Apa itu Huawei HongMeng OS dan Fiturnya Seperti Apa?

Huawei adalah satu-satunya Perusahaan Ponsel di Dunia yang memasuki banyak Fasilitas R&D dan Inovasi Teknologi di sebagian besar Perangkat di luar sana. Namun, Huawei dulu menjalankan Android di Ponsel mereka. Tapi, baru-baru ini Pemerintah AS mengatakan kepada Huawei bahwa mereka Melanggar Kebijakan Hukum AS dengan memata-matai mereka. Akibatnya, Google dan beberapa Perusahaan lain seperti Intel, Qualcomm, dan lain-lain, Menolak untuk bekerja dengan Huawei. Namun, Pemerintah AS telah memberi Huawei Periode Waktu 90-hari untuk Mengatasi semua masalah. Hingga saat itu, mereka tidak akan dapat menggunakan Layanan apa pun atau tidak dapat memberikan Pembaruan lebih lanjut. Jadi sebagai Raksasa Teknologi Huawei sedang mengerjakan OS mereka yang digunakan di Cina dan bukan Android. Mereka berencana untuk membawa OS ini ke seluruh dunia bahkan jika masalah dengan AS berakhir. Yang berarti, Ponsel Huawei Masa Depan akan memiliki Sistem Operasi Berbeda yang disebut Huawei HongMeng OS. Menurut Laporan, OS HongMeng 60% Lebih Cepat dari OS Android.

Apa itu HongMeng OS?
HongMeng OS Huawei adalah OS alternatif Android yang juga mendukung semua Aplikasi Android. Huawei Mengembangkan OS Sejak 2012 dan Meluncurkan Ini ke Ponsel di Cina. Namun, Huawei menggunakan OS Android di luar China, tetapi setelah insiden itu, Huawei siap untuk Meluncurkan OS ini ke seluruh Dunia. Meskipun HongMeng OS Mendukung Aplikasi Android, tidak diketahui apakah OS ini dibuat pada AOSP (Android OpenSource Project) atau Platform lainnya.

Apa itu Huawei HongMeng OS dan Fiturnya Seperti Apa?

Fitur HongMeng OS
Meskipun OS ini bukan Android, tetapi itu masih memiliki Fitur seperti Android:

  • Bisa dipasang Aplikasi Android
  • Menggunakan UI keren
  • Memiliki App Store sendiri
  • Mendukung Laptop dan Home Appliances
  • Mode Gelap Didukung


Tanggal Rilis HongMeng OS
Baru-baru ini, sebuah Laporan Muncul yang mengatakan bahwa Huawei telah Mengajukan Permintaan Merek Dagang dan Paten kepada Otoritas Tinggi dari beberapa Negara. Yang berarti, segera setelah Paten dan Merek Dagang akan Diterima, Huawei akan Mulai Meluncurkan OS HongMeng di Negara-negara tersebut. Namun, ada rumor bahwa Huawei memiliki File Merek Dagang itu beberapa hari yang lalu, sehingga Pengguna dapat segera melihat OS Baru.


Ketersediaan OS HongMeng
OS HongMeng akan Tersedia di Negara-Negara disebutkan dibawah ini:

Indonesia, Australia, Thailand, Kamboja, Uni Eropa, Swiss, Spanyol, India, Kanada, dan Meksiko 

Namun, pada April 2019, HongMeng OS Disetujui oleh Pemerintah Cina, sehingga Huawei juga menggunakan OS mereka di Tablet dan Laptop.

Atas

Tengah 1

Bawah