Cara Hapus Akun iCloud tanpa Password

Ringkasan: Artikel ini akan menjabarkan dengan jelas mengapa Anda perlu menghapus akun iCloud tanpa password, dan mempelajari cara Menghapus akun iCloud tanpa password dan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menghapus akun iCloud.

Akun iCloud banyak digunakan di kalangan pengguna iPhone, iPod dan iPad. Ini telah menjadi salah satu cara utama untuk penyimpanan data pengguna iOS dan Mac. Bagi mereka yang menggunakan lebih dari satu iDevice, ada kemungkinan mereka telah membuat beberapa akun iCloud. Beberapa membuat dan melupakan password-nya, yang merupakan tantangan ketika mereka ingin menghapus akun tersebut.


Baca sebelum Menghapus Akun iCloud tanpa Password

1. Hal-Hal Teratas yang Harus Anda Jaga Sebelum Menghapus Akun iCloud
Sebelum menghapus akun iCloud Anda tanpa password, penting untuk mengetahui kiat-kiat berikut.

  • Pastikan Anda telah mentransfer data iCloud ke komputer karena Anda mungkin kehilangan data yang disimpan dalam akun setelah menghapus akun iCloud Anda.

  • Pastikan Anda tahu kode sandi iDevice lain karena mungkin diperlukan setelah penghapusan.

  • Selalu pastikan bahwa Anda telah membuat cadangan perangkat Anda sebelum menghapus akun. Ini karena Anda mungkin perlu membuat akun lain setelah Anda menghapus akun iCloud, yang dapat menyebabkan hilangnya data ponsel Anda karena sinkronisasi.


2. Kapan Anda Perlu Menghapus Akun iCloud tanpa Password?
Anda mungkin tidak selalu perlu menghapus akun iCloud Anda dengan atau tanpa password, sementara Anda harus memiliki beberapa alasan yang mendorong Anda untuk menghapus akun tersebut. Berikut ini adalah beberapa contoh ketika Anda mungkin perlu untuk menghapus akun iCloud Anda.

  • Ketika Anda memiliki beberapa akun iCloud di banyak perangkat iDevice dan Mac. Ini terjadi ketika Anda membeli iPhone dan berhenti menggunakannya setelah beberapa waktu dan kemudian Anda lupa password. Namun, hanya satu akun iCloud yang diperlukan untuk backup data Anda untuk semua iDevice yang Anda gunakan.

  • Ketika Anda telah membuat akun iCloud dan Anda ingin menjual iPhone, iPod, atau iPad Anda. Anda harus menghapus akun iCloud tanpa password terutama jika Anda lupa password.

  • Terkadang karena beberapa alasan pribadi. Mungkin Anda sudah mentransfer data ke akun lain dan Anda tidak perlu kesulitan mengelola banyak akun saat bepergian.



Satu Klik untuk Menghapus Akun iCloud Sepenuhnya tanpa Password
Salah satu cara paling sederhana dan paling aman untuk menghapus akun iCloud Anda adalah dengan menggunakan iCloud Account Eraser - Coolmuster iOS Eraser (Windows / Mac), yang memungkinkan Anda menghapus semua data secara permanen di iPhone, iPad dan iPod touch Anda tanpa ada peluang untuk memulihkanya, termasuk akun iCloud, meskipun Anda tidak memiliki password.

Dengan itu, Anda tidak perlu khawatir apa pun tentang kebocoran privasi karena akun dan password iCloud Anda akan terhapus sepenuhnya dan secara permanen dengan teknologi mature overwriting yang canggih dan matang. Tidak hanya akun iCloud yang akan dihapus dari perangkat iOS Anda, semua data iOS lainnya akan dihapus sepenuhnya dari iDevice Anda, seperti pesan teks, kontak, log panggilan, video, foto, musik, aplikasi & data aplikasi, pengingat, kalender, info akun (iCloud & iTunes), kata sandi, memo suara, bookmark, catatan, riwayat perambanan, dan lainnya. Selain itu, hampir semua perangkat iOS didukung oleh program, termasuk iPhone X / 8 Plus / 8/7 Plus / 7 / 6s Plus / 6s / 6 Plus / 6 / 5S / 5 / SE, iPad Pro, iPad baru, iPad Air, iPad 2/1, iPad mini, iPad dengan layar Retina, iPod touch / Shuffle / Nano / Classic dan lain-lain.

Di bawah ini adalah link download program gratis dalam versi Windows dan Mac. Jadi sesuaikan komputer atau laptop yang Anda gunakan., mengapa tidak mencobanya untuk menghapus akun iCloud Anda dengan aman tanpa password dengan mudah?


Penting: Karena Coolmuster iOS Eraser akan menghapus akun iCloud bersama dengan semua file lain dari iDevice Anda, harap diperhatikan lagi untuk mencadangkan data di iDevice Anda jika kehilangan data yang tidak terduga.


Langkah cara hapus akun iCloud tanpa password dengan iCloud Account Eraser

Tutorial ini menggunakan program versi Windows, silakan ikuti instruksi seperti di bawah ini.

1. Jadikan iDevice Anda dikenali oleh program
Silakan buka program iCloud Account Eraser di PC Anda setelah download dan menginstalnya, kemudian hubungkan iDevice Anda ke komputer dengan kabel USB. Pastikan iTunes terbaru telah diinstal di komputer Anda juga, buka kunci iDevice Anda dan percayai komputer sebagaimana diminta. Maka program akan secara otomatis mendeteksi iDevice Anda dan menampilkan antarmuka utama seperti di bawah ini.

Cara Hapus Akun iCloud tanpa Password


2. Pilih level penghapusan data sesuai keinginan.
Klik tombol "Erase", tutup iTunes dan nonaktifkan fitur "Find My iPhone" jika diminta untuk melanjutkan. Klik opsi di samping Security Level untuk memilih High Level, Medium Level atau Low Level seperti yang diinginkan. Klik "OK" dan ketik "delete" di bagian kosong untuk mengkonfirmasi tindakan Anda.

Cara Hapus Akun iCloud tanpa Password


3. Mulai untuk menghapus akun iCloud tanpa password.
Setelah scanning selesai, program akan segera menghapus semua data di iDevice Anda, termasuk akun dan password iCloud Anda. Ketika proses penghapusan selesai, iDevice Anda akan reboot secara otomatis. Setelah mem-boot ulang, silakan buka kunci perangkat Anda dan klik tombol "Try Again".

Cara Hapus Akun iCloud tanpa Password

  • Untuk Low level, saat ini program akan meminta Anda bahwa semua langkah sudah selesai dan data telepon Anda telah berhasil dihapus.

  • Untuk Medium Level dan High Level, program akan terus menimpa data telepon Anda. Program ini akan menimpa data ponsel Anda 2 kali dalam High Level untuk memastikan keamanan maksimum, yang mungkin memakan waktu sedikit lebih lama saat menimpa data ponsel Anda untuk 1 kali di Medium Level, yang lebih cepat dari High Level tetapi sedikit lebih lambat dari Low Level.

Ketika semua langkah selesai, semua data ponsel Anda akan sepenuhnya dan permanen dihapus bersama dengan akun iCloud, tanpa meninggalkan peluang untuk pemulihan. Tentu saja, Anda juga tidak perlu password akun iCloud.

Nah demikianlah cara hapus akun iCloud tanpa password. Jika ada yang tidak dipahami silahkan bertanya di kolom komentar.

Atas

Iklan Bawah Artikel