Cara Mengamankan Akun Twitter Anda dari Peretas

Ketika Anda memikirkan keamanan internet, Anda langsung memikirkan akun rekening bank Anda, inbox email Anda, tetapi jarang dengan akun media sosial Anda. Namun kerusakan yang disebabkan oleh peretas dapat memiliki konsekuensi serius. Panduan ini menjelaskan cara memperkuat keamanan akun Twitter Anda dengan mengaktifkan otentikasi ganda.

Ubah Kata Sandi akun Twitter Anda
Seperti sistem komputer mana pun, akun Twitter Anda tidak kebal terhadap peretasan atau serangan oleh peretas. Bayangkan apa yang bisa terjadi pada Anda jika orang jahat mengambil alih akun Twitter Anda.

Dia dapat mengirim pesan pribadi atau memposting tweet yang dapat merusak reputasi Anda. Ini akan memengaruhi kehidupan pribadi dan profesional Anda. Untuk menghindari kekecewaan, lebih baik mengambil tindakan pencegahan.

Yang paling penting untuk dilakukan adalah mengganti kata sandi Anda secara teratur. Ini adalah langkah keamanan paling efektif dan termudah untuk diterapkan. Namun sayangnya hanya sedikit orang yang melakukanya.

  1. Buka aplikasi Twitter
  2. Masuk ke akun Anda menggunakan kredensial login Anda
  3. Klik pada foto profil Anda di sisi kiri jendela
  4. Pilih bagian Pengaturan dan Privasi
  5. Ketuk opsi akun
    Kata Santi Twitter

  6. Klik pada bagian kata sandi
  7. Masukkan kata sandi Anda
  8. Kemudian masukkan kata sandi baru Anda dan tekan Simpan

Berhati-hatilah saat mengubah kata sandi Anda. Anda tidak boleh menggunakan pengidentifikasi yang sama di beberapa situs atau layanan web. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa tips untuk membuat kata sandi yang benar-benar aman.


Aktifkan Autentikasi Dua Faktor Twitter
Melindungi akun Twitter Anda dengan kata sandi yang kuat sangat penting tetapi tidak cukup. Untuk meningkatkan keamanan akun Anda, Anda juga perlu mengaktifkan mode otentikasi ganda. Fitur ini akan mencegah peretas mengubah kata sandi akun Twitter Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Secara praktis, ini berarti bahwa setiap kali seseorang mencoba mengubah pengaturan keamanan di akun Anda, jejaring sosial Twitter akan mengirimi Anda kode verifikasi melalui pesan teks ke telepon Anda atau ke layanan pihak ketiga lainnya.

  1. Buka bagian pengaturan dan privasi aplikasi Twitter
  2. Klik pada bagian Akun lalu pilih pada Keamanan
  3. Ketuk kotak Atentikasi dua faktor
  4. Pilih metode keamanan pilihan Anda dari daftar: SMS, aplikasi otentikasi seperti Google Authenticator atau kunci keamanan fisik
  5. Dalam contoh ini kita akan memeriksa kotak SMS
    Cara Mengamankan Akun Twitter Anda dari Peretas
  6. Di jendela baru, tekan tombol mulai
  7. Masukkan kata sandi Anda untuk memulai pengaturan
  8. Kemudian masukkan nomor ponsel Anda
  9. Klik pada tombol kirim kode
  10. Anda akan menerima SMS di ponsel Anda. Yang terakhir berisi kode konfirmasi
  11. Masukkan kode yang diterima di aplikasi Twitter

Setelah otentikasi dua faktor diaktifkan, jejaring sosial akan menghasilkan kode cadangan sehingga mereka dapat masuk ke Twitter bahkan tanpa ponsel. Ingatlah untuk mencatatnya dan menyimpannya di tempat yang aman. Mungkin itu saja yang bisa kami bagikan mengenai cara mengamankan akun twitter Anda dari hacker yang mungkin saja bisa mengambil alih akun twitter Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengamankan Akun Twitter Anda dari Peretas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel