Cara Mengaktifkan Camera2API Untuk Mendapatkan Fitur DSLR di Android

Cara Mengaktifkan Camera2API di Android untuk mendapatkan fitur layaknya di kamera DSLR. Pembaruan Android 5.0 Lollipop adalah salah satu pembaruan paling lengkap di antara semua fitur. Dan salah satu fitur paling terkenal dari Lollipop adalah pengenalan Camera2API dengan kontrol manual untuk Fokus, Pencahayaan, Aperture, dan lain-lain. Hal-hal seperti yang ada pada DSLR untuk kamera perangkat Android Anda.

Kedengarannya luar biasa bukan? Namun sayangnya, sebagian besar pabrikan Android menjauh dari penerapan Camera2API dalam pembaruan Lollipop mereka. Alasan? Kompatibilitas perangkat keras. Tapi Anda, saya dan seluruh komunitas Android tahu itu tidak sepenuhnya benar.

Sebagian besar perangkat Android (bahkan yang murah) dapat menangani fitur Camera2API. Jika Anda menjalankan Android 5.0 Lollipop (atau lebih tinggi) pada perangkat Android Anda dan memiliki akses root, cara mengaktifkan Camera2API dan fitur-fitur kontrol kamera manualnya sangat mudah.

Yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkan Camera2API adalah menambahkan baris persist.camera.HAL3.enabled = 1 ke file build.prop perangkat Anda dan lakukan reboot. Anda akan mengaktifkan camera2API dan fitur-fiturnya di perangkat Anda. Untuk memanfaatkan fitur kamera baru, instal aplikasi kamera dari Play Store dengan dukungan camera2API (seperti Camera FV-5).

Cara Mengaktifkan Camera2API Untuk Mendapatkan Fitur DSLR di Android

Catatan: Mengaktifkan Camera2API dapat merusak aplikasi kamera stok di perangkat Anda. Anda memerlukan aplikasi kamera alternatif seperti Camera FV-5 untuk menggunakan kamera perangkat dan fitur-fitur baru dari Camera2API.

Diperlukan akses root, oleh karena itu baca terlebih dahulu Cara Root Android.

Cara Mengaktifkan Camera2API di Android

  1. Unduh dan instal aplikasi BuildProp Editor dari Play Store ke perangkat Android Anda.

  2. Buka aplikasi BuildProp Editor dan ketuk ikon edit di bilah atas.

  3. File build.prop Anda akan terbuka, gulir ke bawah ke baris bawah pada file dan tambahkan baris terpisah persist.camera.HAL3.enabled = 1.

  4. Ketuk ikon simpan di bilah atas setelah Anda menambahkan persist.camera.HAL3.enabled = 1 baris ke file build.prop. ;Saat meminta izin root, berikan saja.

  5. Reboot perangkat Anda.

  6. Unduh dan instal Camera FV-5 atau aplikasi serupa dengan dukungan Camera2API dari Play Store.

Sekarang tinggal Nikmati DSLR seperti kontrol kamera di perangkat Android Anda dengan kekuatan Camera2API yang baru ditemukan. Itulah cara mengaktifkan Camera2API di Android untuk mendapatkan fitur layaknya kamera DSLR.

Atas

Tengah 2

Bawah