Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Cara Convert Video MOV ke MP4 dengan Movavi Video Converter



Baik MOV dan MP4 adalah format yang cukup banyak digunakan, meski yang pertama sering memiliki masalah kompatibilitas karena terutama dirancang untuk bekerja pada QuickTime. Dibandingkan dengan MOV, MP4 memiliki format yang jauh lebih universal yang kompatibel dengan sebagian besar perangkat dan platform - itulah mengapa masuk akal untuk mengubah video MOV Anda menjadi MP4 sehingga Anda tidak akan mengalami masalah apa pun.

Jika Anda belum pernah mengubah format video sebelumnya, gagasan untuk melakukannya mungkin tampak sedikit menakutkan, namun ini jauh lebih mudah daripada yang Anda duga jika menggunakan cara convert video MOV ke MP4 Movavi Video Converter. Anda tidak perlu berurusan dengan pengaturan teknis atau memiliki pengetahuan mendalam tentang format video, namun Anda dapat mengubah MOV menjadi MP4 atau format lainnya.

Berikut Cara Convert Video MOV menjadi MP4

Jika Anda sudah memiliki video MOV yang ingin Anda ubah, mengapa tidak mencobanya sekarang dan menjalankan program Movavi Video Converter. Bila Anda melakukannya, Anda akan disambut oleh antarmuka yang bersih dan sederhana dan di kiri atas, Anda harus melihat tombol 'Add Media'. Klik tombol itu lalu pilih 'Add Video' dan cari video MOV untuk menambahkannya ke konverter.

Saat video ditambahkan ke Movavi Video Converter, video akan terdaftar di area kerja utama, dan tepat di bawahnya Anda bisa klik pada tab 'Video' dan pilih 'MP4' lalu cari preset yang sesuai dengan spesifikasi Anda. Perlu dicatat bahwa jika Anda ingin mengubah video agar kompatibel dengan perangkat tertentu, Anda akan menemukan preset yang akan membantu mengotomatisasi proses di bawah 'Perangkat' - atau Anda dapat mengatur berbagai parameter secara manual.

Cara Convert Video MOV ke MP4

Setelah Anda memilih format (atau beberapa preset lainnya), Anda dapat mengklik 'Convert' untuk memulai konversi. Meskipun jumlah waktu yang tepat untuk mengonversi video dapat bervariasi, bergantung pada durasi video dan faktor lainnya, sebaiknya tidak butuh waktu lama sebelum Movavi Video Converter selesai dan video Anda dalam format MP4.

Perlu diingat bahwa meskipun hanya itu yang diperlukan untuk mengubah MOV menjadi MP4, ada beberapa fitur lain yang mungkin ingin Anda manfaatkan di Movavi Video Converter. Secara khusus, Anda mungkin ingin menggunakannya untuk mengubah file audio dan gambar, kompres video, membuat GIF animasi, screenshot, ekstrak trek audio, atau edit dan perbaiki video Anda dengan berbagai cara.

Anda sekarang harus memiliki gagasan yang lebih jelas bagaimana mengkonversi video Anda antara format menggunakan Movavi Video Converter. Seperti yang Anda lihat, ini tidak rumit, dan sebenarnya, setelah Anda mencobanya untuk pertama kalinya Anda dapat memasangnya dan mengonversi video dalam satu atau dua menit paling lama. Singkatnya, sekarang Anda memiliki cara yang cepat, andal, dan mudah untuk mengganti format video agar kompatibel atau dioptimalkan untuk perangkat apa pun. 

0 comments:

Post a Comment