Kolom Pencarian...

5 Cara Mengunduh Video dari Hotstar Menggunakan Hotstar Downloader


Hotstar Downloader: Meskipun ada banyak situs untuk menonton video online seperti YouTube, Vimeo, Voot, dll. Dalam beberapa tahun terakhir, situs web Hotstar telah berkembang menjadi salah satu situs web paling populer untuk melakukan hal yang sama. Ini adalah salah satu situs terbaik untuk dikunjungi untuk menonton acara TV, film dan terutama permainan olahraga seperti permainan kriket, sepak bola, dll. Selama pembuatan awal pada tahun 2014, aplikasi ini hanya diizinkan untuk streaming video kriket dari saluran yang dihosting oleh Star India.

Namun, kemudian, berkembang untuk memasukkan berbagai opsi lain seperti acara TV, film, dll. Saat ini, situs ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk menghosting video dari platform internasional tetapi juga memungkinkan streaming berbagai saluran olahraga langsung India sebagai serta saluran acara TV streaming seperti Star Plus, Life OK, dan Star sports. Selanjutnya, kualitas video, serta kecepatan penyangga, menempatkan layanan ini di atas banyak lainnya.

Meskipun aplikasi ini sangat populer salah satu masalah yang dihadapi pengguna adalah ketidakmampuan untuk menonton video dalam mode offline. Mereka mungkin juga ingin mengunduh video untuk ditampilkan atau dikirim ke teman-teman mereka. Untuk mengatasi masalah ini dan menjaga kesuksesan aplikasi, aplikasi Hotstar Downloader lainnya mulai muncul yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari situs web Hotstar. Aplikasi ini akhirnya memungkinkan pengguna menyimpan video dan menontonnya nanti, meskipun tanpa internet.

Cara Mengunduh Video Hotstar Menggunakan Hotstar Downloader
Di bawah ini adalah beberapa cara utama untuk mengunduh video menggunakan Hotstar Downloader.

1. Untuk PC
Solusi 1: Menggunakan Command Prompt

  1. Unduh perangkat lunak Hotstar Downloader dari situs web resmi mereka atau situs pihak ketiga lainnya. Pastikan Anda memiliki perangkat lunak anti-virus yang sesuai pada PC Anda.
  2. Setelah unduhan selesai, ekstrak file RAR yang muncul.
  3. Selanjutnya, buka Hotstarlivestreamer dari folder yang telah Anda ekstrak. 
  4. Di kotak Command Prompt yang muncul, tempelkan tautan video yang dipilih, acara tv atau film yang ingin Anda unduh dan klik enter.
  5. Ketik kualitas jendela yang ingin Anda unduh dan kemudian ketik "d" dan klik enter.
  6. Ini akan memulai unduhan setelah itu, Anda dapat menemukan video di bagian video dari folder yang diekstrak.

Solusi 2: Menggunakan Situs Web Evergreen
Ini adalah alat pihak ketiga yang memungkinkan pengguna untuk menyalin dan menempel URL video yang diperlukan ke situs web, yang kemudian mengonversinya menjadi file yang dapat diunduh. 


2. Dari Aplikasi Hotstar Itu Sendiri
Dalam metode ini, video dapat diunduh langsung menggunakan aplikasi Hotstar itu sendiri.

  1. Unduh dan instal aplikasi Hotstar dari Google Play Store atau App store untuk Android atau iOS.
  2. Luncurkan aplikasi dan cari video yang ingin Anda unduh.
  3. Setelah berada, buka video dan periksa untuk melihat apakah video tersedia untuk diunduh atau tidak.
  4. Jika tersedia, gulir ke bagian bawah video yang sedang diputar dan cari opsi "Download" yang ada di bawahnya.
  5. Klik pada opsi dan di kotak yang muncul, pilih apakah Anda ingin kualitas video yang ingin Anda unduh di kisaran Tinggi (720p), Sedang (360p) atau Rendah (180p). Konektivitas internet harus melakukan ini. Jika konektivitas lemah, maka tidak diragukan lagi akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengunduh video dalam kualitas Tinggi atau bahkan Menengah.
  6. Lakukan ini sekali dan, tunggu hingga unduhan selesai. Ini akan menyimpan video di ponsel Anda. Oleh karena itu, Anda dapat menikmatinya kapan saja tanpa menghubungkannya ke internet.

Catatan: Satu-satunya kelemahan dengan metode ini adalah Anda hanya dapat mengunduh video yang dipilih oleh Hotstar. Dengan demikian, berbagai video yang dapat diunduh akan sangat terbatas.



3. Menggunakan Video Downloader Acethinker
Ini adalah salah satu aplikasi terpopuler di antara aplikasi Hotstar Downloader.

  1. Cari dan buka video yang ingin Anda unduh dan salin URL videonya.
  2. Buka Pengunduh Video Acethinker dan tempelkan URL ke dalam kotak yang tersedia.
  3. Ini akan menghasilkan URL video ke tautan yang dapat diunduh.
  4. Klik pada tombol "Download" dan kemudian pilih kualitas (4K, 1080P, 720p, 480p, dll.) Di mana Anda ingin mengunduh video.
  5. Tunggu hingga video selesai mengunduh dan kemudian coba putar dalam mode Offline.

Catatan: Sebagian besar situs web pihak ketiga dari mana video dapat diunduh menggunakan metode ini untuk mengunduh video dari situs seperti Hotstar, Voot, dll.


4. Menggunakan Videoder Video Downloader
Videoder adalah salah satu aplikasi dengan jangkauan tertinggi. Anda dapat menggunakan ini untuk mengunduh berbagai macam video dari seluruh internet. Ini juga dapat digunakan untuk mengunduh video dari situs selain Hotstar seperti Sony. Jadi, ini adalah alternatif yang sangat baik untuk mengunduh video langsung dari Hotstar.


5. Menggunakan Software Integrated Data Management 

  1. Buka perangkat lunak IDM dan pilih "Opsi".
  2. Pergi ke "Jenis File" dan tambahkan "TS" dan kemudian tekan ok.
  3. Selanjutnya, buka video yang ingin Anda unduh di situs web Hotstar.
  4. Pilih ikon "Unduh video ini" yang terletak di sudut kanan layar.
  5. Selanjutnya, pilih ukuran video yang sesuai yang Anda inginkan dan video akan mulai diunduh. 
Ada banyak alat Pengunduh Hotstar untuk mengunduh video dari Hotstar. Kami harap artikel ini memberi Anda ikhtisar tentang berbagai metode mengunduh video dari Hotstar. 

0 Komentar:

Post a Comment