Kolom Pencarian...

Cara Kerja Mobil Toyota Hybrid dan Kasusnya di Indonesia


Beberapa kali kita tentu kerap mendengar demo di jalan-jalan dikarenakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kian meningkat dan mempengaruhi banyak hal di kehidupan sekita, termasuk harga kebutuhan pokok. Hal ini tentu sangat memberatkan banyak kalangan, mulai dari kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas para pengguna mobil mewah.

Toyota Hybrid

Mahalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat banyak produsen mobil berlomba-lomba untuk berinovasi membuat mobil yang irit bahan bakar. Namun, kerapkali mobil yang irit bahan bakar kurang diminati oleh sebagian besar konsumen karena dinilai akan mengurangi performa dan kecepatan. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan ini Toyota mengeluarkan Toyota Hybrid, yaitu mobil dengan teknologi hybrid atau hibrida. Dengan mobil ini Anda bisa menghemat BBM, tanpa mengurangi sedikit pun performa dan kecepatan mobil Anda. Lantas, bagaimana bisa demikian? Bagaimana cara kerja mobil hybrid?

Cara Kerja Mobil Toyota Hybrid
Sebelumnya Toyota memperkenalkan tiga mobil hibridanya, antara lain Camry, Prius, dan Alphard. Sistem ini akan mengalihkan daya penggerak mobil dari mesin konvensional ke motor listrik dan sebaliknya. Cara kerja mesin hibrida yang digunakan Toyota berdasarkan kecepatan. Di mana saat mobil bergerak lambat, mesin yang digunakan untuk menggerakkannya adalah tenaga baterai atau listrik dan mesin bensin bisa mati sepenuhnya. Sementara, saat mobil bergerak cepat, mesin yang digunakan untuk menggerakannya adalah bensin sembari mengisi ulang daya listrik.

Sebagai gambaran yang lebih detail, pada saat pertama kali mobil Toyota hybrid dioperasikan yang bekerja adalah motor listrik. Jadi, mungkin orang sekeliling Anda tidak akan menyadari mobil sudah keluar karena senyapnya mesin hibrida. Motor listrik ini akan tеruѕ mеnggеrаkkаn mоbіl раdа kecepatan 40 - 80 km реr jаm. Setelah berjalan cukup lama dan kecepatan semakin bertambah, mesin konvensional akan mulai menyala guna menambah tenaga ke roda, sekaligus bekerja untuk mengisi daya baterai untuk menjalankan motor listrik.

Saat mobil kian melaju cepat hingga 80 – 100 km per jam. Maka, mobil bisa menggunakan dua tenaga sekaligus, tenaga konvensional dan tenaga listrik. Saat mobil mengerem, lepas gas atau deselerasi, maka putaran roda menjadi tenaga listrik. Energi mekanis menjadi listrik in iuntuk mengisi daya baterai.

Meski Toyota hybrid sudah mengandalkan dan mеmрrіоrіtаѕkаn еnеrgі lіѕtrіk, nаmun penggunaan mеѕіn dengan energi BBM masih tetap dibutuhkan, guna mengisi daya dan menambah kekuatan pada kendaraan. Nah, ciri-ciri Toyota bermesin hibrida dikenali dari logonya. Logo Toyota yang menggunakan mesin hibrida berwarna biru dan bagian dalamnya terdapat layar khusus yang memonitor penggunaan energi pada mobil.

Cek Harga dan spesifikasi nya di https://auto2000.co.id/cars_list/toyota-new-camry-hybrid/

Di negara-negara maju, mobil hibrida sudah banyak digunakan. Anda yang tertarik, bisa menghubungi langusng dealer resmi di www.auto2000.co.id.
Description: Cara Kerja Mobil Toyota Hybrid dan Kasusnya di Indonesia
Rating: 4.5
Reviewer: Serba Cara
ItemReviewed: Cara Kerja Mobil Toyota Hybrid dan Kasusnya di Indonesia

0 Komentar:

Post a Comment