Kolom Pencarian...

Cara Mudah Update Samsung Galaxy J5 Pro ke Android Oreo 8.0


Bagi kamu yang ingin mencoba Android Oreo atau 8.0 maka dengan ponsel Samsung Galaxy J5 Pro saja sudah bisa melakukanya. Berkat tutorial tentang cara update samsung Galaxy J5 Pro ke Android Oreo 8.0 yang akan dibahas di artikel ini maka semua prosesnya bisa kamu ikuti dengan mudah karena langkah-langkahnya memang sudah sangat mudah untuk di ikuti.

Jika berbicara ponsel Samsung Galaxy J5 Pro yang dirilis pada Juni 2017 yang lalu maka kita akan sangat teringat dengan kapasitas RAM 3 GB yang mungkin sangat mumpuni untuk menjalankan Android 8.0 terbaru. Serta tertanam prosesor 1.6 Ghz octa-core yang membuat menjalankan berbagai aplikasi dengan cukup cepat. Meskipun spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro ini sudah sangat mumpuni dalam menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0 terbaru, namun seperti kita ketahui sendiri bahwa Samsung tergolong produsen smartphone yang sangat lambat soal upgrade OS. Ketika OS Android Oreo di rilis Samsung masih membutuhkan waktu berbulan-bulan sebelum semua ponsel Samsung bisa menikmati OS terbaru tersebut.

Cara Update Samsung Galaxy J5 Pro ke Android Oreo 8.0 Terbaru

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba rasa Android Oreo di smartphone Samsung bisa langsung ikuti tata cara update Samsung Galaxy J5 Pro ke Android Oreo 8.0.

Sebelum memulai periksa terlebih dahulu ponsel kamu karena Rom ini hanya support pada Samsung Galaxy J5 Pro SM-J530Y/DS, SM-J530G/DS, SM-J530F/DS.

1. Download alat-alatnya:
ROM LineageOS 15.0
Gapps V8.0 =Pilih ARM64--> 8.0--> Pico

2. Simpan semua file yang di download di dalam satu folder di memory internal.

3. Matikan ponsel dan kemudian nyalakan kembali tapi ke mode Recovery dengan cara menekan dan menahan tombol Volume up + Home + Tombol Power.

4. Agar nanti tidak Bootloop maka harus wipe data terlebih dahulu dengan cara memilih Wipe--> Swipe to factory reset.
Cara Update ke Android Oreo


5. Kemudian setelah semua selesai langsung saja kembali ke menu utama dengan cara tekan tombol kembali di ponsel.

6. Selanjutnya menginstal ROM dengan cara pilih INSTALL--> cari file ROM yang sudah disimpan tadi di memory internal--> Swipe to Comfirm Flash.
Cara Mudah Update Samsung Galaxy J5 Pro ke Android Oreo


7. Setelah itu pilih Wipe Cache dan kembali lagi ke menu utama. Untuk GApps bisa ulangi dari langkah nomor 6 tapi yang dipilih adalah file GApps yang sudah di simpan di memori internal.

8. Terakhir tinggal pilih Reboot--> System. Untuk reboot pertama memang sedikit agak lama sehingga harus menunggu dan bersabar.

Nah demikianlah Cara Update Samsung Galaxy J5 Pro ke Android Oreo 8.0 Terbaru. Mungkin cukup seperti itu untuk langkah-langkah mudahnya karena pada dasarnya kita tinggal menginstal Rom yang sudah di sediakan untuk mengupdate OS Android.

0 Komentar:

Post a Comment