Tips Merekam Video Ala Profesional Melalui Android

Tips Merekam Video Ala Profesional Melalui Android - Seperti yang bisa Anda lihat bahwa sekarang ini ponsel pintar berbasis Android memang telah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih yang membuat perangkat tersebut mampu melakukan berbagai macam hal yang sangat beragam. Kamera merupakan salah satu teknologi yang saat ini selalu dimiliki oleh hampir semua smartphone Android, hal yang satu ini tentu saja sangatlah menguntungkan karena para penggunanya akan bisa mengabadikan berbagai momen penting yang mereka alami.

Adanya kamera di perangkat smartphone tentu akan memungkinkan Anda untuk mengambil foto. Namun tidak hanya itu saja, kamera yang ada pada smartphone Android ternyata juga telah bisa Anda gunakan untuk merekam gambar bergerak atau video sehingga tentu saja momen yang Anda abadikan akan menjadi lebih menarik. Tetapi sebagian besar orang beranggapan bahwa video yang direkam melalui kamera smartphone dirasa kurang berkualitas, oleh karena itulah pada kesempatan ini akan kami berikan tips merekam video ala profesional melalui Android.

Tips Merekam Video Ala Profesional Melalui Android

Tips Merekam Video Ala Profesional Melalui Android


1. Ketahui Posisi Mikrofon Smartphone
Tips pertama yang bisa Anda ikuti jika ingin merekam video ala profesional melalui smartphone adalah mengetahui posisi mikrofonnya. Hal yang satu ini sangat penting untuk diperhatikan dengan tujuan agar pada saat merekam video, mikrofon yang ada di smartphone tidak tertutup oleh tangan sehingga tidak jarang mengakibatkan kualitas audio atau suaranya menjadi buruk.

2. Gunakan Dua Tangan
Apabila Anda ingin bisa merekam video secara professional menggunakan Android, maka Anda harus memegang smartphone menggunakan dua tangan pada saat melakukan pengambilan gambar untuk video. Perlu Anda ketahui bahwa memegang smartphone dengan dua tangan akan membuat video yang Anda rekam tidak bergoyang karena posisi smartphone yang lebih stabil.

3. Tidak Menggunakan Zoom Digital
Hal ketiga yang juga perlu Anda perhatikan jika ingin merekam video melalui smartphone secara profesional adalah tidak menggunakan zoom digital. Hal yang satu ini sangat perlu untuk Anda ketahui karena penggunaan zoom digital justru akan membuat kualitas video yang Anda rekam menjadi tidak tajam, alangkah baiknya jika Anda mendekat ke objek jika ingin merekam dengan lebih jelas.

4. Pilih Lokasi Dengan Kontras Yang Tidak Terlalu Tinggi
Untuk bisa merekam video secara profesional menggunakan smartphone, maka alangkah baiknya apabila Anda memilih lokasi dengan kontras yang tidak terlalu tinggi. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena lokasi yang pencahayaannya terlalu terang atau terlalu gelap akan membuat kamera smartphone kesulitan untuk menyeimbangkan pencahayaan di area tersebut.

5. Latih Pengambilan Gambar
Tips kelima yang juga bisa Anda ikuti untuk bisa merekam video secara profesional melalui smartphone adalah dengan selalu berlatih untuk melakukan pengambilan gambar. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menemukan ritme yang sempurna pada saat melakukan perekaman video, perlu diketahui bahwa kecepatan pergerakan kamera sangat mempengaruhi kualitas video.

Jika Anda ingin merekam video ala profesional melalui smartphone, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips yang telah diberikan di atas.

Atas

Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel