Cintai Pelanggan Anda dengan Menggunakan Teknologi Untuk Memberikan Dukungan

Di era digital sekarang ini, dapatkah Anda gagal untuk menawarkan kepada pelanggan Anda dukungan yang layak mereka dapatkan? Tidak juga, karena ini adalah bagaimana Anda membuat mereka beralih ke pesaing Anda.

Pengalaman pelanggan adalah raja hari ini. Faktanya, ini adalah salah satu elemen yang telah menjadi pembeda kompetitif antara bisnis dari semua industri. Mengapa? Karena, ketika datang ke pelanggan bereaksi terhadap dukungan pelanggan yang buruk, menurut data, 91% pelanggan meninggalkan merek tanpa peringatan, 47% dari mereka berganti merek, sementara 40% dari mereka juga akan merekomendasikan rekan-rekan mereka untuk tidak mendukung bisnis itu . Selain itu, untuk 27% pelanggan, layanan pelanggan yang buruk juga merupakan frustrasi utama mereka tentang merek yang mereka gunakan.

Jadi, suka atau tidak suka, pelanggan Anda adalah salah satu fungsi inti dari bisnis Anda. Dan, tanpa mereka membeli produk dan layanan Anda, bisnis Anda tidak akan bertahan di pasar yang sangat kompetitif saat ini. Jadi, bagaimana Anda membayar mereka kembali dan membuat mereka setia kepada bisnis Anda? Dengan kualitas terbaik dari layanan dan dukungan pelanggan Anda.

Sekarang, inilah kabar baiknya: konsumen saat ini adalah individu yang mengerti teknologi. Jadi, jika ada sesuatu yang mereka harapkan Anda lakukan adalah memberi mereka layanan pelanggan yang luar biasa melalui saluran digital, baik itu email, whatsapp, obrolan langsung, atau melalui aplikasi seluler. Dan, tidak ada waktu yang lebih baik daripada hari ini untuk beralih ke teknologi untuk menawarkan pelanggan Anda bantuan yang mereka harapkan.

Cintai Pelanggan Anda dengan Menggunakan Teknologi Untuk Memberikan Dukungan

Email
Anda mungkin mengharapkan bahwa di era komunikasi yang cepat hari ini, komunikasi email sudah mati, bukan? Yah, tidak persis, pada kenyataannya, 62% pelanggan masih menggunakan email sebagai saluran layanan pelanggan teratas.

Dibandingkan dengan semua saluran komunikasi modern, email sering dianggap sebagai salah satu yang paling lambat dalam hal waktu respons. Jadi, Anda akan berpikir bahwa selama ada kurangnya responsif, Anda harus melupakan keterlibatan sama sekali, bukan? Yah, tidak cukup email sebagai saluran layanan pelanggan masih bisa sangat efektif selama Anda belajar bagaimana menulis email yang lebih baik kepada pelanggan Anda.

Ada berita baik dan buruk di sini. Berita baiknya adalah dengan mengirimkan email kepada Anda, pelanggan Anda ingin berkomunikasi dengan Anda. Padahal, berita buruknya adalah mereka semua berpikir bahwa masalah mereka adalah yang paling penting.

Tetapi bagaimana Anda masih bisa menggunakan email untuk menawarkan layanan pelanggan yang luar biasa? Pertama-tama, semuanya datang untuk mempersonalisasi email Anda. Tidak hanya dengan menggunakan nama depan pelanggan tetapi juga dengan membuat mereka merasa seperti mereka berkomunikasi dengan manusia, bukan perusahaan. Kedua, ini jelas untuk menyelesaikan masalah pelanggan Anda tanpa mereka harus mengirim email tindak lanjut.

Selama Anda menunjukkan kepada klien Anda bahwa umpan balik mereka penting bagi Anda, mereka tidak akan peduli apakah mereka berbicara kepada Anda melalui email atau di telepon.


Software CRM
Sistem manajemen hubungan pelanggan mendapatkan momentum di antara bisnis saat ini. Mengapa? Karena hari ini, semakin banyak data pelanggan yang harus ditangani oleh bisnis. Dan, mengelola semua informasi pelanggan untuk memberikan layanan pelanggan yang sangat baik bisa sangat menantang. Namun, sistem perangkat lunak CRM telah dirancang untuk tujuan ini, untuk membantu bisnis menyimpan dan mengelola informasi pelanggan dengan lebih baik dan banyak lagi.

