Cara Buka PDF di Google Dokumen

Apa yang dimaksud Google Dokumen itu? Google Dokumen menyediakan solusi bagus untuk berbagi dokumen dari semua jenis Dokumen tetapi lebih-lebih untuk berkolaborasi dalam proyek. Ini adalah metode yang paling populer untuk pembuatan dokumen hanya karena Anda dapat berbagi dokumen dengan siapa pun asalkan mereka memiliki akun Google. Orang yang Anda bagikan file Dokumen kemudian dapat membuat perubahan yang dapat di lihat dan merespons secara real time.

Mengenai dokumen PDF, dimungkinkan untuk membuka PDF di Google Dokumen , tetapi Google Dokumen memiliki beberapa kekurangan dalam hal mengedit file PDF. Meskipun Anda dapat membuka file PDF di Google Dokumen , membaca dan mengatur tetapi tidaklah mudah untuk mengeditnya. Pada artikel ini, kami akan memberikan solusi untuk masalah ini.

Cara Membuka PDF di Google Dokumen
Ikuti langkah-langkah yang sangat sederhana ini untuk membuka dokumen PDF di Google Dokumen secara langsung:

Cara Buka PDF di Google Dokumen
  1. Buka Google drive Anda dan masuk ke akun Google Anda. Setelah masuk, klik ikon "Upload" untuk mengunggah file ke akun Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mencari file PDF di komputer Anda.
  2. Setelah file diunggah, klik kanan lalu pilih "Buka Dengan> Google Dokumen".
  3. Di jendela sembulan yang muncul, telusuri untuk memilih gambar target dan kemudian klik "Buka" untuk mengimpornya.

Meskipun Google Dokumen seefektif mungkin, terkadang ada beberapa kekurangan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Membuka PDF di Google Dokumen mungkin tidak selalu berfungsi dan gambar dalam PDF asli mungkin hilang dalam dokumen yang diunggah.

2. Anda tidak dapat mengedit teks dalam dokumen di Google Dokumen, Anda cukup menyalin teks di file Google Dokumen baru dan kemudian mengedit kata-kata dari situ.

3. Google Dokumen tidak memiliki beberapa fungsi pengeditan lebih lanjut yang akan Anda temukan pada program PDF lain seperti menambah halaman, menghapus halaman dan bahkan menambahkan dan menghapus gambar.


Jika Anda memerlukan cara yang lebih baik untuk membuka file PDF, Anda mungkin memerlukan program bernama PDFelement. Program ini dirancang untuk memudahkan Anda untuk tidak hanya membuka dan membaca PDF tetapi juga memberi Anda sejumlah besar opsi pengeditan untuk dipilih. Anda dapat mencarinya di googel dengan kata kunci Download PDFelement.

Tidak seperti Google Dokumen, PDFelement memungkinkan Anda mengedit teks dan gambar dalam dokumen dengan mudah dan efektif. Anda dapat dengan mudah memilih bagian teks mana saja dan menghapus sepenuhnya atau membuat perubahan dalam hal font dan bahkan warna. Anda juga dapat menghapus seluruh bagian dokumen dan menambahkan bagian yang lebih besar ke dalam dokumen.

Dokumen yang Anda tambahkan ke PDF element tidak akan diubah. Anda dapat mengharapkan semua konten dalam dokumen berada dalam kondisi yang sama dengan dokumen asli. Namun, jika Anda tidak suka gambar atau posisinya, PDFelement memang memberi Anda opsi untuk melakukan perubahan apa pun yang Anda butuhkan. Anda dapat dengan mudah menghapus, menyusun ulang atau mengubah ukuran gambar serta dengan mudah menambahkan lebih banyak gambar ke dalam dokumen.

Setiap orang dengan akun Google memiliki akses ke Google Dokumen yang merupakan pengolah kata online yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memformat dokumen yang dapat dibagikan dengan orang lain. Satu-satunya keuntungan terbesar menggunakan Google Dokumen adalah membuat kolaborasi pada proyek cukup mudah. Setiap perubahan yang dilakukan pada dokumen dapat dilihat dan ditanggapi dalam waktu normal.

Mungkin itu saja mengenai cara buka PDF di Google Dokumen dengan mudah.

Atas

Tengah 1

Bawah