Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Komputer/Laptop Windows 10/8/7/Vista/XP

Apabila Anda lupa password Windows 10, dan Anda mungkin menyadari bahwa Anda belum pernah membuat password reset disk terlebih dahulu. Tanpa password reset disk , Anda harus menggunakan software pihak ketiga untuk membuat ulang kata sandi di akun Windows 10 Anda yang terlupakan. Hari ini kita akan membicarakan software update terbaru dari top-password.com, yaitu PCUnlocker.

PCUnlocker adalah alat untuk mengatur ulang password Windows terbaik yang dapat membantu Anda bypass, mengganti atau mereset password login Windows 10, 8, 7, Vista, XP dengan mudah. Mari kita lihat bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk mereset password Windows 10 untuk akun lokal dan akun Microsoft.

Catatan: Jika Anda lupa password akun Microsoft untuk komputer Windows 10 Anda, maka Anda dapat menggunakan halaman reset password online Microsoft untuk mereset kata sandi sign in Windows. Jika itu tidak berhasil, ikuti tutorial ini untuk membuka kunci komputer Anda.

Cara Mengatasi Lupa Password Windows Dengan Merubah Passwordnya

Langkah 1: Buat Bootable PCUnlocker CD (atau USB Flashdisk)
Untuk pertama kalinya, harus download software PCUnlocker dari komputer lain (Pilih saja yang Free Trial). Kemudian Unzip file download tersebut dan Anda akan mendapatkan bootable image ISO yang diberi nama pcunlocker.iso. Untuk membuat  PCUnlocker di CD atau USB Flashdisk, Anda dapat mendownload ISO2Disc dan menginstalnya pada PC tersebut juga.

Lupa Password Windows

Selanjutnya, jalankan utilitas ISO2Disc. Klik tombol Browse dan cari file image ISO yang telah Anda ekstrak tadi yakni pcunlocker.iso. Anda bisa memilih untuk burn ke CD atau USB flash drive. Proses pembuatan PCUnlocker Live CD atau USB bisa memakan waktu satu atau dua menit.


Langkah 2: Boot Komputer Terkunci Anda dengan CD atau USB Tersebut
Sekarang boot CD atau USB Flashdisk tersebut ke komputer yang lupa password, caranya nyalakan komputer dan cepat-cepatlah tekan sebentar tombol (F2, F12, DEL atau ESC) untuk mengakses "Boot Option Menu". (Tergantung komputernya karena setiap komputer bisa berbeda-beda).

Boot CD USB

Setelah berhasil menekan tombol boot menu, kita disajikan dengan bootable devices. Cukup pilih boot device (CD atau USB) yang Anda inginkan dan tekan Enter. Ini akan boot ke PCUnlocker Live CD atau USB Flashdrive.

Catatan: Jika komputer Anda mengatakan bahwa disk bukan media booting, mungkin saja komputer Anda dilengkapi dengan boot aman UEFI. Cukup masuk ke pengaturan UEFI, matikan Secure Boot dan aktifkan booting CSM/Legacy. Jika PC Anda tidak mendukung mode CSM/Legacy, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengupgrade ke PCUnlocker Enterprise yang mendukung boot UEFI.


Langkah 3: Reset Password User Windows 10
Saat boot ke program PCUnlocker, Anda dapat memilih salah satu akun lokal Windows, dan klik tombol Reset Password.

Merubah Password Windows

Penyetelan ulang password akan dilakukan dalam hitungan detik. Jika akun yang Anda pilih terkunci atau dinonaktifkan, program ini juga akan secara otomatis mengatur statusnya kembali menjadi "unlocked" dan "enabled".

"Bagaimana jika akun Microsoft adalah satu-satunya pengguna di komputer saya, dan saya lupa passwordnya?"

Pada Windows 10 atau 8, setiap akun Microsoft terhubung ke pengguna lokal terpisah oleh Windows. Dari dalam PCUnlocker, Anda dapat dengan mudah menemukan pengguna lokal mana yang terhubung ke akun Microsoft Anda. Cukup cari kolom "Description" di daftar, Anda dapat melihat alamat email Microsoft.

Cukup pilih akun lokal yang ditautkan dan klik tombol Reset Password. Setelah itu masukkan password baru dan klik OK.

Mengubah Password Dengan PCUnlocker

Program akan mengubah akun Microsoft Anda ke pengguna lokal, lalu mengubah password akun lokal.

Dengan ini, Anda telah berhasil mengubah password Windows 10 yang Anda lupakan pada PC saat ini. Cukup reboot komputer dan lepaskan CD atau USB flashdisk, Anda kemudian bisa masuk dengan password baru Anda.

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi lupa password Windows, semoga artikel ini dapat membantu Anda.

0 komentar:

Posting Komentar