Cara Melihat Nomor Telkomsel Mudah Tanpa Ribet

Ketika kehilangan akses ke nomor Telkomsel sendiri yang digunakan memang sangat membingungkan, namun dengan cara melihat nomor Telkomsel ini akan memberi panduan yang lengkap untuk mendapatkan nomor telpon di Hp yang kita gunakan. Sebagai pengguna kartu SIM Telkomsel kita diharuskan memiliki akses nomor telepon untuk keperluan beli paket data internet, beli pulsa dan lain sebagainya.

Tidak semua orang suka menghafal nomor telepon sendiri terkadang sebagian orang ada yang hafal nomor teman atau nomor salah satu keluarganya tetapi tidak hafal nomornya sendiri. Jika Anda menggunakan smartphone untuk melihat nomor Telkomsel ini lebih mudah karena bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel. Jadi di tutorial ini akan serbaCARA.com ulas beberapa metode dari pengguna Hp jadul.

Di era modern ini tekenologi semakin berkembang orang-orang selalu memiliki ponsel, dan jika ponsel tanpa kartu SIM atau nomor telepon maka ponsel itu akan menjadi hilang manfaatnya yang dimana tidak bisa melakukan beberapa aktivitas seperti menelpon teman, mengakses internet, bermain game online dan banyak lagi.

Provider Telkomsel memang paling luas jangkauanya sehingga banyak sekali yang menggunakan provider ini di ponsel mereka, seperti Simpati, As dan Loop. Tentu tidak sendiri jika Anda sedang mencari cara melihat nomor Telkomsel karena ada ribuan orang yang sedang mencari artikel tentang cara cek nomor Telkomsel sendiri di ponsel sendiri juga. Nah jika Anda sekarang kehilangan akses nomor Telkomsel sendiri maka tidak perlu risau karena pada dasarnya Telkomsel sudah memberi cara melihat nomor sendiri, bagaimana untuk melakuknya baca yang di jabarkan berikut ini:

Cara Melihat Nomor Telkomsel Mudah Tanpa Ribet

Cara Melihat Nomor Telkomsel di Provider Telkomsel

Cara Melihat Nomor Telkomsel Via Dial Up
Apabila Anda adalah pengguna Hp jadul (jaman dulu) bisa menggunakan cara via Dial Up. Untuk melakukanya simak diberikut ini:

  1. Buka Panggilan, atau menu panggil seperti Anda mau cek pulsa. Disini cukup gunakan Dial Up atau mengetik kode UMB.

  2. Ketika *808# dan tekan tombol Panggil untuk mendialnya. Atau biasanya di Hp lama tekan tombol OK/YES/CALL.
    Cara Melihat Nomor Telkomsel Mudah Tanpa Ribet
  3. Disitu akan muncul Pop-up informasi tentang nomor Telkomsel Anda. Selain itu Anda juga akan mendapatkan SMS dari 98888 yang berisi semua informasi nomor Anda.

Cara ini akan mengambil pulsa sebesar Rp 55, jadi pastikan sisa pulsanya tidak nol ya.


Cara Melihat Nomor Telkomsel Via Aplikasi My Telkomsel
Yang kedua Anda bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel di smartphone Anda. Aplikasi ini gunanya untuk mengatur nomor Anda seperti beli pulsa, beli paket, cek kuota, dan lain-lainya, yang pasti semuanya menjadi lebih praktis menggunakan aplikasi My Telkomsel termasuk melihat nomor sendiri. Sebelumnya Anda harus sudah install aplikasi My Telkomsel di AppStore untuk iPhone dan di PlayStore untuk Android.

  1. Buka aplikasi My Telkomsel yang sudah di install, meminta berbagai Izin akses perangkat maka Izinkan saja.

  2. Pilih Layanan kemudian klik Informasi untuk melihat nomor Telkomsel Anda. 
    Cara Melihat Nomor Telkomsel Mudah Tanpa Ribet
  3. Jika di Aplikasi tetap tidak menampilkan nomor yang digunakan maka Anda bisa mengakses my.telkomsel.com melalui browser di ponsel dan pilih Info MyTelkomsel untuk mendapatkan nomor telepon Anda.

Itu bisa Anda lakukan ketika Anda masih memiliki akses internet di ponsel, karena Anda ada di artikel ini sekarang, maka pastinya memiliki akses internet meski mungkin menggunakan wifi.


Cara Cak Nomor Telkomsel Via Telpone Call Center
Selanjutnya Anda bisa menelpon call center dari operator telkomsel. Cara ini dibilang sangat efektif karena menelpone langsung ke provider Telkomsel. Caranya sebagai berikut:

  1. Pengguna Simpati bisa langsung menghubungi 188 melalui menu panggilan di ponsel yang Anda gunakan. Untuk layanan ini Anda akan dikenakan pulsa sebesar Rp 300.

  2. Apabila Anda sekarang sedang berada di luar negeri maka bisa menelpone via nomor +628110000333.

Jika saat ini ponsel Anda sedang tidak menggunakan kartu SIM Telkomsel yang mau di cek nomornya, maka bisa menghubungi 08071811811. Nomor tersebut adalah nomor call center Nasional dari Telkomsel sehingga bisa Anda hubungi melalui provider lain. Atau bisa langsung ke kontak Telkomsel di url kontak Telkomsel: https://telkomsel.com/support/contact-us.


Tanya Ke Teman atau Kerabat Terdekat
Anda juga bisa melihat nomor Telkomsel sendiri dengan cara menanyakan kepada teman atau kerabat Anda. Melakukan cara ini mungkin karena teman atau kerabat sudah menyimpan nomor telepon Anda di daftar kontak mereka, sehingga bisa menanyakan kepada mereka.

Mungkin cukup sekian mengenai cara melihat nomor telkomsel sendiri ini. Memang tidak sesulit yang kita bayangkan ketika kehilangan akses nomor sendiri dan tentu saja cara diatas adalah semua solusi dari masalah yang tidak bisa mendapatkan nomor sendiri. Sebelumnya kami juga sudah mengulas tentang cara melihat nomor di operator lain, jadi Anda bisa cek mereka di situs ini.

Atas

Tengah 2

Bawah

Loading...