Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru Dengan 2 Metode

Sebenarnya banyak yang bisa kita tempuh untuk cara registrasi kartu Axis, akan tetapi dua metode ini sudah menjadi yang paling umum dan mudah di akses oleh semua orang yang sedang membutuhkan cara daftar kartu Axis.

Axis adalah operator telekomunikasi yang sudah di akusisi oleh XL sejak 2014 silam. Sejak itu mereka menjadi satu badan usaha yang melayani banyak pengguna yakni sekitar 65 juta orang. XL mengeluarkan 865 juta dollar AS untuk mengakuisisi Axis pada waktu itu. Namun disini kita tidak akan membicarakan itu semua karena sesuai judul kita akan melakukan cara registrasi kartu AXIS. Sesuai dengan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 tahun 2016 bahwa pengguna harus melakukan registrasi pada kartu SIM telekomunikasi untuk menangkal penyalahgunaan layanan.
Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru Dengan 2 Metode
Ketika membeli perdana atau kartu SIM Axis maka sudah ada cara atau langkah melakukan registrasi, tetapi tidak semua orang bisa memahami cara yang sudah di sediakan di kartu tersebut sehingga disini serbaCARA.com mencoba mengulasnya agar teman-teman lebih bisa memahami nya. Kami memberi informasi tata cara registrasi khusus untuk kartu Axis, dan tentu saja cara atau metode yang kita ulas disini dijamin proses registrasi mudah, cepat, dan proses tidak akan gagal.

Sebagai pelanggan baru Axis kita diwajibkan untuk melakukan registrasi di kartu SIM tersebut sesuai dengan identitas yang ada di E-KTP yang kita miliki. Lantas bagaimana untuk melakukan registrasi pada kartu Axis yang sudah dibeli di konter terdekat? Untuk melakukan pendaftaran pada kartu Axis ada dua cara yakni dengan menggunakan SMS dan registrasi menggunakan internet.

Berikut Tata Cara Registrasi Karu Axis

Cara Registrasi Kartu Axis Via SMS
Mengenai hal yang harus dilakukan untuk melakukan pendaftaran SIM Card Axis bisa ikuti di berikut ini:

  1. Masukan kartu yang baru dibeli ke ponsel yang kamu miliki.

  2. Biasanya setelelah aktif di ponsel maka kartu secara otomatis akan ada kontak 4444. Jadi langsung saja ke menu SMS dan ketik “DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK” (tanpa tanda petik) dan kemudian langsung kirim ke 4444. 

  3. Contoh : DAFTAR#3521865965450568#3821865896548205
Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru Dengan 2 Metode


Cara Registrasi Kartu Axis Via Internet
Selain menggunakan SMS untuk daftar kartu Axis, kamu juga bisa menggunakan internet untuk mendaftar. Caranya menuju situs tempat Registrasi Axis untuk melakukan registrasi kartu Axis dan tinggal ikuti petunjuk yang tertera disana.

Melakukan pendaftaran via internet ini bersifat gratis. Proses registrasi paling lama 1x24 jam dan apabila proses registrasi sudah berhasil maka akan ada pemberitahuan balasan bahwa proses registrasi berhasil. Selain registrasi via SMS dan Internet bisa dilakukan di gerai Axis atau XL terdekat dan sekaligus bisa berkonsultasi apabila kamu memiliki masalah registrasi.

Dalam kegagalan dalam proses registrasi karut Axis biasanya karena salah dalam menginput angka NIK dan KK. Kemudian apabila masih tetap gagal bisa di karenakan terdapat di data kependudukan seperti no KK yang sudah berganti karena pindah domisili atau juga bisa di karenakan NIK dan KK sudah diblokir oleh Dinas Dukcapil Kemendagri karena terdapat data ganda.

Untuk melihat apakah kartu Axis kamu sudah berhasil terdaftar sesuai identitas kamu atau belum bisa cek dengan cara via USSD dengan format *123*4444# nanti hasilnya akan muncul.

Nah demikianlah cara registrasi kartu Axis secara mudah dan cepat menggunakan dua cara yakni via Internet dan SMS. Atau jika malas melakukanya bisa minta tolong kepada penjual kartu Axis tersebut, namun biasanya saat beli baru akan ditanyai dibantu registrasi atau tidak.

Atas

Tengah 1

Tengah 2

Bawah

Loading...