Cara Mendeteksi Akun Instagram Palsu

Bagaimana Cara Mendeteksi Akun Instagram Palsu? - Anda tentu telah melihat akun Instagram dengan jumlah pengikut yang fenomenal, dan Anda jelas bertanya-tanya bagaimana mungkin untuk mendapatkan begitu banyak!
Tidak perlu melihat jauh-jauh, jawabannya terletak pada kenyataan bahwa ada akun Instagram palsu yang menggelembungkan jumlah follower beberapa orang.

Bahkan Anda Dapat di follow oleh beberapa robot! Meskipun mereka kebanyakan tidak berbahaya, mereka jauh lebih umum daripada yang Anda kira.

Pertama, mengapa ada orang yang ingin membuat satu atau lebih akun palsu? Ada beberapa alasan untuk ini: dia mungkin ingin menyamar sebagai identitas, membuat orang lain percaya bahwa dia lebih populer daripada yang sebenarnya atau mencoba menipu Anda dengan mengirim spam atau link berbahaya melalui Direct Message (DM).

Cara Mendeteksi Akun Instagram Palsu

Menurut sebuah survei, diperkirakan bahwa akun selebriti yang memiliki jutaan pengikut sebenarnya memiliki sejumlah pengikut palsu antara 46 dan 49%! Akun influencer palsu (orang yang dibayar untuk mempromosikan merek di akun mereka) menelan biaya $ 1,3 miliar tahun ini saja!

Untungnya, kabar baiknya adalah bahwa relatif mudah untuk menemukan akun palsu, selama Anda tahu beberapa trik dan menemukan beberapa tanda tanda.


1. Akun orang memiliki bio yang sangat umum
Karena orang yang membuat akun palsu melakukannya dalam ratusan, mereka tidak punya waktu untuk melampaui batas. Jadi secara umum, akun palsu akan memiliki biografi atau deskripsi yang sangat mendasar. Itu bisa membuat Anda berpikir dua kali.


2. Akun yang mencurigakan tidak memiliki banyak pesan
Jelas, tidak semua orang menghabiskan hari mereka di Instagram, tetapi jika akun yang tampaknya sudah aneh bagi Anda (dan banyak lagi!) Tidak memiliki banyak publikasi, ada kemungkinan besar bahwa itu adalah akun palsu. Apa pun itu, sebenarnya tidak perlu diisi dengan foto karena "bot" ini lebih sering digunakan untuk melacak seseorang daripada memposting konten. Beberapa influencer, misalnya, mungkin tergoda untuk membeli bot semacam ini untuk meningkatkan daya tariknya terhadap merek, karena mereka dipilih berdasarkan ukuran audiens mereka.


3. Publikasi akun yang dicurigai utamanya adalah iklan
Jika suatu akun menerbitkan konten tetapi utamanya beriklan, kemungkinan itu palsu. Mereka mencoba menipu Anda agar membeli penipuan atau mengunduh virus dengan tipu muslihat.


4. Pengikutnya banyak berbeda
Tujuan dari akun Instagram adalah untuk membagikan konten Anda sendiri. Kesukaannya, bidang minatnya ... kemudian diperluas ke pengikut lain yang tertarik pada subjek yang sama. Jika Anda melihat bahwa akun memiliki banyak follower acak tanpa orang yang konsisten mengomentari foto mereka, ada kemungkinan akun tersebut palsu.


5. Akun yang dicurigai mengikuti ke banyak akun lain
Secara umum, akun Instagram memiliki banyak, atau sedikit lebih banyak pengikut daripada akun yang diikuti. Ini terbukti dan diamati secara matematis. Jadi jika Anda mengamati akun yang mengikuti lebih banyak akun daripada pengikut, itu mungkin salah.


6. Akun yang mencurigakan telah dibuat baru-baru ini
Semua akun palsu ini dibuat oleh ratusan sekaligus, dan tidak memiliki masa pakai yang besar. Karenanya, "usia" akun adalah indikator yang sangat baik untuk apakah itu salah atau tidak. Ngomong-ngomong, sama saja jika sebuah akun memiliki banyak pesan: periksa dengan seksama, karena jika semuanya diposting pada saat yang sama, mungkin mereka adalah spam untuk membuat mereka percaya bahwa akun tersebut tidak palsu.

Secara umum, jika Anda melihat bahwa pengguna menyukai bermacam-macam postingan Anda secara acak, atau bahwa ia mengomentarinya secara berlebihan, itu adalah bot, atau ia berusaha untuk memperbanyak followers-nya.

Untuk membantu Anda menemukan mereka, ada banyak situs pihak ketiga di luar sana yang mencoba kemampuan mereka untuk menemukan akun palsu. Situs semacam ini dan hasilnya harus diambil dengan hati-hati. Anda juga dapat menghubungi SocialBlade, yang mempelajari akun dan melakukan statistik.

Bagaimanapun, penting untuk melaporkan akun ke Instagram yang Anda anggap mencurigakan, jika hanya untuk mencegah orang lain dari penipuan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendeteksi Akun Instagram Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



CARA DOWNLOAD LAGU MP3 TANPA IKLAN TERBARU 2020