Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Cara Hack Wifi Menggunakan Laptop Untuk Internet Gratis





Bagaimana cara hack wifi menggunakan laptop? simak ulasannya ini ya. Semakin hari teknologi semakin berkembang. Siapa yang tau jika hingga saat ini untuk mengakses sebuah informasi anda dapat melakukannya dengan mudah. Coba jika dibandingkan dengan zaman dahulu, dimana saat belum ada internet, telepon masih menggunakan wartel, dan siaran televisi masih TVRI saja. Apabila dilihat hingga saat ini terasa jauh berbeda. Anda dapat melihat hampir semua orang mulai dari penarik becak, tukang sampah, petani, pelajar, sampai tingkat lebih tinggi telah menggunakan ponsel atau smartphone. Itu adalah contoh hal kecil. Terkait wifi dulu belum diketahui, kini sudah banyak wifi yang digunakan dengan biaya sendiri.


WiFi
Untuk memperoleh sebuah informasi anda dapat mengaksesnya melalui gadget, seperti ponsel, smartphone, dan tablet yang terkoneksi dengan internet. Akses internet ini telah didukung dengan jaringan yang dapat memancarkan sinyal kemanapun. Saat ini banyak orang yang menggunakan berbagai jaringan yang telah disediakan oleh beberapa provider, seperti telkomsel, smartfren, indosat, dan sebagainya. Selain itu, anda juga dapat menggunakan wifi. Kini jaringan wifi telah banyak beredar di berbagai daerah, terutama telah beredar di sekitar anda yang tinggal di perkotaan, dengan mudahnya anda akan memperoleh jaringan wifi.


Jaringan wifi yang disediakan kini tak semuanya dapat digunakan dengan gratis tanpa biaya. Pada beberapa tempat yang khusus seperti di kampus, plaza, dan mall banyak sekali jaringan wifi disana akan tetapi anda harus menggunakan jasa mereka lagi untuk memperoleh akses wifi gratis, katakanlah anda harus makan dan minum terlebih dahulu agar bisa mendapatkan wifi gratis yang ada di sana. Mungkin menurut sebagian orang, hal tersebut masih saja kurang karena pengguna harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan password wifi tersebut, kalau tidak maka tidak akan dapat menggunakannya untuk akses internet gratis, karena kebanyakan tempat – tempat tersebut jaringan wifinya menggunakan sandi atau password.


Bagaimana cara hack wifi orang lain melalui laptop?
Nah, menurut anda bagaimana cara mengatasi hal ini ? bagaimana cara mengetahui password wifi orang lain? bagaimana cara menghack wifi melalui laptop agar anda dapat menggunakan internet secara gratis. Beberapa orang tentunya telah berupaya untuk mengetahui sandi atau password dari wifi yang digunakan karena keterbatasan dana mungkin sehingga harus melakukan seperti ini, bahkan ada pula yang menghack wifi orang lain melalui laptopnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan diulas mengenai cara hack wifi menggunakan laptop agar anda dapat internetan secara gratis. Berikut adalah ulasannya.

Cara Hack Wifi Menggunakan Aplikasi Wireshark

Cara ini berlaku hanya jika jaringan anda adalah hub bukan switch, cara memastika hub/switch dapat dilihat pada kolom IP source dan IP destination pada laptop. Apabila di setiap baris dari keduanya adalah ip maka hal itu sudah dipastikan jaringannya yakni switch. Jika tidak berarti hub.
  1. Pertama, download aplikasi wireshark melalui laptop anda (penyedia software gratis).
  2. Setelah diunduh, maka anda dapat menjalankan program wireshark ini.
  3. Tekan tombol ctrl + K (klik capture lalu option).
  4. Pastika bahwa interfacenya adalah Ethernet card yang menuju ke jaringan, jika tidak maka segera ganti interfacenya dan pastika juga bahwa capture packets ini promiscuous mode dalam posisi on.
  5. Klik tombol start untuk memulai.
  6. Klik tombol stop setelah anda yakni bahwa ada password yang masuk selama menekan tombol start.
  7. Anda dapat melihat semua jenis packet yang keluar masuk di jaringan atau di komputer dan laptop anda saja jika network yang anda gunakan menggunakan switch.
  8. Untuk mengetahui datanya, anda perlu menganalisis data dengan cara klik kanan pada data ingin diketahui dan klik follow tcp stream.
  9. Analisis data tersebut, yang pasti dari data di dalamnya terdapat informasi yang masuk sistemnya wifi ke sebuah website atau sebaliknya.


Cara Hack Wifi Menggunakan Laptop dengan Program Aircrack

Jika anda ingin menggunakan laptop atau komputer untuk membobol wifi orang lain maka anda dapat menggunakan program aircrack. Program ini dapat digunakan untuk mengetahui wireless password WPA dan WPE dengan cara mengubah kode-kode hasil airodrump. Berikut adalah caranya.
  1. Download program aircrack dari penyedia software gratis.
  2. Kemudian extract file tersebut ke laptop atau komputer anda.
  3. Nyalakan wifi atau mode on wifi, pilih jaringan wifi yang ada dengan sinyal paling baik menurut anda.
  4. Buka folder aircrack-ng1.0-rc1-win.
  5. Buka folder bin, dan klik 2x pada file wzcook, maka program aircrack dapat berjalan dengan melacak password dari wifi ini.
  6. Key has been stored ini c;/wpkey.text. press ctrl-c . pesan tersebut akan muncul, dan tekan ctrl + c pada keyboard.
  7. Kemudian buka folder c dan cari file dengan nama wpkey.text . disitu anda akan menemukan passwordnya, dan anda dapat memasukan password wifi yang telah dilacak tadi.

Demikian adalah cara hack wifi melalui laptop agar anda dapat internetan secara gratis. Gunakan cara ini dengan bijak ya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar