Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Inilah Cara Membuat Jaringan Wifi di Android


Smartphone Android kini telah menjadi bagian hidup kita, sudah banyak sekali orang yang tidak bisa lepas dari ponsel android. Melakukan aktivitas di sebuah smartphone sekarang sudah menjadi keharusan tersendiri bagi pemilik smartphone. Entah mereka bermain game, mendengarkan musik, aktivitas di social media, atau nonton video di youtube. Dengan adanya smartphone menjadikan kemudahan untuk kita semua, mulai dari mencari informasi, mencari jodoh di situs dating dan lain sebagainya. Tidak seperti dulu saat masih menggunakan  HP biasa yang hanya bisa di gunakan telephone suara dan SMS saja. Sekarang hanya dengan ponsel Android kita sudah bisa saling kirim video, foto, dan dokumen dengan mudah dan cepat. Bahkan dengan smartphone kita bisa telpon secara tatap muka dengan menggunakan koneksi internet. Intinya ponsel memberi kemudahan kepada kita.

Ada banyak sekali fitur yang di miliki smartphone dan itu juga tergantung merek yang ada di smartphone anda. Namun sekarang sudah banyak smartphone yang mempunyai banyak fitur. Seperti membuat jaringan wifi di smartphone android. Cara membuat jaringan wifi di Android kini sudah bisa kita lakukan dengan mudah. Maka dari itu disini kita akan belajar bagaimana cara membuat jaringan wifi di android dengan mudah. Berbagi koneksi internet di android dengan cara menghantarkan sinyal wifi dari jaringan 3G atau 4G yang dimana jaringan tersebut yang paling cepat apalagi menggunakan 4G yang merupakan jaringan generasi ke-4. Karena berbagi jaringan wifi pastinya kita membutuhkan koneksi internet yang cepat seperti 3G dan 4G. Jadi tidak mungkin anda berbagi koneksi internet yang lemot karena berbagi koneksi tidak hanya anda saja yang menggunakan koneksi internet tersebut, tetapi orang lain akan terhubung ke jaringan wifi yang anda buat di ponsel Android anda, jika dipakai bersamaan akan menjadi semakin lambat/lemot.

Nah bagi anda yang mempunyai koneksi internet yang cepat anda bisa berbagi koneksi anda kepada teman-teman anda. Sebelum anda berbagi koneksi pastinya anda sudah memiliki kuota yang lebih karena jika dipakai bersamaan akan cepat habis. Langsung saja pada langkah-langkah cara membuat jaringan wifi di Android di berikut ini.

Langkah Cara Membuat Wifi Di Android:

  1. Pertama menuju ke Pengaturan/Setelan. Kemudain pilih pengaturan lanjutan (Selengkapnya) seperti yang saya tandai merah pada gambar dibawah ini.
    Jaringan Wifi Android
     
  2. Selanjtunya pilih "Hotspot Portabel".  
    Wifi Portable Android
     
  3.  Kemudian isi nama Wifi-nya pada SSID dan kata Sandi wifi. Lalu simpan.
    Android
Sekarang wifi portable anda sudah anda aktifkan. Selanjutnya anda coba konek wifi anda di ponsel android teman.

Itu merupakan tutorial cara membuat jaringan wifi di Android dengan mudah karena cara tersebut sudah tersedia di semua ponsel android. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda yang sedang ingin berbagi koneksi internet kepada orang terdekat anda.

0 komentar:

Poskan Komentar