Fitur Kamera iPhone 11 Pro Yang Perlu Anda Ketahui

Apple akhirnya meluncurkan trio iPhone-nya untuk 2019 - iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Sementara iPhone 11 memiliki pengaturan dual-kamera dengan lensa 12MP Wide dan 12MP Ultra Wide, Pro dan Pro Max memiliki kamera tambahan dalam bentuk lensa telefoto 12MP.

Acara iPhone Apple pada 2019 adalah tentang bagaimana perusahaan telah menghadirkan "kamera paling canggih dalam smartphone".


Spesifikasi Kamera Di iPhone 11 Pro / Pro Max
Pada modul tiga kamera squircle, Apple telah menghadirkan tiga sensor kamera berikut di iPhone 11 Pro dan Pro Max:

Kamera Ultra-Wide
  • Sensor 12MP
  • Panjang fokus 13mm
  • f / 2.4 aperture
  • Lensa 5-elemen
  • Bidang pandang 120 derajat
  • 4x lebih banyak scene

Kamera Wide
  • Sensor 12MP baru
  • 26mm panjang fokus
  • f / 1.8 aperture
  • Lensa 6-elemen
  • Stabilisasi gambar optik
  • 100% piksel fokus

Kamera Telefoto
  • Sensor 12MP
  • 52mm panjang fokus
  • Lebih besar f / 2.0 aperture
  • Lensa 6-elemen
  • Stabilisasi gambar optik
  • 2x Zoom optik

Trio sensor memfasilitasi beberapa fitur menarik pada iPhone 11 Pro dan Pro Max.

Fitur Kamera iPhone 11 Pro Yang Perlu Anda Ketahui

Fitur Kamera Terbaik Di iPhone 11 Pro Max


1. Pemotretan Ultra-wide
Menurut Apple, lensa Ultra-wide baru menangkap scene empat kali lebih banyak dibandingkan dengan lensa utama. Ini adalah pertama kalinya, Apple telah memperkenalkan lensa ultra lebar yang menyediakan 4x optical zoom.

2. Mode potret untuk hewan peliharaan
Sekarang Anda dapat mengambil foto potret teman berkaki empat Anda. Fitur ini terbatas pada potret manusia sebelumnya. Kamera berbasis AI dapat mengenali hewan peliharaan Anda dan mengklik foto potret mereka. Fitur ini tersedia di iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

3. Mode malam
Bersaing dengan yang lainya seperti Google Pixel dan Huawei, Apple juga telah menambahkan Mode Malam untuk mengambil foto cahaya rendah. Pembuat iPhone telah menggabungkan lensa lebar utama dengan intelijen perangkat lunak untuk menghasilkan foto yang kurang bising bahkan di daerah gelap.

Fitur Kamera iPhone 11 Pro Yang Perlu Anda Ketahui

Tetapi tidak seperti ponsel lain, Mode Malam di seri iPhone 11 tidak dapat diaktifkan secara manual. Ini hanya aktif secara otomatis ketika merasakan tidak ada cukup cahaya di tempat kejadian. Namun, Anda mendapatkan opsi untuk menonaktifkan Mode Malam setelah diaktifkan.

4. Quick Take
Quick Take adalah fitur kamera baru di iPhone 11, Pro, dan Pro Max yang memungkinkan Anda untuk mulai merekam video dengan menahan tombol rana dalam mode foto. Anda dapat terus merekam dengan menggeser ke kanan jika Anda ingin mengambil video yang lengkap. Fitur pengambilan cepat dapat berguna dalam menangkap video kecil seperti GIF.

5. Wide-angle selfie
Seperti Google Pixel 3, Apple belum menambahkan lensa tambahan untuk selfie sudut lebar, tetapi Apple mengatakan bahwa kamera TrueDepth 12MP yang baru memiliki bidang pandang yang lebih luas untuk menangkap lebih banyak real estat di selfie Anda. Kamera 2019 iPhone secara otomatis memperkecil ketika Anda memutarnya ke mode lansekap.

6. Swafoto gerak lambat atau 'Slofies'
Ya, Apple menyebut selfie gerak lambatnya 'Slofies' (istilah yang sangat menjengkelkan). Pada seri iPhone 11, Anda dapat merekam video self-motion lambat pada 120 fps menggunakan kamera depan TrueDepth 12MP. Fitur ini sudah tersedia di smartphone unggulan lainnya.

7. Deep Fusion
Deep Fusion adalah sistem pemrosesan gambar baru yang digambarkan oleh Senior VP Phil Schiller di atas panggung sebagai "fotografi gila ilmu komputer." Teknologi fotografi baru ini memanfaatkan pembelajaran mesin canggih untuk pemrosesan foto piksel demi piksel.

Menjelaskan prosesnya, Schiller mengatakan bahwa kamera iPhone 2019 membutuhkan empat eksposur panjang dan empat foto eksposur pendek sebelum Anda mengklik tombol rana. Setelah tombol ditekan, delapan gambar ini dan pemotretan eksposur panjang digabungkan untuk menangkap bidikan terbaik. Deep Fusion adalah fitur perangkat lunak yang akan tersedia pada musim gugur ini.

8. 4K 60fps pada rentang dinamis yang diperluas
Apple telah mengatakan bahwa Smart HDR generasi berikutnya menggunakan algoritme canggih untuk menyempurnakan foto dengan menonjolkan highlight dan merinci bayangan. Sekarang video dapat diambil dalam 4K pada 60 fps dengan jangkauan dinamis yang diperluas dan stabilisasi video sinematik. Selain itu, iOS 13 telah menambahkan banyak fitur untuk mengedit video di aplikasi kamera default.

Apakah Fitur Kamera iPhone 11 Pro Max siap Bersaing dengan flagships lainnya?
Apple telah membuat lompatan besar di departemen kamera dan telah menambahkan beberapa fitur yang sangat kuat. Dengan Pixel 4 yang dirilis bulan depan, masih harus dilihat apakah fitur-fiturnya akan memberi Apple keunggulan atas teknologi kamera Google, yang dianggap sebagai top-of-the-line di departemen kamera.

Apa pendapat Anda tentang iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro yang baru?

Atas

Tengah 1

Bawah