Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Screenshot Laman Web Secara Full di Google Chrome Tanpa Ekstensi Apa pun





Di PC Anda sudah familiar dengan mengambil screenshot hanya dengan menekan tombol Print Screen di keyboard dan kemudian paste di paint. Dimana menjadi lebih mudah untuk mengambil screenshot pada Windows 8 atau lebih baru hanya dengan menekan tombol Win + Print Screen sekaligus. Tapi terkadang kita perlu mengambil screenshot halaman web penuh dan Anda bisa melakukannya dengan metode yang disebutkan di atas. Untuk melakukan pekerjaan ini ada beberapa ekstensi di Chrome Store untuk melakukan pekerjaan ini. Namun ekstensi ini tidak mengambil screenshot halaman web lengkap dengan lancar. Berarti mereka hanya mengambil beberapa tangkapan layar dan menggabungkan bingkai satu demi satu. Ini membuat garis terpisah yang terlihat dalam bingka.

Namun baru-baru ini Google Chome telah meluncurkan versi terbaru Google Chrome 59 yang memiliki opsi untuk mengambil keseluruhan layar laman web dan Anda tidak memerlukan ekstensi. Ini adalah fitur built-in di Google Chrome 59. Di sini saya akan membagikan cara mengambil screenshot halaman web lengkap di Google Chrome tanpa ekstensi apapun.

Cara Screenshot Halaman Web Dengan Full

1. Pertama, pastikan Anda menggunakan Google Chrome versi 59 jika tidak, perbarui terlebih dahulu.
Google Chrome 59

2. Sekarang buka halaman web atau website yang ingin anda ambil screenshot
3. Tekan F12 pada Keyboard Anda untuk membuka developer tool window.
4. Sekarang tekan Clrt + Shift + M untuk membuka halaman web dalam tampilan mobile
5. Ini akan terlihat seperti gambar dibawah ini, cukup minimalkan jendela Developer Tool 

Cara Full Screenshot

6. Sekarang klik pada pilihan perangkat dan pilih Laptop dengan HiDPI atau MDPI. Anda juga bisa mencari perangkat mobile atau bahkan perangkat resolusi layar Anda sendiri di opsi edit.

Baca Juga: 3 Cara Mengambil Gambar (Screenshot) di Layar PC/Laptop

7. Klik pada tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar Anda dan tekan pada Capture full-size screenshot
Full Screenshot

8. Seluruh halaman web atau screenshot halaman web penuh akan disimpan sebagai file unduhan.

Ini sangat mudah dan metode yang berguna untuk memotret layar laman web lengkap di Google Chrome tanpa ekstensi atau aplikasi pihak ketiga. Semoga artikel Cara Screenshot Laman Web Secara Full Penuh ini bermanfaat untuk Anda. Terima Kasih dan selamat mencoba...!

0 komentar:

Posting Komentar