Cara Mengirim Pesan Otomatis di WhatsApp Sesuai Jadwal

Anda akan pergi berlibur tetapi memiliki beberapa pesan penting yang sensitif terhadap waktu untuk dikirim. Tempat liburan yang Anda tuju mungkin tidak memiliki koneksi internet sama sekali. Anda cukup menjadwalkan pesan WhatsApp dan langsung bisa pergi liburan yang telah Anda rencanakan selama berbulan-bulan.

Jika bisnis Anda mengharuskan Anda untuk mengirim pesan ke klien tepat waktu, Anda dapat menjadwalkannya di pagi hari dan Anda tidak perlu mengirimnya lagi. Anda dapat menjadwalkan pesan WhatsApp di ponsel Android dan iPhone menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi ini sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi di ponsel Anda. Secara otomatis akan disinkronkan dengan aplikasi WhatsApp Anda. Cari nama orang yang ingin Anda kirimi pesan WhatsApp terjadwal dan pilih waktu dan tanggal pesan akan dikirim nantinya.
Cara Mengirim Pesan Otomatis di WhatsApp Sesuai Jadwal

Cara Mengirim Pesan Otomatis WhatsApp di Android

Jika Anda ingin menjadwalkan pesan WhatsApp di Android, Anda perlu menggunakan aplikasi yang tepat. Dengan aplikasi tersebut Anda dapat mengirim pesan kapan pun Anda mau, bahkan jika Anda tertidur.


1. SKEDit Scheduling App: Schedule WhatsApp SMS Calls
Aplikasi SKEDit adalah penjadwal 5-in-1 gratis, yang dapat Anda gunakan untuk menjadwalkan pesan WhatsApp, posting Facebook, panggilan, email, dan pesan SMS. Jika Anda seorang influencer sosial, Anda pasti harus memiliki aplikasi ini di ponsel Anda. Tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga menghilangkan stres dan membuat Anda lebih produktif. Teknik komunikasi otomatis membuat Anda tetap pada jalurnya dengan tugas-tugas yang telah Anda jadwalkan untuk lakukan pada hari itu.

Jika Anda berada di lokasi di mana koneksi internet tidak ada atau tidak berfungsi, pesan atau pos masih akan dikirim karena sudah dijadwalkan. Berikut cara menjadwalkan pesan WhatsApp di SKEDit:

  1. Instal dan sign-up menggunakan detail kontak Anda atau daftar pakai Facebook Sekali Sentuh.
  2. Pilih mode komunikasi yang ingin Anda otomatisasi. Dalam hal ini, itu akan menjadi pesan WhatsApp.
  3. Pilih orang yang ingin Anda kirimi pesan. Tulis pesan yang ingin Anda jadwalkan untuk dikirim nanti secara otomatis.
  4. Pilih waktu dan tanggal untuk mengirim otomatis pesan. Pekerjaan Anda selesai. Lupakan dan lanjutkan ke tugas berikutnya.


2. Scheduler for WhatsApp
Scheduler for WhatsApp mudah dipasang dan digunakan. Selain menjadwalkan pesan WhatsApp, Anda juga dapat menjadwalkan email. Aplikasi ini menawarkan lebih banyak fitur daripada yang sebelumnya karena Anda dapat membuat grup dan mengirim teks yang terjadwal. Setelah Anda mengkonfigurasi ID email Anda dengan aplikasi, itu akan secara otomatis mengirim email dari ID itu tanpa konfirmasi ulang. Anda dapat mengubah ID kapan saja Anda mau.

  1. Unduh Scheduler for WhatsApp di ponsel Android Anda.
  2. Mendaftar dan aktifkan Aksesibilitas.
  3. Ketuk WhatsApp dan klik +.
  4. Pilih penerima, waktu, dan frekuensi pesan WhatsApp. Ketikkan pesan yang ingin Anda jadwalkan.

Setelah pesan dijadwalkan, Anda akan dapat melihatnya setiap kali Anda membuka aplikasi di ponsel Anda.


3. GB WhatsApp
Salah satu aplikasi terbaik yang pernah Anda temukan untuk menjadwalkan pesan WhatsApp di ponsel Android, GB WhatsApp sepenuhnya gratis dan menawarkan banyak fitur untuk menjadikan pengalaman Anda menyenangkan. Setelah mengunduh GB WhatsApp apk, Anda tidak perlu melakukan root. Rooting tidak aman karena dapat merusak fungsi dasar ponsel Anda dan menjadikannya tidak bermanfaat.

Kami pribadi merekomendasikan aplikasi ini karena lebih dari sekadar menjadwalkan pesan WhatsApp. Anda dapat menghapus pesan yang sudah Anda kirim, menjalankan dua akun WhatsApp dalam satu telepon, menyembunyikan status Anda karena alasan privasi dan keamanan, menggunakan emoji khusus yang tidak tersedia untuk pengguna WhatsApp lainnya, dan melakukan panggilan video tanpa masalah. Anda dapat menyimpan nama grup hingga 35 karakter menggunakan GB WhatsApp. Selain itu, Anda dapat mengirim video dengan ukuran hingga 50 MB menggunakan aplikasi. Jika tidak, Anda hanya dapat mengirim video berukuran 25 MB menggunakan WhatsApp. Pesan dapat dikirim hingga maksimal 600 orang sekaligus.

Semua bug yang ada pada WhatsApp saat mengirim video menghilang dengan aplikasi luar biasa ini. Anda tidak hanya dapat menyembunyikan tampilan terakhir Anda, tetapi juga menyembunyikan tanda centang yang diterima, tanda centang biru, dan mengetikkan indikasi pesan. Anda dapat menulis status hingga 255 karakter, bukan 139 karakter sebagaimana diizinkan oleh 225 karakter. Berikut cara menggunakan GB WhatsApp untuk menjadwalkan pesan:

  1. Unduh GB WhatsApp versi terbaru di ponsel Anda.
  2. Instal seperti Anda menginstal semua aplikasi lain dari Google Play. Untuk menemukan aplikasi yang diunduh, buka file explorer atau file manager.
  3. Masukkan detail Anda seperti yang Anda lakukan di WhatsApp dan mulailah menggunakannya.
  4. Untuk menjadwalkan pesan, klik pada kontak dan ketik pesan. Tetapkan waktu dan tanggal dan selesai.

Begitulah cara mengirim pesan otomatis di WhatsApp sesuai jadwal yang telah kita tentukan kapan penas akan dikirim sehingga tidak perlu lagi mengurus pesan di waktu itu.

Atas

Tengah 2

Bawah

Loading...