang memang dari operaotr itu sendiri.

Berdasarkan imbauan Keminfo Kita diwajibkan untuk mendaftarkan kartu pedana baru dibeli sesuai denagn identitas masing-masing pemiliki kartu Indosatooredoo. Karena jika Kartu SIM tidak di daftarkan maka tidak bisa digunakan untuk komunikasi yang mana fungsi dari kartu tersebut. Jika Anda membutuhkan cara registrasi kartu Indosat lewat SMS ini maka itu merupakan langkah yang wajib dilakukan karena pada dasarnya kita tidak menghafal caranya karena tidak sering berganti kartu, kecuali sebagai pengguna paket internet yang langsung aktif di kartu prabayar tersebut.

Cara Registrasi Kartu Indosat

Tentu saja apabila ingin ganti kartu SIM lagi Anda bisa melakukan unregistrasi dan setelah melakukan unreg maka kartu SIM juga tidak bisa digunakan lagi seperti baru pertama beli. Sebenarnya ada dua langkah mendaftarkan kartu Indosat Anda dan itu tidak hanya via SMS saja akan tetapi bisa melalui online. Jadi di artikel ini kami juga akan membagikan caranya via Online dan SMS, jadi langsung saja baca artikel cara registrasi kartu Indosat dibawah ini, perlu diketahui ini bisa dilakukan di kartu Indosat apapun.

Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat SMS

  1. Seperti biasa pertama masukkan kartu SIM ke dalam ponsel Anda dan menyalakan ponsel

  2. Setelah menyala kirim SMS dengan masuk ke aplikasi untuk mengirim dan menerima SMS

  3. Kemudian di dalam aplikasi SMS ketik NIK#Nomor KK#, lalu kirim ke 4444

  4. NIK adalah kode yang tertera di E-KTP 16 digit angka  dan untuk Nomor KK adalah kode nomor di Kartu Keluarga, untuk contoh pengetikanya begini: 1354568654896548#1354568954563215#

Setelah menekan tombol kirim maka tunggu balasan dari operator, biasanya langsung dijawab bahwa pendaftaran Anda sukses dilakukan dan bisa menggunakan kartu Indosat untuk telekomunikasi dan internet.

Untuk menghindari kegagalan registrasi maka lihat dan cek secara benar apakah angka-angka yang akan dikirim via SMS sudah benar atau belum, jika sudah benar maka proses pendaftaran kartu akan langsung berhasil tanpa kendala. Apabila cara SMS diatas masih gagal maka bisa mencoba cara online dibawah ini.


Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat Online

Jika yang dilakukan adalah lewat online maka tentu Anda memerlukan koneksi internet. Jika tidak ada koneksi internet maka cara via online ini tidak akan bisa dilakukan. Jadi sebelum memulai via online gunakan koneksi internet bisa dari wifi atau tethering hotspot dari smartphone lain.

  1. Pertama buka aplikasi browser seperti google chrome dan buka situs resi Indosat : myim3.indosatooredoo.com/registration
  2. Masukkan nomor baru Anda di bar yang disediakan
  3. Kemudian tahap selanjutnya klik VERIFIKASI
  4. Memasukan NIK di KTP Anda
  5. Memasukan juga Nomor Kartu Keluarga dengan benar
  6. Periksa kembali bahwa itu dipastikan sudah benar semuanya

Itu adalah langkah cara registrasi kartu Indosat lewat SMS dan via Online. Kenapa harus melakukan registrasi sendiri daripada menyuruh orang lain melakukan pendaftaran? Keuntungan dari melakukan registrasi kartu prabayar sendiri ini merupakan hal yang wajib dilakukan karena itu dapat menghindari terjadinya hal yang tidak di inginkan seperti penyalahkan gunaan identitas Anda, bisa saja angka-angka identitas tersebut disimpan orang lain dan kemudian hari digunakan untuk mendaftar banyak kartu sehingga Anda sendiri yang memiliki identitas tersebut tidak bisa mendaftarkan kartu baru lagi karena sudah limit, sehingga harus mengurusnya ke operator Indosat terdekat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat SMS dan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel