Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Cara Mematikan iPhone atau iPad Tanpa Menggunakan Tombol Power

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mematikan iPhone atau iPad? Jika demikian, Anda tidak sendiri. Meskipun sebagian besar pengguna tetap mengaktifkan perangkat iOS mereka sepanjang waktu, terkadang pengguna mungkin perlu mematikan perangkat sepenuhnya, baik untuk penyimpanan, pengiriman, untuk menghemat masa pakai baterai, atau alasan lainnya.

Versi terbaru iOS menawarkan fitur software yang bagus yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mematikan iPhone atau iPad sepenuhnya melalui pilihan menu sistem, tanpa harus menggunakan tombol daya atau tombol fisik lainnya pada perangkat iPhone/iPad. Sebagai gantinya Anda bisa mematikan perangkat sepenuhnya melalui software.

Panduan ini akan berjalan melalui bagaimana melakukan fungsi shutdown di iOS Settings pada iPhone atau iPad apa saja.

Perhatikan bahwa mematikan melalui Settings adalah kemampuan baru dalam versi modern iOS, hanya versi perangkat lunak sistem dari iOS 11 dan seterusnya akan menyediakan fungsi ini kepada penggunanya.

Cara Mematikan iPhone

Cara Mematikan iPhone atau iPad via Setting

1. Buka aplikasi "Settings" di iOS.

2. Menuju ke "General" dan gulir ke ujung bawah, lalu ketuk pilihan "Shut Down" dengan warna biru.

3. Pada layar "Slide to Power Off", tekan tombol (i) dan geser ke kanan untuk mematikan perangkat.


IPhone atau iPad akan mati atau turn off sepenuhnya.

Ini cukup sederhana, dan pendekatan menu Settings untuk memulai shutdown sistem agak mirip dengan menu Apple menu pendekatan pada Mac, atau menu Start power down method yang tersedia pada PC Windows. Baca Juga: Apakah Kinerja iOS 11 Anda Terasa Lambat? Cara Mempercepat Kinerja iOS 11 di iPhone atau iPad


Bagaimana Menghidupkan iPhone atau iPad Tanpa Tombol Power?

Tentu saja Anda bisa menghidupkan kembali iPhone atau iPad lagi dengan hanya menekan tombol Power, tapi jika Anda ingin menghidupkan perangkat tanpa menggunakan tombol daya maka Anda harus menghubungkan pengisi daya ke perangkat dan menancapkannya ke sumber listrik.

Anda dapat menggunakan pendekatan ini untuk melakukan operasi restart sederhana pada perangkat iOS, dengan mematikan perangkat terlebih dulu, dan kemudian menyalakannya kembali.

Pendekatan reboot lain yang menghindari penggunaan tombol Daya atau charger adalah menyesuaikan pengaturan sistem tertentu yang memerlukan reboot perangkat lunak, seperti menggunakan teks tebal atau mengatur ulang pengaturan jaringan.

Untuk versi iOS yang lebih lama tanpa pilihan Pengaturan yang mudah untuk mematikan iPhone atau iPad tanpa menekan tombol Daya, mereka dapat menahan tombol Daya (jika mungkin), atau bergantung pada menu aksesibilitas untuk mematikan perangkat seperti itu.

Dan jika Anda bertanya-tanya, mengapa Anda mungkin perlu mematikan perangkat tanpa menggunakan tombol power terlebih dahulu, nah jawabannya bervariasi. Terkadang pengguna penyandang cacat tidak dapat menekan tombol perangkat keras secara fisik, atau terkadang perangkat terkandung dalam kasus atau enclosure tertentu yang mencegah akses tombol daya, dan skenario umum lainnya adalah mengelola tombol daya yang rusak, di mana pendekatan Pengaturan baru untuk mematikan dibuat lebih mudah. Nah demikianlah cara mematikan iPhone atau iPad tanpa tombol power sehingga mungkin bisa memabntu Anda.

0 komentar:

Posting Komentar