Cara Download Video dan Upload di Discord

Nama Discord seharusnya tidak asing bagi gamer atau siapa saja yang menggunakan Zwift atau aplikasi web lainnya di mana menjalankan server obrolan di samping gim Anda menambah pengalaman. Ini adalah aplikasi obrolan gratis yang memungkinkan Anda untuk mendiskusikan permainan di samping permainan, mendiskusikan apa pun yang Anda suka dan menambahkan lapisan sosialisasi ekstra ke kehidupan online Anda. Anda juga dapat upload dan download video di Discord.

Lebih tepatnya, Anda dapat upload dan download gambar dan video di Discord. Bukan tentang aplikasinya tapi itu bisa dicoba. Satu-satunya batasan adalah batas file 8MB. Itu tidak banyak untuk video dan memungkinkan hanya beberapa detik HD atau video SD yang sedikit lebih lama. Ada beberapa cara mengatasi keterbatasan itu yang juga akan saya perlihatkan kepada Anda.

Cara Download Video dan Upload di Discord

Discord sangat mudah untuk diatur dan digunakan. Yang Anda butuhkan adalah aplikasi, login, kamera, dan mikrofon, dan Anda siap menggunakanya. Ada versi aplikasi Windows, Mac, Android, iOS, dan Linux jika Anda membutuhkannya. Anda juga dapat menjalankannya murni di browser jika Anda tidak ingin menginstalnya.

  • Download aplikasi Discord dari sini dan instal ke komputer Anda.
  • Siapkan akun jika Anda belum memilikinya.
  • Siapkan kamera dan mikrofon Anda.
  • Bergabunglah dengan server obrolan.

Itu saja yang ada untuk mengatur dan menggunakan Discord. Jika kamera dan mikrofon Anda sudah terdaftar di OS komputer Anda, Discord akan mengambilnya secara otomatis. Jika tidak, buka Settings dan tambahkan secara manual. Anda juga dapat memilih kualitas video dan mengonfigurasi tampilan dan nuansa aplikasi saat menggunakanya.

Jika Anda melihat Discord, kemungkinan besar Anda sudah tahu server obrolan apa yang ingin Anda ikuti. Jika tidak, ada mesin pencari di dalam aplikasi yang dapat Anda cari game, chat rooms, atau subjek apa pun. Meskipun dirancang untuk para gamer, ada banyak hal yang terjadi selain game stream!


Upload Gambar dan Video ke Discord
Jika Anda telah merekam game luar biasa atau ingin berbagi video pendek, Discord bukanlah tempat pertama yang Anda pikirkan. Anda dapat mengunggah file tetapi ada batas 8MB. Itu bagus untuk gambar tetapi tidak terlalu bagus untuk video. Jika video Anda di bawah batas ini, itu akan baik-baik saja, jika lebih besar ada beberapa langkah tambahan yang perlu Anda ambil.

Cara termudah untuk uploas file ke Discord adalah dengan drag and drop ke dalam aplikasi. Ini akan secara dinamis mengambil file dan memungkinkan pengunggahan.


Anda juga dapat memilih kotak + kecil di sebelah bilah obrolan di bagian bawah. Ini akan membuka file explorer Anda dan memungkinkan Anda menautkan file video. Cukup pilih Upload saat Anda siap melakukanya.

Jika video Anda lebih besar dari 8MB, Anda harus menggunakan penyimpanan cloud dan menambahkan tautan ke Discord. Layanan populer adalah Streamable. Ini adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda mengunggah file hingga berukuran 1GB dan kemudian menautkannya melalui Discord. Teman-teman Anda kemudian dapat mengikuti tautan dan memainkannya.

Anda juga dapat menggunakan Google Drive, OneDrive, YouTube, Dropbox, atau penyimpanan cloud lainnya untuk menyimpan video dan tautan.


Download gambar dan video di Discord
Download dari Discord sama intuitifnya dengan upload. Untuk download file apa pun dari Discord, yang perlu Anda lakukan adalah mengklik kanan file tersebut dan pilih Download. File tersebut akan diunduh ke lokasi unduhan default Anda di mana Anda dapat mengaksesnya dan melihat atau memainkannya sesuai keinginan Anda.

Ini adalah sistem yang sangat sederhana yang membuat berbagi file menjadi mudah. Meskipun tidak dirancang khusus untuk video, ini berfungsi cukup baik untuk video super pendek di bawah 8MB.

Jika video du upload ke layanan pihak ketiga, ada satu atau dua langkah tambahan yang terlibat. Anda harus mengikuti tautan teks yang disediakan di Obrolan-obrolan ke layanan hosting video. Seharusnya ada opsi untuk download. Entah dialog tombol atau klik kanan yang akan memungkinkan Anda menyimpan video. Selama pengunggah mengizinkan mengunduh, ini seharusnya cukup untuk membuat Anda mendapatkan video itu.

Discord tidak dirancang untuk berbagi gambar atau video tetapi memungkinkannya sampai tingkat tertentu. 8MB itu adalah faktor pembatas untuk video tetapi ada banyak cara untuk melakukannya seperti yang Anda lihat. Mungkin cukup sekian tentang cara download video dan upload di Discord.

Tahu cara lain untuk berbagi foto atau video menggunakan Discord? Punya layanan pihak ketiga favorit untuk berbagi media melalui aplikasi? Ceritakan pada kami di bawah ini jika Anda melakukannya!

Atas

Iklan Bawah Artikel