Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menggunakan PicsArt di Android Secara Mudah

PicsArt Photo Studio merupakan sebuah program editor foto yang dapat digunakan secara gratis di perangkat android yang kini sedang populer. Dengan pengguna lebih dari 300 juta orang hingga saat ini, PicsArt Photo Studio kini menjadi sebuah jaringan untuk membuat serta membagikan gambar yang dapat membuat seseorang menjadi kagum.

Jutaan orang telah menggunakan picsAt karena dalam aplikasi ini menawarkan berbagai alat editing foto yang luar biasa seperti, filter, pencampuran foto, pemotongan foto, dan sebagainya. Ada juga berbagai tambahan seperti 1000 paket clipart, stiker, font, tempat kolase yang terintegrasi dalam aplikasi ini yang dapat digunakan secara gratis.

Berbagai efek lainnya tentu dapat memperluas editing foto. PicsArt juga menyediakan berbagai peralatan manipulasi foto, baik untuk pemula maupun yang sudah mahir sekalipun. Nah, kemudian bagaimana cara menggunakan PicsArt di Android. Untuk menggunakan picsart, anda dapat melihat ulasannya di bawah. serbaCARA.com

Cara Menggunakan PicsArt Tanpa Memiliki Keahlian Edit Foto

  1. Sebelum menggunakan PicsArt, tentunya anda harus memiliki aplikasi ini, kunjungi Play Store dan cari dengan kata kunci PicsArt – Photo Studio, dan download aplikasinya.
  2. Klik untuk membuka PicsArt, tampilan awalnya akan terlihat seperti dibawah ini.
    Cara Menggunakan PicsArt di Android
     
  3. Pilih menu foto yang berwarna orange untuk mengambil foto yang akan diedit, kemudian ada tampilan menu choose pic, maka pilih gallery atau dapat memilih langsung dengan cara ambil dari kamera dan memilih menu capture. Banyak pilihan yang dapat digunakan, untuk gambar juga dapat diambil dari facebook, dropbox, google+, picasa, google drive, pilih sesuai dengan tempat penyimpanan foto yang akan digunakan.
  4. Misalnya anda mengambil gambar dari gallery, kemudian anda dapat mencari menu tool yang tersedia pada pojok kiri bagian bawah layar Android. Pilih menu crop, cara tersebut digunakan jika gambar terlalu besar atau mengambil bagian yang perlu dipotong, jika tidak maka langsung klik menu Callout serta isikan di kolom enter text here atau menu yang berkedip. Pilih menu jenis tulisan dan warna percakapan sesuai yang anda inginkan.
  5. Isi dengan tulisan percakapan sesuai keperluan anda. Apabila sudah selesai, maka pilih menu centang yang ada pada pojok kanan layar android.
  6. Setelah itu, tulisan percakapan anda akan muncul. Geser posisi tulisan tersebut sesuai dengan keinginan.
  7. Lakukan dengan cara yang sama sampai proses editing foto selesai. Kemudian simpan hasil editing foto percakapan tersebut dengan cara mengklik menu dengan gambar disket di bagian atas smarphone android anda.
  8. Proses editing gambar tersebut dengan tambahan percakapan telah selesai dan anda dapat melihat hasilnya. Hasil tersebut akan masuk di gallery smartphone pada folder PicsArt.

Bagaimana Cara Mengganti Background Photo dengan PicsArt:
Selain mengedit foto, anda juga dapat mengganti background foto sehingga foto akan menjadi lebih menarik. Berikut adalah caranya:
Cara Menggunakan PicsArt
  1. Siapkan bahan – bahan yang akan digunakan seperti aplikasi PicsArt, foto, dan gambar untuk background.
  2. Buka aplikasi picsart di smarphone android anda.
  3. Pilih draw, kemudian photo, dan pilih foto yang akan digunakan untuk diganti background.
  4. Masukkan gambar background tersebut, cobalah dengan background yang menarik seperti Menara Eiffel paris, gambar gajah terbang, paus terbang, dan sebagainya. Tekan Icon +, kemudian pilih layer photo, serta cari gambar yang akan digunakan.
  5. Apabila sudah berhasil, maka ubah posisi layer foto tersebut (background baru) di bawah layer foto anda.
  6. Pada layer foto, anda dapat mengubahnya menjadi transparent untuk memudahkan ketika penghapusan bagian background yang tidak diperlukan. Atur Opacity agar gambar terlihat transparent.
  7. Hapus pada bagian yang menutupi dengan menggunakan eraser untuk fitur menghapus. Atur juga ukuran brush serta usahakan ketika menghapus harus rapi agar hasil tampilan gambar menjadi lebih bagus. Apabila sudah selesai, maka tekan tanda centang untuk mengakhiri penghapusan.
  8. Selanjutnya anda dapat memberi beberapa efek agar hasil tampilan foto tersebut menjadi lebih bagus dan menarik. Caranya yaitu dengan menekan pada icon efek, kemudian pilih FX, lalu pilih jenis efek yang ingin digunakan, misalnya anda menggunakan efek lomo, apabila sudah pas, untuk mengakhiri tekan tanda centang.
  9. Nah, kini foto sudah selesai diganti background tentu fotonya akan menjadi lebih bagus dan lebih menarik. Simpan foto anda di gallery smartphone anda. Anda juga dapat memberikan tulisan atau stiker di dalamnya.

Demikian adalah cara menggunakan PicsArt di Android. Banyak sekali fitur dan alat editing yang dapat ditemukan dan gunakan secara gratis disini. Aplikasi picsart tersebut tak kalah hebat dengan software photoshop. Kemampuan dalam mengedit foto, kemungkinan hampir sama dengan photoshop. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaannya. Aplikasi picsart hanya dapat dijalankan di perangkat android dan IOS, sedangkan photoshop dapat dijalankan di PC. Kreasikan foto anda menjadi semakin cantik dengan aplikasi PicsArt.

0 komentar:

Poskan Komentar

..error...klik gambar dibawah ini untuk menutup.