Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Cara Mengubah Nama Lengkap pada User Account di Mac OS

Saat Anda menyiapkan Mac atau membuat akun pengguna Mac yang baru, Anda akan diminta memasukkan nama lengkap selama proses penyiapan, dan nama lengkap itu terkait dengan akun pengguna. Tapi bagaimana jika Anda ingin mengganti nama lengkap yang terkait dengan akun pengguna di Mac OS? Mungkin Anda memiliki perubahan nama, atau ingin memperbaiki kesalahan ketik pada nama akun lengkap, dan Anda ingin nama lengkap akun pengguna Mac untuk mencerminkan penyesuaian.

Tutorial ini akan menunjukkan cara mengubah nama lengkap yang terkait dengan user account di Mac OS. Misalnya, jika nama akun pengguna diatur ke "John Doe" namun Anda ingin mengubahnya menjadi "Sir John Doe III", inilah langkah-langkah yang bisa Anda ambil. Anda dapat mengubah nama lengkap akun pengguna mana pun di Mac asalkan Anda memiliki akses admin komputer.

Ingat, ini bertujuan untuk mengubah nama lengkap yang hanya terkait dengan user account Mac. Ini bukan mencoba mengubah nama akun, direktori asal, nama pendek, atau detail akun pengguna lainnya.

Jadilah lebih dulu bahwa mengubah nama akun dapat menyebabkan masalah pada login, data keychain data, login jaringan yang tersimpan, karena nama lengkap yang terkait tidak akan lagi sama, dan dengan demikian mencoba masuk atau menggunakan nama lengkap lama tidak akan berfungsi lagi. Ini bukan proses yang ringan, penting bahwa Anda benar-benar membackup Mac sebelum mengedit rincian akun pengguna, jika tidak, akun pengguna dan data atau file terkait dapat rusak atau hilang secara irritrievably.

Bagaimana Cara Mengubah Nama Lengkap Terkait dengan User Account di Mac OS

Penting: Backup semua data di Mac OS sebelum memulai proses pengeditan rincian nama akun pengguna. Mengedit rincian akun pengguna dapat menyebabkan masalah pada akun pengguna yang diubah. Jangan melanjutkan tanpa backup lengkap yang dibuat dengan Time Machine atau metode pilihan backup  Anda sendiri.

1. Backup Mac sebelum memulai, jangan lewatkan backup jika tidak Anda dapat merusak user account Anda

2. Tarik menu Apple dan pilih "System Preferences".
Cara Merubah Nama Mac
3. Pilih "Users & Groups" dari pilihan System Preferences.

4. Klik ikon kunci di pojok kanan bawah untuk mengotentikasi dan membuka kunci panel preferensi

5. Temukan nama pengguna yang ingin Anda edit dengan nama lengkap, lalu klik kanan pada nama akun tersebut (atau tahan tombol Control klik dan klik pada nama akun) dan pilih "Advanced Options" 
Cara Merubah Nama Lengkap Mac
6. Pada layar Advanced Options, cari "Full Name" dan ganti namanya di kolom Full Name dengan nama baru yang ingin Anda gunakan di user account.

7. Bila puas dengan perubahan ke kolom full name, klik "OK" untuk mengatur perubahan nama lengkap user account.

8. Keluar dari System Preferences dan Restart Mac untuk perubahan nama lengkap.


Jangan membuat perubahan lain atau mengedit bidang lainnya di opsi akun pengguna tingkat lanjut. Salah satu perubahan yang salah bisa membuat akun benar-benar tidak berguna dan menimbulkan masalah besar.

Opsi akun pengguna tingkat lanjut memungkinkan banyak perubahan lainnya dilakukan, walaupun semua harus dibatasi hanya untuk pengguna tingkat lanjut dengan alasan kuat untuk membuat perubahan tersebut, dan pemahaman menyeluruh akan risiko yang ada (ada alasan Apple memberi peringatan merah Bagian atas layar pengaturan panel preferensi ini, sangat mudah untuk membuat akun pengguna tidak berguna jika Anda tidak 100% yakin dengan apa yang Anda lakukan).

Perlu disebutkan bahwa mengubah nama lengkap akun pengguna seharusnya hanya digunakan untuk membuat perubahan kecil pada nama lengkap akun pengguna ("Jane R Doe" menjadi "Jane Doe", dll.) Dan ini sama sekali tidak boleh digunakan untuk mengganti nama akun pengguna yang ada untuk orang lain. Jika Anda ingin memiliki akun untuk orang yang sama sekali berbeda, cukup buat akun pengguna baru di Mac. 

Pendekatan yang rinci di sini berlaku untuk versi modern MacOS dan Mac OS X. Banyak versi Mac OS X yang lebih lawas memungkinkan pengguna untuk mengedit nama lengkap hanya dengan mengklik nama lengkap pengguna di dalam tampilan Users preference panel, namun sekarang telah ada dipindahkan ke bagian lanjutan. Nah demikianlah cara mengubah nama lengkap pada User account di Mac OS, semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar