Cara Bobol Wifi Dengan Keamanan WPA/WPA2 di Router Target

Apakah Anda ingin tahu cara bobol wifi atau cara hack password wifi?

Kelemahan yang baru ditemukan ini akan membantu siapa saja untuk meretas jaringan wifi dengan keamanan WPA/WPA2.

Bobol kata sandi Wifi telah menjadi populer karena orang selalu mencari internet gratis. Tetapi karena kemajuan teknologi, hack wifi, dan mengintip password wifi telah menjadi tugas yang sulit untuk dilakukan.

Alasannya adalah karena implementasi protokol WPA/WPA2 (akses wifi yang dilindungi). Mereka membuat router modern lebih aman dan tidak mudah di hack atau retas.

Bagaimana Cara Bobol WiFi?

Untungnya peneliti keamanan telah mengungkapkan cara baru untuk meretas router wi-fi modern masa kini.

Metode peretasan wifi baru ini secara tidak sengaja ditemukan oleh Jens Steube (pengembang utama dalam alat hack password populer Hashcat) ketika ia menganalisis protokol WPA3 yang baru diluncurkan.

Menurutnya, bobol wifi ini akan secara eksplisit bekerja melawan protokol jaringan nirkabel WPA/WPA2 dengan fitur roaming berbasis Masterpiece Identifier (PMKID) yang diaktifkan.

Bobol password wifi ini pasti akan memungkinkan penyerang (alias Pembajak) untuk memulihkan password login yang dibagikan sebelumnya (PSK).

Disclaimer: Semua konten dalam artikel ini dimaksudkan hanya untuk tujuan penelitian keamanan. Jangan digunakan untuk praktik yang tidak etis.

Penting: Apabila cara ini benar-benar tidak bisa memberi Anda solusi untuk bobol wifi maka silahkan untuk simak artikel cara hack wifi kami yang lain melalui link Cara Hack Wifi ini. 


Cara Bobol WiFi Menggunakan PMKID
Menurut Steube atau peneliti keamanan, metode hack wifi sebelumnya mengharuskan seseorang untuk masuk ke jaringan sehingga attackers dapat menangkap EAPOL (Extensible Authentication Protocol (EAP) melalui LAN) yang merupakan protokol otentikasi jaringan yang digunakan dalam IEEE 802.1X.
Cara Bobol Wifi Dengan Keamanan WPA/WPA2 di Router Target
Sedangkan hack WIFI baru tidak mengharuskan pengguna berada di jaringan target untuk mendapatkan kredensial. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara bobol wifi ini:


1. Siapapun itu hacker dapat menggunakan alat seperti hcxpcaptool untuk meminta PMKID dari access point yang ditargetkan dan membuang frame yang diterima ke file.
$ ./hcxdumptool -o test.pcapng -i wlp39s0f3u4u5 –enable_status


2. Menggunakan hcxpcaptool, output (dalam format pcapng) dari frame dapat dikonversi menjadi format hash yang diterima oleh Hashcat seperti ini.
$ ./hcxpcaptool -z test.16800 test.pcapng


3. Sekarang Anda dapat menggunakan alat bobol password ini untuk mendapatkan password dengan pengamanan WPA PSK (Pre-Shared Key) dan lihatlah hasilnya!
$ ./hаѕhсаt -m 16800 test.16800 -а 3 -w 3 ‘?l?l?l?l?l?lt!’


Itulah target password dari jaringan nirkabel yang mungkin membutuhkan waktu untuk ngehack, itu tergantung pada ukuran atau kerumitan pada password itu sendiri.

Sekarang kami tidak yakin tentang vendor mana yang akan berfungsi dengan baik. Tetapi Steube mengatakan itu akan bekerja terhadap semua jaringan 802.11i / p / q / r dengan fungsi roaming diaktifkan (kebanyakan router modern).

Jadi pengguna sangat disarankan untuk melindungi jaringan WiFi mereka dengan password yang aman seperti memanfaatkan angka, karakter, dan beberapa karakter khusus karena sulit untuk dipecahkan yang akan mengamankan wifi Anda dari peretas.

Akhirnya, kami ingin mengakui bahwa cara bobol wifi ini tidak akan bekerja melawan wifi dengan keamanan WPA3 generasi baru hanya karena protokol yang lebih sulit untuk dibobol.

KESIMPULAN
Jadi ini adalah cara bobol wifi menggunakan keamanan WPA/WPA2 yang memiliki celah.

Kami juga akan menyarankan para pembaca kami untuk tidak mengunduh alat online yang mengklaim sebagai alat hack wifi, karena mereka mungkin mengandung malware berbahaya.

Atas

Tengah 1

Bawah