Bagaimana perangkat lunak CRM dapat membantu bisnis meningkatkan komunikasi dengan pelanggan? Dalam banyak hal, mulai dari mengirim email otomatis ke pelanggan hingga menggunakan templat email, mengumpulkan data, dan membuat laporan tentang perjalanan pelanggan dengan merek, dan membantu agen layanan pelanggan untuk melihat informasi klien yang mendalam dan menggunakannya untuk solusi terbaik.

Software CRM juga merupakan solusi hebat untuk memberi pelanggan Anda layanan pelanggan di telepon. Perangkat lunak CRM memungkinkan integrasi telepon yang berarti bahwa Anda akan dapat memberikan pelanggan Anda dengan dukungan melalui telepon sambil juga mengelola informasi mereka lebih efisien.

Juga, CRM dan integrasi telepon memberi Anda kesempatan untuk menawarkan layanan pelanggan sambil juga menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda peduli terhadap mereka. Sebagai contoh, salah satu cara terbaik adalah dengan membeli musik bebas genggam royalti untuk diintegrasikan sebagai musik latar sementara pelanggan menunggu agen layanan pelanggan untuk menemukan dan menganalisis data permintaan mereka. Musik akan bertindak sebagai jembatan antara agen dan pelanggan yang menunjukkan bahwa mereka masih terhubung melalui telepon. Plus, itu memastikan bahwa penantian pun menyenangkan dengan musik yang bagus diputar di latar belakang.


Chatbots dan AI
Seiring dengan maraknya bisnis yang dijalankan, teknologi juga telah secara drastis mengubah cara bisnis menawarkan layanan pelanggan. Jadi, dari lokasi toko material ke agen layanan pelanggan kantor, semuanya sekarang terjadi di dunia online.

Jika Anda baru saja memasuki sebuah situs web, kemungkinan besar Anda berinteraksi dengan chatbot. Apa itu chatbots? Mereka adalah AI atau program komputer yang berinteraksi dengan pengunjung situs web melalui teks atau audio dan memberi mereka bantuan untuk pertanyaan dan masalah mereka yang paling mendasar.

Seperti yang dijelaskan oleh para ahli, “Dukungan obrolan langsung memiliki keuntungan besar dibandingkan semua saluran layanan pelanggan lainnya dan itu adalah fakta bahwa itu memberikan jawaban yang sangat cepat kepada pelanggan. Jadi, karena mereka tidak perlu menunggu tanggapan melalui media sosial atau email, pelanggan lebih suka menggunakan chatbots untuk pertanyaan mereka yang paling sederhana. "

Faktanya, 60% konsumen mengklaim bahwa mereka benci menunggu lebih dari satu menit untuk mendapatkan dukungan untuk pertanyaan mereka. Jadi, Anda dapat melihat bagaimana AI dan chatbots adalah pilihan populer di kalangan bisnis modern.


Jaringan Media Sosial
Suka atau tidak, media sosial adalah tempat di mana Anda akan menemukan sebagian besar pelanggan Anda. Selain itu, 48% pelanggan bahkan mengharapkan merek untuk menanggapi pertanyaan media sosial mereka dalam waktu kurang dari 24 jam. Dan, ini bisa menjadi alat yang sangat kuat atau yang negatif untuk bisnis.

Konsumen saat ini dapat membagikan pendapat mereka tentang suatu merek dengan rekan mereka di media sosial. Dan, jangan salah, 83% dari mereka cenderung mempercayai pendapat ini, tidak peduli apakah itu positif atau negatif. Jadi, ini memberikan tekanan besar pada tim layanan pelanggan untuk memiliki rencana respons yang konsisten dan efektif.

Selama beberapa tahun terakhir, jaringan media sosial telah membuktikan diri tidak hanya sebagai alat pemasaran yang sangat efektif tetapi juga membuktikan nilainya ketika datang untuk menyediakan layanan pelanggan yang luar biasa. Diberi peringkat sebagai saluran teratas untuk mengomunikasikan permintaan layanan pelanggan dan meresponsnya dengan sangat cepat, media sosial harus menjadi salah satu prioritas utama dari bisnis apa pun dalam hal menawarkan bantuan kepada pelanggan.

Alat dan teknologi seperti yang di atas dapat membantu merek meningkatkan kualitas layanan pelanggan mereka dengan membantu mereka menangani data secara lebih efisien dan dengan meningkatkan daya tanggap terhadap pertanyaan pelanggan.

Belum ada Komentar untuk "Cintai Pelanggan Anda dengan Menggunakan Teknologi Untuk Memberikan Dukungan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel