Cara Cermat Berinvestasi Dollar di Tengah Ancaman Konflik Global

Awal tahun 2020 sudah menyajikan panasnya hubungan dagang antara Amerika Serikat (AS) – Tiongkok dan kemudian diamplifikasi dengan prospek konflik teritorial AS - Iran yang disebabkan oleh serangan rudal AS yang menewaskan Komandan Garda Revolusi Iran, Qasem Soleimani, di wilayah negara Irak.

Ancaman konflik global di Kawasan Timur Tengah ini pun berdampak signifikan terhadap kestabilan pasar finansial global khususnya pada fluktuasi harga minyak dunia. Kenaikan harga minyak pun akan mempengaruhi harga komoditas lainnya dan tentu saja hal ini berdampak besar pada kestabilan perekonomian negara-negara berkembang yang daya beli masyarakatnya masih rendah, termasuk Indonesia.

Cara Cermat Berinvestasi Dollar di Tengah Ancaman Konflik Global

Seperti dikutip dari detikcom, harga minyak Brent mengalami lonjakan sekitar 2,3% ke level US$ 70,18/barel, begitupun dengan minyak berjangka AS yang juga naik sekitar 2,1% ke US$ 64,38/barel pada Senin (6/1) lalu.

Pada situasi terkini pasca penandatanganan kesepakatan Fase 1 rekonsiliasi perang dagang antara pemerintahan AS di bawah Presiden Donald Trump dengan Wakil Perdana Menteri Liu He dari Tiongkok, yang menyebabkan tensi perang dagang sedikit mereda, berpengaruh pada harga minyak Brent yang berangsur melorot 0,35% ke level US$ 65,15/barel sementara minyak berjangka AS turun 0,35% ke level US$ 59,35%/barel.

Potensi terjadinya volatilitas di pasar keuangan pun membuat kecenderungan para investor untuk mengalokasikan investasinya di zona aman. Melakukan remittance dan menabung valuta asing (valas) yang kuat seperti US Dollar pun bisa dipertimbangkan jadi salah satu opsi aktivitas berinvestasi yang aman namun tetap potensial untuk dicoba.

Remittance adalah transaksi pengiriman/penerimaan uang dalam bentuk valas dari atau ke bank di luar negeri maupun di dalam negeri. Cermat dalam memilih layanan remittance atau transaksi valas yang menguntungkan dan memiliki kelebihan yang kompetitif sangat penting untuk menyesuaikan kebutuhan investasi kamu.

Digibank menghadirkan inovasi Aplikasi digibank by DBS yang memiliki fitur layanan digibank transfer valas sebagai layanan yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi valas guna memenuhi kebutuhan investasi yang kamu inginkan dengan cara mudah, cepat, dan praktis.

Kenyamanan bertransaksi kapan saja di mana saja adalah prioritas digibank by DBS yang berikan akses 24/7 tanpa harus ke cabang untuk memudahkan aktivitas transfer valasmu. Selain itu dengan gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara, kamu bebas melakukan transfer valas ke mana saja jauh lebih ringan dan luas.

Apapun kebutuhan bisnis atau pribadimu, selalu gunakan digibank transfer valas yang memberikan nilai tukar valas yang kompetitif dengan FX Rate yang terkini dan juara, dan tak perlu khawatir proses transaksi “nyangkut” karena transaksi akan berjalan dalam waktu singkat dan sampai di hari yang sama.

Caranya gampang, masuk ke Aplikasi digibank by DBS, pilih “Transfer” lalu klik “Transaksi Valas”, kemudian klik “Tambah Penerima” dan ikuti petunjuk selanjutnya. Pilih negara yang dituju, pilih mata uang, lalu pilih bank dan masukkan detail penerimanya. Masukkan nominal yang akan dikirim lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi mu.

Tunggu apa lagi? Segera gunakan Aplikasi digibank by DBS dan manfaatkan fitur layanan digibank transfer valas sebagai pilihan cara cermat bertransaksi dan berinvestasi valas untuk segala kebutuhan bisnis atau pribadimu. Transaksi valas ke siapa saja, kapan saja, dan di mana saja jadi lebih mudah, cepat, dan praktis!

Belum ada Komentar untuk "Cara Cermat Berinvestasi Dollar di Tengah Ancaman Konflik Global"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



CARA DOWNLOAD LAGU MP3 TANPA IKLAN TERBARU 2020