Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Cara Mengakses Deep Web dengan Benar dan Ampuh

Apa itu Deep Web atau dark net? Anda pasti mendengar istilah tersebut. Deep web adalah salah satu bagian dari internet yang tak bisa terdeteksi melalui mesin pencari seperti google, bing, dan semacamnya. Hal ini karena biasanya web tersebut berisi konten dengan hal-hal yang ilegal, dan berkaitan dengan para hacker. Selain itu, rupanya deep web juga tak dapat diakses dengan cara yang biasa. Lantas bagaimana cara mengakses deep web atau dark net ini? simak ulasannya di bawah ini.

Apa itu Deep Web?
Deep web memang salah satu bagian dari internet, bahkan jika dibayangkan mungkin bisa menjadi lebih besar. Hal ini karena internet yang selama ini anda jelajahi atau anda gunakan biasanya hanya 4 persen saja dari total internet. Sedangkan sisanya sebesar 96 persen dapat ditemukan di deep web.

Maka dari itu, meskipun anda menggunakan internet pada setiap harinya bukan berarti anda sudah mahir dan mengenal dunia internet itu sepenuhnya. Mungkin anda hanya mengenal dan mengetahui bagian permukaan internet saja. Siapa tau dalamnya internet? Bagian dalam dunia internet dikenal dengan deep web. Jika anda biasanya melakukan browsing maka deep web tak dapat diakses dengan cara tersebut.

Mengapa ada Deep Web?
Beberapa alasan ditemukan terkait adanya deep web ini. Deep web memuat berbagai informasi yang tidak terindeks oleh mesin pencarian standar dunia internet seperti google, yahoo, dan bing. Jika diperkirakan jumlah konten yang ada di deep web mencapai 96% dari total keseluruhan. Jumlah tersebut tentunya sangat besar daripada konten surface web yang biasanya diakses.

Apa saja yang ada di Deep web?
Banyak sekali yang dapat anda temukan di deep web. Sebagian besar konten dari deep web yakni berupa database hasil penelitian yang dilakukan oleh berbagai lembaga peneliti, pemerintahan maupun penelitian pribadi. Sedangkan sebagian konten lain terdiri dair konten illegal, po*no, konten hacker, dokumen rahasia pemerintahan, serta konten ekstrim lain yang tak terdeteksi oleh mesin pencarian biasa. Hingga ada juga situs penjualan manusia atau penelitian yang menggunakan manusia sebagai objeknya. Konten-konten ekstrim seperti eksploitasi anak sebagai obyek s*ks, jasa pembunuh bayaran, black marker, jual beli obat terlarang, dapat dengan mudah ditemukan di deep web, dunia deep web ini memang sangat luas dan banyak konten yang berbahaya sehingga saat menjelajahinya anda tetap harus berhati-hati.

Cara Buka Dep Web

Mengapa Deep Web Tak Bisa diakses dengan cara biasa?
Memang dalam deep web memuat banyak informasi, namun anda tak dapat mengakses web nya dengan cara biasa, mengapa?
  • Karena deep web menggunakan the onion router (TOR). Pada awalnya TOR dibuat sebagai alat komunikasi untuk militer dan digunakan untuk menjaga pesan agar tetap rahasia dan terenkripsi.
  •  
  • Mengakses deep web dapat membuat komputer terinfeksi virus.
  •  
  • Dalam deep web banyak hacker yang sering mencuri data penting
  •  
  • Banyak hal mengerikan dan berbahaya dalam deep web, bahkan beberapa ada yang mengalami trauma.

Itulah beberapa alasan mengapa deep web tak bisa diakses dengan cara biasa. Namun, jika anda tetap ingin atau penasaran dengan deep web, maka anda dapat menggunakan cara di bawah ini untuk mengakses deep web.

Cara Mengakses Deep Web Yang Benar

Perlu diperhatikan, untuk mengakses deep web, jangan menggunakan komputer dengan sistem operasi windows. Karena OS windows biasanya sangat rentan keamanannya jika digunakan dalam hal ini. Gunakan OS Tails, sistem operasi Tails ini bagus dalam hal ini. Tails merupakan singkatan dari The Amnesic Incognito Live System, yang merupakan sebuah pengembangan dari sistem operasi linux yang difokuskan pada tingkat kerahasiaan dan keamanan.

Gunakan TOR Browser. TOR Browser merupakan browser yang khusus didesain untuk mengakses deep web. Berbeda dengan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau lainnya. Browser in tak akan melakukan direct akses ke sebuah situs, tetapi melalui banyak virtual tunnels yang ada terlebih dahulu.

Gunakan VPN (Virtual Private Network). VPN sangat berguna untuk menutupi atau memasking data-data anda. Dengan menggunakan VPN, maka dapat dipastikan tak ada data pribadi anda yang tersebar ke internet. Hal ini karena internet membaca data dari VPN yang anda gunakan.

Buatlah rencana untuk mengakses deep web ini, agar tetap aman karena banyak hal yang berbahaya yang dapat ditemukan di deep web.

Jika semuanya siap, maka anda dapat mulai membuka TOR Browser. Berikut adalah beberapa situs deep web yang dapat membantu dalam membantu untuk penelusuran.

  • DuckDuckGo    3g2upl4pq6kufc4m.onion     Situs mesin pencari seperti Google.
  • 0day Forum       qzbkwswfv5k2oj5d.onion     Situs forum di deep web terpercaya.
  • Hidden Wiki      zqktlwi4fecvo6ri.onion         Situs Wikipedia khusus deep web.
  • Jabber                cryjabkbdljzohnp.onion        Situs chatting deep web.

Demikian adalah cara mengakses deep web dengan benar dan ampuh. Gunakan cara ini dengan bijak dan selalu waspada dalam mengakses deep web. Jika memang tidak siap atau takut untuk mengaksesnya maka kami sarankan untuk tetap tidak mengaksesnya. Semoga bermanfaat.

1 komentar: Leave Your Comments